Saturday, October 11, 2014

Cara Tepat Merawat Kulit Kendur

Konsultan: dr. Monita Ardhiningsih, dokter kecantikan

Cara Tepat Merawat Kulit Kendur
Untuk mengetahui ciri kulit kendur, pertama harus diketahui bagaimana ciri kulit sehat terlebih dahulu. Ciri kulit yang sehat adalah kulit yang fisiknya terlihat bersih, cerah, memiliki kelembaban cukup, halus dan ketebalan kulit sesuai dengan tempat dan fungsinya. Selanjutnya kulit kendur cirinya mudah dikenali seperti kulit terlihat tidak segar, ada kerutan menggantung, dan cenderung kering karena elastisitas kulit sudah berkurang. Oleh sebab itu biasanya kulit kendur dialami oleh mereka yang berusia 30 tahun ke atas.

Penyebab kulit kendur antara lain karena bertambahnya usia seseorang, sehingga fungsi atau sel-sel dalam kulit mulai menurun. Terlebih jika terkena langsung oleh paparan sinar matahari yang terlalu sering dapat menyebabkan kulit akan menjadi cepat kering. Faktor cuaca yang kering dan kurangnya perawatan dan pemberian nutrisi pada kulit menjadi hal yang sangat berpengaruh terhadap kekenduran kulit.

Untuk mengatasi kulit kendur sebenarnya sederhana. Kulit kendur dapat dicegah sesuai dengan penyebabnya, seperti jika masalah kulit kendur disebabkan karena paparan sinar matahari, maka lindungi kulit dengan sunblock sebelum melakukan kegiatan di luar ruangan. Makanan yang bergizi baik dapat memberi nutrisi yang baik untuk kebutuhan kulit. vitamin A,C dan E dikenal sebagai antioksidan yang baik untuk mengatasi masalah penuaan dan kulit. Minum air putih yang banyak, minimal dua liter setiap hari.


Selanjutnya adalah memilih treatment atau produk kecantikan dengan tepat yang sesuai dengan jenis kulit. Lakukan perawatan sejak dini sebelum kulit menjadi kendur. Lalu yang utama adalah hindari kebiasaan atau gaya hidup yang kurang baik seperti jarang olahraga, kurang istirahat atau tidur atau sering begadang. Kebiasaan minum alkohol dan rokok dapat merusak tubuh dan kulit. Selain itu, kurang merawat atau memperhatikan diri untuk selalu melakukan perawatan dan perlindungan terhadap kulit tubuh akan mempercepat kulit kita menjadi kendur. Koes Anindya  (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment