Saturday, October 11, 2014

5 Tren Warna Rambut Terbaru Sesuai Musim

Setiap tahun pasti ada tren rambut terbaru, mengikuti perkembangan jaman dan pergantian musim. Ada lima tren warna rambut terbaru sesuai musim dengan ciri khas karakteristik alam, yaitu: bel tempo (fine weather), mare calmo (calm weather), burrasca (stormy weather), meteo catastrofico (extreme weather), dan arcobaleno (rainbow). Seperti apa?

5 Tren Warna Rambut Terbaru Sesuai Musim
Tren rambut dunia selalu mengalami perubahan setiap tahun, termasuk di Indonesia. Baik tren rambut dari segi warna hingga potongan rambut semuanya dikemas apik sesuai musim yang ada di Tanah Air hingga di Eropa dengan empat musim. Tren rambut 2014/2015 bertemakan pergantian cuaca sesuai musim yang disebut tren arte del meteo. Qiqi Franky, hair and fashion stylist terkenal yang telah bekerja di industri mode Indonesia dan internasional selama 20 tahun mengatakan arte del meteo terinspirasi dari cuaca dan alam yang memiliki lima tema, yaitu: bel tempo (fine weather), mare calmo (calm weather), burrasca (stormy weather), meteo catastrolico (extreme weather) dan arcobaleno (rainbow).

Kelima tema tersebut memlliki kreasi rambut Pre!-a-Porter dengan model rambut yang dapat digunakan sehari-hari ataupun haute coutoure, yaitu model atau gaya rambut extravaganza yang bisa digunakan untuk acara-acara khusus atau tertentu untuk menginterpretasikan setiap kondisi cuaca.

Lima Tema. Berikut penjelasan dari kelima tema tren rambut terbaru:

1. Bel Tempo atau Fine Weather
Terinspirasi dari hari-hari musim panas yang indah, langit cerah di atas laut biru. Fine weather merupakan kondisi cuaca ideal yang mendorong setiap orang untuk menghabiskan waktu di luar rumah dan menikmati indahnya hari yang diwarnai semilir angin. Tiga kreasi rambut bernuansa riang dan seksi dapat menjadi andalan setiap wanita sehari-hari. Koleksi yang membangkitkan mood ini menjadi pembuka tren, antara lain:
  • Summer Breeze, karya pret-a-porter yang terinspirasi dari ombak di pantai. Rambut dengan gelombang besar menjuntai panjang di bawah bahu, tertiup dinginnya angin laut. Warna rambut cokelat keemasan menggunakan copper tones.

  • Summer Drizzle. Karya pret-a-porter yang terinspirasi kombinasi hujan rintik-rintik dan angin semilir musim panas, seperti awal bulan Juni saat langit masih tampak cerah di siang hari. Model rambut panjang, ikal dan berkilau.

  • Summer Moon. Karya pret-a-porfer yang terinspirasi cahaya bulan yang bersinar di tengah langit yang cerah Tercermin pada untaian rambut lurus. Pada tren ini rambut dapat diluruskan dan diwarnai dalam satu kali proses.
2. Mare Calmo.
Terinspirasi dari suasana hujan di awal musim semi, hari mendung dan berkabut, seperti halnya suasana musim dingin saat salju mulai turun. Rasa nyaman dan penuh nostalgia hadir dalam suasana calm weather sehingga perubahan mood dari riang menjadi sedikit muram, sebagai pertanda pergantian cuaca, yaitu:
  • Rolling Fog. Karya pret-a-porter terinspirasi langit senja yang mengucapkan perpisahan pada matahari yang terbenam dan gelap malam tiba. Teknik gradasi soft balayage diterapkan untuk mendapatkan hasil warna merah elegan

  • Misty River Karya haute coutoure yang terinspirasi sungai yang berkelok-kelok diselimuti kabut Potongan rambut bob dengan aksen merah dan gold dari atas ke bawah mencerminkan aliran sungai.
  • Spring Rain dan Gust of Wind. Karya pret-a-porter yang terinspirasi suasana tenteram awal musim semi, hari mulai mendung dan hujan mulai turun. Hujan membawa deru angin menghasilkan tampias pada bagian depan bangunan, seperti rambut lurus panjang sebahu yang terdorong ke depan menutupi kedua sisi rupawan dalam spring rain atau menepis satu sisi wajah berambut pendek gust ofwind. Dalam tren int rambut dapat diwarnai dan diluruskan dalam satu kali proses.

3. Burrasca.
Menunjukkan sisi edgy yang terinspirasi dari stormy weather. Suasana yang ditandai dengan badai petir, badai pasir dan badai salju, sebagai inspirasi yang menyajikan koleksi fashion-forward yang merefleksikan ketiga badan. Sementara sand storm karya haute coutoure yang terinspirasi padang pasir, di mana angin berhembus kencang sehingga membuat gulungan besar pasir horizontal dan terjadi badai pasir.

4. Meteo Catastrofico.
Ditandai dengan drama yang ditimbulkan dari kondisi extreme weather yang jarang terjadi seperti gelombang panas (heat wave), gelombang pasang (tidal wave), tornado dan tornado api (fire storm).

5. Arcobaleno. Terinspirasi dari pelangi, yang menampilkan dua kreasi rambut yang melambangkan harapan, kebahagiaan, dan kembalinya kondisi cuaca yang baik, sehingga menjadikannya sebagai siklus tren cuaca yang lengkap:
  • Rainbow Flow. Karya pret-a-porter yang melambangkan harapan, jiwa muda dan hidup yang penuh warna.

  • Rainbow Twist. Karya haute coutoure dengan teknik pewarnaan color blocking dan sectioned styling untuk menciptakan crown yang memunculkan sisi misterius dari penampilan rambut warna-warni menawan yang telah lebih dulu dikeriting dengan EXO, sehingga menghasilkan rambut dengan ikal besar dari puncak kepala hingga ujung rambut, Tetap Dirawat. Tak ada salahnya mengikuti tren tatanan ataupun warna rambut setiap kali ada tren yang baru setiap tahun. Tetapi, Anda sebaiknya tetap melakukan perawatan rambut agar rambut tidak rusak dan tetap sehat, Menurut dr. Indria Intan, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, jika rambut yang diwarnai tidak dirawat maka bisa menyebabkan kerusakan rambut seperti rambut kering, kusam, rontok, tipis dan kasar. Pasalnya, zat-zat yang terkandung dalam bleaching untuk pewarnaan rambut itu keras sehingga dapat membuat rambut rusak.

Bleaching dan pewarnaan rambut menyebabkan pelindung rambut sudah terkikis. Akibatnya, rambut gampang kering, kusam dan tidak berkilau dan tipis karena zat yang ada. Untuk itu sebaiknya memperhatikan periodik pewarnaan rambut. Pewarnaan boleh dilakukan enam bulan sekali, terutama jika rambutnya tipis, agar terhindar dari risiko kerusakan rambut dan rambut lebih sehat. Tetapi jika rambut kuat dan tebal, pewarnaan bisa dilakukan kurang dari enam bulan. Berikut perawatan khusus yang sebaiknya dilakukan setelah memanipulasi rambut seperti pewarnaan:
  1. Memilih sampo khusus untuk rambut diwarnai yang banyak pelembab untuk melapisi kelenjar minyak yang keluar lebih banyak.
  2. Mengoleskan pelembab 2-3 hari setelah melakukan pewarnaan rambut atau sesuai kebutuhan rambut jika penggunaan pelembab terlalu sering bisa menimbulkan ketombe dan bersisik. Bisa memakai hair tonic dan hair nutrition sesuai kebutuhan.
  3. Pilih produk yang sudah teruji dan tidak menimbulkan risiko alergi, meski setiap orang berbeda-beda.
  4. Melakukan perawatan yang tepat sesuai kebutuhan rambut, baik di rumah ataupun di salon-salon kecantikan. Palupi (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment