Tuesday, October 14, 2014

Membentuk Alis Lebih Menarik

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan menarik. Hal tersebut didukung oleh busana hingga riasan. Salah satu riasan yang tidak pernah dilupakan wanita adalah membentuk alis. Dengan bentuk alis yang tepat maka penampilan wanita akan terlihat lebih cantik dan menarik. Seperti apa?

Membentuk Alis Lebih Menarik
                                       Cara membuat garis atau pondasi alis bagian bawah
Bentuk alis sangat menentukan karakter wajah, terutama bagi kaum hawa. Bentuk alis setiap orang berbeda-beda, yaitu tipis, tebal, teratur hingga alis yang tidak beraturan atau berantakan. Oleh sebab itu, jika bentuk alis tidak sempurna maka perlu dibentuk dengan baik sesuai dengan karakter Anda agar wajah terlihat lebih cantik dan menarik. Pasalnya, jika alis tidak sesuai dengan karakter maka wajah terlihat kurang menarik, bahkan terlihat aneh.


Membentuk Alis Lebih Menarik
 Alis sebelah kanan adalah bentuk alis tebal dan sebelah kiri bentuk alis yang kecil
Nah, agar lebih menarik maka sebaiknya membentuk alis dengan bentuk wajah Anda. Jika bentuk wajah Anda lonjong atau oval, maka sebaiknya alis bagian tengah tidak dibentuk terlalu tinggi karena akan memberikan kesan wajah akan terlihat lebih panjang. Sementara jika bentuk wajah kotak maka bisa membuat vintage alis.

Begitu pula dengan pemilihan warna alis perlu disesuaikan dengan warna kulit. Jika warna kulit Anda hitam atau gelap sebaiknya pilih alis warna cokelat. Karena, jika menggunakan alis warna hitam akan memberikan kesan wajah terlihat lebih galak. Sementara jika kulit Anda cerah sebaiknya gunakan alis warna deep grey.

Membentuk Alis Lebih Menarik
                                              Contoh vintage alis untuk bentuk wajah kotak
Membentuk Alis. Untuk mendapatkan alis yang sempurna dan menarik, maka Anda harus pintar membentuknya. Kenshie Lie, make up artist mengatakan, jika ingin membentuk alis maka terlebih dulu kenali bentuk mata Anda. Jika bentuk mata besar maka sebaiknya tidak membentuk alis secara tipis atau kecil karena akan membuat Anda terlihat lebih tua. Untuk bentuk mata besar sebaiknya menggunakan alis lebih tebal dan lurus agar terlihat lebih natural. Sementara jika mata Anda cenderung sipit maka bisa membentuk alis tipis dengan naikkan satu trap pada ujung alis dari alis asli.


Membentuk Alis Lebih Menarik
                                       Cara Membuat garis atau pondasi alis bagian atas
Berikut beberapa tips membentuk alis agar terlihat lebih menarik:
  1. Tentukan keinginan, apakah ingin alis lebih tebal atau tipis.
  2. Bentuklah pada bagian bawah alis sebagai fondasi
  3. Buatlah pondasi pada bagian atas dan tengah dengan bentuk alis lurus dari alis asli.
  4. Setelah membuat fondasi alis dengan pencil alis, baurkan secara merata agar terlihat lebih halus. Sebaiknya alis tidak terlalu tebal atau ngeblock pekat karena akan membuat Anda, terlihat lebih tua.
  5. Jika ingin mem-block sebaiknya dengan warna cokelat agar terlihat lebih alami.
  6. Saat membentuk alis sebaiknya hindari alis yang terlalu menukik yang nantinya akan memberi kesan galak pada wajah Anda.
  7. Bentuklah alis terbaik dengan sedikit lurus, agar terlihat lebih muda.
  8. Pilihlah warna deep brown atau warna yang lebih terang di garis alis. bagian bawah dan atas, supaya alis terkesan lebih menyala.
  9. Biasakan memberi sedikit eye shadow cokelat atau shadow brown dengan menggunakan pencil alis produk too faced agar terkesan natural.
  10. Pada saat membentuk alis pada bagian depan dan belakang dalam satu warna karena bentuk alis tidak akan terlihat bagus.
  11. Sebaiknya di bagian depan pilih warna yang muda sedangkan belakang lebih tua untuk membuat dimensi alis terlihat lebih baik.
  12. Saat membentuk alis dengan pencil alis, bersihkan dengan Concealer di bagian atas dan bagian bawah agar terlihat lebih bagus rapi dan tegas. Suciati (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment