Wednesday, February 7, 2018

@n@l S3x, Sehatkah?

Konsultan: dr. Nugroho Setiawan, SpAnd

Anal Sex, Sehatkah?
Proses melahirkan secara normal, membuat daerah kewanitaan melebar karena menjadi jalur keluarnya bayi. Jika tidak diperbaiki dengan berolahraga atau mengonsumsi jejamuan, maka otot kewanitaan akan mengendur, sehingga membuat aktivitas s3ks terganggu.

S3ks melalui dubur, anus atau @n@l sebenarnya bukanlah s3ks yang sehat. Seperti diketahui, @n@l adalah daerah yang kotor, karena menjadi tempat keluarnya feses atau tinja. Tetapi jika ingin melakukan anal s3ks sebagai bentuk variasi atau karena Ms. V bermasalah, hal utama yang harus dilakukan adalah menjaga kebersihan kedua alat vital, balk anus maupun Mr P. Saat ingin melakukan hubungan tersebut pastikan Mr P menggunakan kondom, agar dapat menjaga kebersihan dan terhindar dari virus dan bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi pada Mr.P. Pastikan juga pasangan Anda mau melakukan tanpa adanya paksaan, supaya kenikmatan s3ks bisa dirasakan satu sama lain.

Hubungan intim melalui anus bukan sebuah kelainan s3ks salah satu pasangan, tapi sebuah variasi dalam melakukan hubungan intim. Dikatakan sebagai kelainan s3ks , apabila @n@l s3ks tersebut dilakukan setiap hari. ”Masih disebut normal, jika pasangan Anda tidak setiap hari menginginkan hubungan s3ks melalui @n@l. Karena seharusnya @n@l s3ks hanya untuk variasi,” tambah dr. Nugroho.


Meski dari segi s3ksologi @n@l s3ks tidak dilarang, tapi tidak menutup kemungkinan adanya bahaya yang mengancam pasca-melakukan hubungan tersebut. Karena berbeda dengan Miss V yang areanya lebih licin, bagian anus justru lebih kesat. Jika Mr P menekan anus terlalu keras, maka hal tersebut dapat menyebabkan rasa nyeri, sakit, tidak nyaman atau bahkan lecet hingga menyebabkan saklt saat buang air besar. Tak hanya itu, @n@l s3ks tanpa pelindung juga bisa menimbulkan penyakit menular s3ksual (PMS) sepertl human immunodeficiency virus (HIV) dan human papllloma virus (HPV), yang dapat menyebabkan kutil kelamln, kanker anus, Hepatitis A dan C, chlamydia, gonorrhea dan herpes. Rini Listia (Info Kecantikan)

2 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Wah ini artikel yang sangat baik dan bermanfaat, saya juga bisa memanfaatkannya sebagai Vimax Center Jakarta Obat Pembesar Penis terima kasih atas informasinya.
    Link Terkait :
    memuaskan istri menuju keluarga harmonis
    solusi memuaskan pasangan
    cara membuat bahagia pasangan
    solusi memuaskan pasangan bercinta

    ReplyDelete