Thursday, October 16, 2014

Membentuk Poni Sesuai Bentuk Wajah

Membentuk Poni Sesuai Bentuk Wajah
Bentuk poni yang tepat akan menunjang penampilan wajah Anda. Terlebih jika bentuk poni disesuaikan dengan bentuk dan karakter wajah. Pemilik bentuk wajah oval, persegi, panjang, bulat dan segi tiga tentu memiliki poni yang berbeda sehingga terlihat lebih cantik dan natural, bahkan terlihat lebih muda ataupun dewasa. Seperti apa?

Poni merupakan model rambut yang selalu ada sejak dulu. Bahkan banyak artis Hollywood yang masih mempertahankan model rambut poni seperti Taylor Swift dan Katy Perry. Sementara untuk artis Indonesia, Luna Maya dan Ayushita terlihat cantik dengan model rambut poni mereka. Untuk membentuk model poni yang cantik dan sesuai bentuk wajah Anda, ada beberapa trik yang sebaiknya dilakukan.

lrwan Mulyadi, hair stylist dan Ketua Lembaga Sertifikasi Kompetensi Tata Kecantikan mengatakan agar poni terlihat cantik dan sempurna maka hal pertama yang harus dilakukan adalah teknik pemangkasan yang tepat, lalu poni dibentuk sesuai dengan bentuk wajah. Caranya:
  • Memisahkan rambut pada bagian depan dan belakang setengah telinga.
  • Temukan garis tengah dengan menarik garis dari batang hidung sampai ke puncak kepala, ujung alis sebelah kiri dan kanan agar mendapatkan segi tiga.
  • Bentuklah poni asimetris dan simetris sesuai dengan keinginan dengan bagian ke kiri atau ke kanan.
  • Sebaiknya membentuk poni horizontal lebih rata agar model lebih bervariasi sesuai keinginan.

Sesuai Bentuk Wajah. Setelah teknik pemangkasan dilakukan dengan tepat barulah dibentuk poni sesuai dengan bentuk Wajah. Jika pemangkasan dilakukan dengan benar maka akan menghasilkan poni yang bagus sesuai dengan bentuk wajah.
  1. Bentuk Wajah Oval. Bentuk wajan oval cocok menggunakan berbagai model rambut, termasuk bentuk poni. Namun, sebaiknya buat gaya poni penuh setengah menutupi dahi sehingga akan membentuk struktur tulang lebih menakjubkan, serta poni dan Wajah terlihat lebih sempurna dan natural.
  2. Bentuk Wajah Persegi. Untuk mereka yang bentuk rahangnya persegi dan tinggi, sebalknya bentuk poni asimetris, poni samping kanan dan kiri. Model poni tersebut akan membuat tampilan cantik dan sempurna dengan melembutkan sudut pada rahang.
  3. Bentuk Wajah Bulat. Wajah bulat sering kali kesulitan menentukan model dan gaya rambut termasuk bentuk poni yang tepat untuk menutupi pipi chubby untuk itu, pilih bentuk poni simetris atau asimetris kiri dan kanan dengan tambahan layer Poni akan terlihat lebih tebal pada Wajah, dengan membuat tatanan seperti wajah oval sehingga membuat wajah menjadi terlihat sempurna dan natural.
  4. Bentuk Wajah Panjang. Jika bentuk Wajah panjang, bentuk poni yang cocok adalah poni tipis yang memperlihatkan dahi di sela-selanya. Gaya poni tlpis ini akan membuat ilusi pada dahi sehingga wajah terlihat lebih lebar. Hasilnya lebih menawan dan sempurna.
  5. Bentuk Wajah Segilima. Jika bentuk Wajah segi lima, maka bisa membentuk poni simetris atau asimetris, dengan layer sehingga terlihat lebih tebal. Kombinasikan dengan arah wajah oval sehingga tampilan lebih sempurna. Jika menginginkan tampilan lebih muda dan fresh dengan bentuk poni yang sudah sesuai bentuk wajah, maka Anda bisa mem-blow poni masuk lalu dijatuhkan ke bagian Wajah hingga bawah. Sebaliknya jika ingin tampilan lebih dewasa dan girly, maka poni di-blow masuk lalu disisir ke atas dengan bentuk asimetris dan simetris sesuai keinginan. Palupi (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment