Monday, October 27, 2014

Akunpunktur Tanam Benang Ampuh Usir Lemak

Akunpunktur Tanam Benang Ampuh Usir Lemak
Banyak wanita yang tubuhnya terlihat langsing dari bagian belakang, namun ternyata perutnya tampak membuncit. Atau paha dan lengan atasnya terlihat besar. Di samping berdiet dan berolahraga, saat ini benang juga bisa digunakan untuk mengusir lemak membandel pada perut ataupun bagian tubuh lain yang lemaknya berlebih dan menggelambir. Tanam benang yang awalnya diperuntukkan untuk wajah, kini juga bisa digunakan untuk tubuh, dengan menggunakan teknik akupunktur. Seperti apa treatment akupunktur tanam benang?

Tubuh yang ramping dan proporsional menjadi dambaan setiap orang. Namun sayang terkadang tubuh terlihat ramping, tetapi beberapa bagian tubuh terlihat menggelambir seperti pada perut, paha dan lengan atas. Untuk mengecilkan beberapa bagian tubuh tersebut, treatment tanam benang bisa menjadi solusi instan. Tanam benang atau thread lifting merupakan metode kecantikan menggunakan benang sebagai media perantara.

Tanam benang ini dipercaya dapat merangsang kolagen di dalam lapisan kulit, sehingga dapat mengencangkan wajah, leher, pipi, rahang hingga alis. Namun kini ada tren di Indonesia, tanam benang juga dapat digunakan, untuk mengecilkan dan mengencangkan bagian perut. Treatment tanam benang ini sebetulnya telah ada sejak beberapa tahun lalu dan banyak digunakan kaum hawa untuk mengencangkan kulit dan meniruskan pipi.

Akupunktur Tanam Benang. Dijelaskan oleh dr. Hasan Miharja SpAk, dokter spesialis akupunktur medik, tanam benang adalah prosedur perangsangan di titik-titik akupunktur yang menggunakan benang yang ditanamkan ke dalam kulit. Dalam treatment ini tetap menggunakan jarum, tetapi jarum digunakan sebagai sarana untuk memasukkan benang ke dalam tubuh. Tanam benang ini bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit seperti hipertensi, serta menurunkan berat badan.

Berbeda dengan tanam benang pada wajah, tanam benang pada perut berfungsi untuk mengusir lemak sehingga dapat menurunkan berat badan, tanpa efek samping dan hasilnya cepat. Meski benang dimasukkan ke dalam tubuh seperti perut, tetapi teknik ini bukan merupakan teknik bedah. Bisa dibilang prosedur treatment ini minimal invasif atau minimal pembedahan. Cara kerjanya dengan memasukkan benang ke dalam perut menggunakan jarum.

Benang dimasukkan ke bawah jaringan subkutan untuk memancing pembentukan ulang kolagen sehingga menghasilkan kulit yang lebih kencang. Benang ditanamkan pada beberapa titik-titik akupunktur pada perut. Titik akupunktur pada tubuh adalah titik di mana titik qi dapat dirangsang untuk mengembalikan keseimbangan sistem dan kesehatan. Qi didefinisikan sebagai energi yang mengontrol pikiran dan tubuh manusia.

Bagian yang termasuk dalam titik-titik akupunktur untuk menurunkan berat badan adalah bagian mulut, perut, endokrin, adrenal dan indung telur, limpa, ginjal, dan tiroid. Titik akupunktur pada mulut berfungsi untuk mengurangi nafsu makan. Titik akupunktur pada perut berfungsi untuk mengurangi keinginan makan bahkan setelah perut terisi penuh sekalipun. Titik akupunktur pada perut untuk para pencandu makanan serta orang yang mencintai cokelat dan permen.

Sementara titik akupunktur pada titik endokrin berfungsi untuk retensi air yang bertanggung jawab atas kenaikan berat badan. Sedangkan titik akupunktur pada titik adrenal dan indung telur berfungsi untuk menurunkan berat badan yang dipicu oleh menopause. Titik akupunktur pada limpa berfungsi untuk ketidakseimbangan gula dan hormon. Titik akupunktur pada ginjal untuk retensi air, sistem saraf, dan ketidakseimbangan hormon.

Benang tersebut nantinya tidak akan diambil dan akan menetap dan bersatu dengan otot. Tidak hanya itu, benang ini nantinya pun akan habis diserap oleh tubuh. Inilah yang menyebabkan akupunktur tanam benang ini merupakan suatu hal yang aman untuk dilakukan. Sebenarnya akupunktur tanam benang ini tidak terlalu beda jauh dengan akupunktur yang berfungsi untuk menurunkan berat badan. Bedanya hanyalah pada akupunktur tanam benang menggunakan media benang sebagai media perantara. Proses pengerjaan tanam benang pada perut ini mulai dari persiapan hingga pengerjaan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Benang Khusus. Benang yang digunakan dalam tanam benang adalah benang khusus yang dapat diserap tubuh juga biasa dipergunakan dalam tindakan bedah. Benang yang dapat menyerap ke jaringan kulit ini memiliki bermacam ukuran antara lain 90 mm, 60 mm, 50 mm dan 30 mm. Jenis benang yang dapat digunakan pun beragam antara lain Catgut, polyjigfolide, dan polydioxanone. Catgut terbagi menjadi dua, yaitu catgut plain dan catgut chromic. Cara kerja catgut menggunakan suatu alat yang berfungsi untuk menanam benang ke dalam kulit dan sebagai pendorong agar benang bisa masuk ke dalam tubuh. Untuk pelangsingan biasanya akan ditanam benang sepanjang 1-1,5 cm.

Treatment tanam benang bisa dilakukan baik oleh wanita ataupun laki-laki. Untuk usia pun tidak ada batasan, mulai dari remaja hingga usia tua boleh melakukan treatment tanam benang pada perut. Yang perlu diperhatikan sebenarnya adalah jumlah benang yang ditanam pada tubuh. Pada literatur tertulis hanya boleh menanamkan 4-6 benang dalam satu kali treatment. Benang pun hanya boleh ditanamkan pada daerah-daerah yang berotot tebal. Untuk daerah yang berotot tipis harus dengan panjang benang yang ditentukan oleh dokter yang menangani.

Sebelum melakukan tanam benang pun perlu memerhatikan beberapa kondisi. Pada saat hamil sebaiknya tidak melakukan akupunktur tanam benang pada perut terlebih dahulu. Apabila tetap ingin melakukan tanam benang saat hamil, dikhawatirkan akan berdampak pada kesehatan janin. Selain itu untuk orang-orang yang memiliki penyakit dan perlu dilakukan pembedahan sebaiknya hindari terlebih dahulu untuk melakukan treatment ini.


Setelah selesai melakukan treatment tanam benang ini tidak ada perawatan khusus yang harus dilakukan. Bagian yang ditanami benang akan ditutup dengan kasa khusus untuk mencegah timbulnya infeksi. Namun dalam waktu 6-12 jam tidak boleh terkena air. Niken Wulandari (Info kecantikan)

3 komentar:

  1. Ingin meniruskan pipi yang chuby, hidung kurang mancung atau ingin meninggikan nassal bridge,punya masalah kerutan pada wajah atau ingin menghilangkan double chin, ingin mengencangkan payudara, perut, low arm dan punya masalah pada kantong mata (misko, misju, mis ar, gold threadlift, scafolding etc). Sekarang tidak perlu khawatir lagi di klinik ATHA Beauty Care lagi ada promo thread lift dan masih bnyak lagi promo lainnya (up to 30%). semua tindakan dibawah pengawasan Dr. Rizki Sari.Cht) yukkss cari tau lebih jauh


    Info lebih lanjut bisa chat me or invite pin : 23363FB4, 7D6160F3 atau hub (021)51425622, 087774139509


    Atha Beauty Care (ABC)


    Komplek Ruko Barcelona, No.38
    Palem Semi , Karawaci, Tangerang 15115
    Banten, Indonesia
    Tlp. 021-51425622 HP: 087774139509/08111102789
    PIN BB: 23363FB4/7D6160F3
    email: atha.beautycare@gmail.com
    twitter/IG: @athabeautycare

    ReplyDelete