Thursday, October 16, 2014

Facial Oksigen Ampuh Cerahkan Kulit

Facial Oksigen Ampuh Cerahkan Kulit
Kulit kusam menjadi musuh oleh kebanyakan wanita yang mampu meruntuhkan rasa percaya diri. Warna kulit tidak merata, timbulnya vlek-vlek hitam, kering maupun tanda penuaan dini lainnya kerap menimbulkan rasa risih karena merusak penampilan wajah. Padahal, setiap wanita ingin kulit wajahnya cerah. Ada banyak cara dapat dilakukan untuk menghilangkan kulit kusam seperti facial oksigen. Seperti apa?

Kulit kusam, kasar, dan vlek hitam yang timbul di sekitar wajah sangat mengganggu penampilan, Tak jarang, masalah kulit yang satu ini menurunkan rasa percaya diri. Banyak wanita melakukan berbagai cara untuk mengatasi kulit kusam, kasar serta membuat kulit wajah kembali putih, halus, bersih dan cerah. 

Menurut dr. Erawita Moegni SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, wajah kusam disebabkan oleh kelebihan kadar minyak yang tak terkontrol dan menumpuknya sel Kulit mati. Kulit kusam juga bisa disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, terpapar sinar matahari secara langsung, makanan yang berkalori tinggi dan berlemak, penggunaan kosmetik yang tidak sesuai, stres, minum minuman berakohol, merokok, dan kurang minum air putih.

Facial Oksigen. Memasuki usia 30 tahun, lapisan kulit akan mulai kehilangan sekitar 65 persen kadar oksigen, oleh karena itu untuk menjaga keindahan kulit, perlu disuplai oksigen untuk kulit. Treatment facial oksigen dianggap ampuh mencerahkan kulit wajah karena mampu memberikan energi baru dengan menggabungkan manfaat oksigen terhadap kulit. Facial oksigen juga mampu meningkatkan kadar oksigen pada kulit wajah dan membantu meregenerasi sel-sel kulit. Jika proses regenerasi kulit lancar, maka kulit baru yang muncul akan lebih sehat sekaligus meremajakan kulit wajah.

Facial oksigen juga bermanfaat mengatasi keluhan akibat polusi dan radikal bebas dengan cara menghilangkan toksin dari kulit wajah. Manfaat lain dari facial oksigen adalah sebagai antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini. Facial oksigen juga dapat mengobati jerawat dan meningkatkan produksi kolagen sehingga wajah menjadi ekstra lembab yang menjadikan perrnukaan kulit terasa lebih halus, cerah, lembab dan sehat, serta jerawat berkurang.

Ditambahkan oleh Riri, asisten pengelola, facial oksigen menggunakan alat untuk menyemprotkan oksigen dari alam sehingga menghasilkan oksigen murni (90 persen). Facial oksigen bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah karena menggunakan alat khusus yang dapat menyemprotkan oksigen murni pada wajah. Dengan disemprotkannya oksigen murni dapat meningkatkan produksi kolagen yang bisa meremajakan kulit sekaligus mencerahkan kulit. Biasanya proses pengerjaan treatment facial oksigen berlangsung selama satu jam 15 menit melalui beberapa tahap. Dimulai dengan welcome massage atau pemijatan wajah. Selanjutnya wajah dibersihkan, lalu wajah dioleskan scrub dan wajah kembali di-massage hingga proses memasukkan serum dan oksigen murni ke dalam kulit wajah dengan menggunakan bantuan mesin oksigen.

Facial oksigen ini menggunakan oksigen bertekanan rendah untuk membawa masuk serum botanical atau ekstrak tumbuh-tumbuhan yang terbuat dari grape fruit, enzim dan vitamin agar penetrasi lebih baik. Manfaat yang dirasakan setelah melakukan facial oksigen biasanya kulit terasa lebih segar, bercahaya dan halus. Facial oksigen juga dipercaya bisa meremajakan kulit serta mencerahkan kulit. Namun hal tersebut tergantung pada serum berbahan apa yang digunakan, misalnya serum pencerahan dibawa oleh oksigen saat pengerjaan. Serum dimasukkan ke bagian piston yang akan disemprotkan. Lalu mesin dinyalakan dan kemudian mesin akan mengeluarkan oksigen (02) murni melalui selang hingga piston dan pada saat disemprotkan akan keluar bersama serum.

Hasil dari treatment facial oksigen akan terlihat dalam sekali treatment. Namun jika treatment ini dilakukan dengan tujuan pemberian serum dengan oksigen dapat dilakukan seminggu sekali. Namun, jika tujuan melakukan treatment ini untuk pemencetan komedo sebagai bagian utama dari facial sebaiknya dilakukan sebulan sekali. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal agar kulit tampak lebih cerah treatment facial oksigen bisa dilakukan 2-3 kali pengulangan. Sebaiknya treatment dikombinasikan dengan melakukan peeling terlebih dahulu agar lebih efektif.


Dalam pengerjaan treatment facial oksigen tidak ada efek samping yang ditimbulkan karena berasal dari oksigen murni. Facial oksigen bisa dilakukan oleh semua umur dan jenis kulit, tanpa merasakan adanya efek negatif. Karena berbahan alami dan menggunakan oksigen murni, maka tidak adanya kontraindikasi alam melakukan treatment facial oksigen. Tidak ada yang harus dihindari sebelum dan sesudah melakukan treatment oksigen. Nailul Iffah (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment