Saturday, October 4, 2014

Trik Make Up Samarkan Noda Jerawat

Trik Make Up Samarkan Noda Jerawat
Jerawat menimbulkan bekas noda kehitaman atau kecokelatan. Hal tersebut dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri. Sebenarnya noda bekasjerawat dapat disamarkah dengan teknik make up yang tepat. Caranya cukup simpel dan mudah untuk dipraktikkan sendiri di rumah. Seperti apa?

Wajah yang halus dan ceran memang membuat seorang wanita terlihat lebih cantik dan menarik. Alhasil, kepercayaan diri pun meningkat. Namun terkadang masalah jerawat, yang kemudian menimbulkan noda bekas jerawat yang berwarna kehitaman ataupun kecokelatan pada wajah membuat penampilan kurang sempurna. Jerawat dan noda jerawat tentu akan sangat mengganggu penampilan seseorang.

Noda bekas jerawat sebaiknya diatasi agar tidak mengganggu penampilan. Dengan trik make up yang tepat maka noda bekas jerawat dapat "dihilangkan” dalam sekejap. Berikut alat-alat make up yang perlu dipersiapkan untuk menyamarkan noda bekas jerawat menurut Azaria Rachmi, make up artist:

1.   Noda jerawat bisa ditutupi dengan penggunaan base make up jenis concealer yang sifatnya kental. Concealer ini juga bisa digunakan untuk menutupi masalah mata panda (kantung mata).
2.     Menggunakan pelembab yang lebih banyak pada bagian kulit yang berjerawat atau ada noda wajahnya, dengan brush foundation.
3.     Menggunakan bedak padat atau compact powder Tahapan. Setelah menyediakan alat-alat make up-nya, berikut tahapan make up yang dapat dilakukan untuk menyamarkan noda bekas jerawat:
4.      Bersihkan wajah sebelum ber-make up.
5.      Oleskan foundation secara merata pada wajah.
6.      Gunakan concealer pada noda bekas jerawat yang ingin ditutupi.
7.      Bubuhkan compact powder atau bedak padat secara merata.
8.      Percantik penampilan dengan eye shadow blush on dan lipstik.

Agar penampilan semakin menarik, maka warna eye shadow dan lipstik yang digunakan harus sesuai dengan warna kulit. Berikut penjelasannya:

-Warna kulit gelap. Gunakan eye shadow blush on dan lipstik yang bernuansa hangat. Misalnya eye shadow warna emas, blush on warna peach, dan lipstik Warna peach atau merah bata.


-Warna kulit putih dan kuning. Dapat menggunakan eye shadovm blush on dan lipstik warna dingin dan hangat. Jika eye shadow yang dipilih adalah warna dingin, maka blush on dan lipstik yang dipilih juga warna dingin. Misalnya eye shadow warna pink, blush on warna pink muda, serta lipstik bernuansa pink. Jika memilih eye shadow warna hangat, maka blush on dan lipstik juga pilih Warna hangat. Kecuali untuk make up fantasi atau panggung, boleh main "tabrak warna” seperti eye shadow warna dingin, dengan blush on warna hangat dan lipstik warna dingin. Namun untuk riasan harian atau pesta minimalis, sebaiknya warnanya senada. Rini Listia (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment