Wednesday, July 24, 2013

Rutin Treatment IPL, Facial Gold dan Serum Vitamin C

Wajah cantik nan seksi dengan suara merdu, ditambah sex appeal yang kuat, akan menjadi semakin sempurna jika memiliki kulit yang putih bersinar, mulus dan sehat. Karena itu, penyanyi yang kerap menciptakan sensasi Syahrini menjalani berbagai treatment instan. Salah satunya treatment IPL (intense pulsed-light) dan facial gold untuk mengatasi scar dan vlek hitam. Ia juga rutin menjalani treatment vitamin C untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan stamina tubuh dalam waktu singkat. Ingin tahu selengkapnya?


Wajah jelita penyanyi dengan daya tarik yang memikat, Syahrini terlihat begitu sempurna ditemui Info Kecantikan setelah ia selesai membawakan sebuah lagu pada acara Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award beberapa waktu lalu. Malam itu Syahrini tampil extraordinary bernuansa retro seperti gaya fesyen tahun 1920-an dalam film The Great Gatsby Namun, bukan Syahrini namanya jika ia tidak memadukan dengan gayanya sendiri. Alhasil, Syahrini pun tampil mewah dengan aksesori mewah serta dress panjang yang dipenuhi 120.000 mutiara yang membalut tubuh mungilnya, rancangan desainer Hengky Kawilarang. Rambutnya yang biasanya ditata curly ataupun aneka sanggul ala Syahrini, malam itu tampak pendek dan klimis seperti gaya wanita tahun 1920-an.

Penampilannya yang mewah dan bling-bling membuat pemilik nama lengkap Rini Fatimah Jaelani ini tampak seperti princess yang memukau banyak orang. Selesai mengisi acara, Syahrini meluangkan waktu berbincang-bincang dengan Info Kecantikan yang sudah menunggunya sebelum acara dimulai. Berbicara mengenai perawatan kecantikan, wanita yang akrab disapa Teh Rini ini selalu meluangkan waktunya untuk melakukan perawatan kecantikan di sela-sela kesibukan syuting on air maupun off air yang dilakukannya di rumah ataupun salon kecantikan langganan.

Syahrini tidak termasuk artis yang tertarik dengan treatment yang super instan seperti operasi. Menurutnya, ia akan lebih menjaga kecantikan dengan perawatan seperti luluran, facial, olahraga dan pola makan yang benar dibandingkan harus operasi. Hal tersebut dilakukan Syahrini karena ia tidak terlalu memaksakan diri dengan menghalalkan segala Cara demi tampil cantik. Malah menurut Syahrini kecantikan yang paling mendasar berasal dari dalam diri atau inner beauty serta kepribadian dalam menyikapi hidup.

Perawatan Tradisional. Meski demikian bagi Syahrini merawat diri adalah hal yang mutlak dilakukan, apalagi hal tersebut adalah tuntutan seseorang yang berkecimpung di dunia entertainment. Baginya kecantikan tak semata memiliki tubuh yang indah, wajah yang cantik serta kulit yang putih, tetapi kecantikan juga datang dari hati. Untuk merawat kecantikan, Syahrini biasa menghabiskan waktu melakukan perawatan Kecantikan di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru dan Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di kedua hotel tersebut, Syahrini memilih menjalani treatment tradisional spa yang diawali dengan massage seluruh tubuh, scrubbing menggunakan scrub bengkuang dicampur dengan madu, lalu mandi susu dan diakhiri dengan mandi rempah. Manfaat dari treatment seperti scrubbing, masker tubuh, mandi susu dan mandi rempah adalah tubuh menjadi lebih relaks, kulit menjadi kenyal dan cerah, serta aroma tubuh menjadi lebih wangi. Karena sangat menikmati perawatan yang ia jalani, tanpa terasa Syahrini bisa menghabiskan waktu selama seharian dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Syahrini yang gemar menjalani treatment spa yang terdiri dari rangkaian massage, luluran / scrubbing, masker tubuh hingga berendam ini sering kali mencari tempat spa yang nyaman setiap kali bepergian ke luar Kota. Nikmatnya pijatan terapis spa membuatnya ketagihan untuk melakukan treatment ini, bahkan jika ada waktu luang ia bisa melakukannya seminggu dua kali.

Di sela-sela kesibukan yang padat, Syahrini juga menyempatkan diri untuk menjalani treatment luluran dengan lulur lumpur laut mati seminggu dua kali. Biasanya ia melakukan treatment lulur laut mati dan lumpur laut Jordan di rumah dengan memanggil orang ke rumah. Bahkan walaupun sedang tur luar kota, Syahrini tetap akan mencari tempat spa yang menyediakan treatment lulur tersebut. Pasalnya ia merasakan manfaat dari treatment lulur laut mati yaitu untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Alhasil, setelah menjalani treatment selama satu jam, tubuhnya yang lelah dan pegal-pegal terasa lebih segar dan bugar karena saat luluran sembari diberi pijatan ringan. Setelah treatment Syahrini pun merasa kembali bersemangat dalam menjalani aktivitas, serta kulitnya menjadi kinclong.

Hairstylist Sendiri. Syahrini melakukan perawatan rambut di rumah, karena memiliki hairstylist sendiri yaitu adik kandungnya yang bernama Aisyahrani. meski demikian, Syahrini agak kerepotan dengan tipe rambutnya yang cenderung mengembang dan susah diatur. Sehabis keramas biasanya volume rambutnya lebih mengembang dan itu membuatnya tidak percaya diri. Karena memiliki tipe rambut yang sulit diatur, dulu Syahrini selalu mencatok dan mem-blow rambutnya dua hari sekali, namun saat ini ia bisa dilakukan setiap hari oleh adiknya sendiri.

Untuk menjaga rambutnya yang sering dicatok dan di-blow tidak cepat rontok dan bercabang, Syahrini rutin merawat rambutnya. Perawatan rambut yang dilakukan antara lain ketika keramas ia menggunakan masker rambut. Masker rambut dioleskan pada batang-batang rambut hingga merata ke seluruh rambut, didiamkan selama sekitar 15 menit, lalu dibilas kembali. Seluruh rangkaian produk rambut yang digunakan Syahrini adalah produk Kiehl’s, asal Amerika yang hasilnya bagus sehingga ia tidak perlu sering-sering ke salon.

Perawatan Wajah. Syahrini juga rutin merawat kulit wajahnya yang berjenis normal dan cenderung berminyak di area T Karena jenis kulitnya berminyak, jika tidak dirawat maka akan mudah bermasalah seperti komedo, jerawat dan kulit kusam.

Mengatasi timbulnya jerawat yang membandel dan kulit kusam, wanita kelahiran Sukabumi, 1_Agustus 1980 ini rutin menggunakan serum vitamin C, baik yang dioles maupun disuntik. Syahrini memakai serum vitamin C sudah cukup lama sejak ia duduk di bangku kuliah. Biasanya ia rutin melakukan setiap dua minggu sekali di salah satu salon kecantikan langganan yang berada di Bogor. Manfaat dari vitamin C yang dirasakan wanita yang pernah berduet dengan Anang dalam lagu Jangan Memilih Aku ini adalah mempercantik kulit sehingga kulit halus, mulus, lembab dan cerah, serta menjaga stamina. Dengan rutin menggunakan produk tersebut, serta serum vitamin C maka kulitnya putih berseri.

Di samping itu, wanita yang juga mengeluarkan single Kau yang Memilih Aku dan Sesuatu ini juga rutin memakai produk kecantikan dari dokter langganan. Sudah 12 tahun Syahrini memakai produk dari dokter langganan, dan ia merasa cocok, sehingga ia tak mau bergonta-ganti ke produk kosmetik lainnya. Syahrini juga rutin membersihkan wajah dari sisa-sisa make up.

Sebagai penyanyi yang kerap manggung, wajah cantik Syahrini selalu ditutupi make up yang tebal sehingga terlihat glamour. Agar kulit wajahnya tidak bermasalah, ia rutin membersihkan wajah dengan susu pembersih (cleansing milk), lalu menggunakan toner dan kemudian dicuci lagi dengan sabun pembersih sehingga wajah benar-benar bersih Karena sisa-sisa make up terangkat semua.

Meski sudah rutin merawat kulit wajah, namun karena jenis kulit wajah Syahrini normal cenderung berminyak maka jerawat kerap timbul di wajahnya. Malah terkadang menjelang menstruasi, jerawat bandel akan bertengger pada wajah cantiknya, terutama ketika ia masih remaja dan masih duduk di bangku kuliah. Ketika timbul jerawat maka Syahrini mengoleskan krim harian dari dokter langganannya. Dan hasilnya jerawat kempes dan kulit terlihat semakin halus setelah 1-4 minggu menjalani perawatan.

Terkadang jerawat meninggalkan bekas seperti vlek hitam atau scar untuk itu setiap 3-6 bulan sekali, Syahrini rutin menjalani treatment laser IPL (intense pulsed-light). IPL merupakan treatment yang menggunakan sinar laser yang berfungsi untuk memecahkan lapisan pigmentasi seperti vlek hitam, pada lapisan atas kulit, yang tidak hilang dengan penggunaan krim. Dalam waktu yang singkat, maka vlek hitam yang tebal akan pecah.

Untuk mencapai hasil yang sempurna, wanita yang hobi olahraga berkuda ini juga melakukan treatment facial gold dan facial bengkuang agar kulit wajahnya tetap cerah. Biasanya treatment facial ia lakukan secara rutin dua minggu sekali atau terkadang tergantung kebutuhan dan waktu luang yang dimilikinya. Biasanya ia akan menghabiskan waktu untuk facial di salah satu salon langganan. Setelah menjalani treatment facial maka wajah Syahrini terasa lebih kencang, segar, putih dan vlek hitam akibat noda bekas jerawat berkurang.

Selain treatment, dara manis yang pernah menjajal kemampuan akting lewat film The Maling Kuburans ini tetap menjaga pola hidup sehat untuk menghindari jerawat. Biasanya setiap pagi ia minum segelas air jeruk Sunkist. Jeruk Sunkist yang kaya vitamin C selain dapat menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Syahrini juga menghindari makanan yang berlemak tinggi seperti santan, daging merah serta gorengan yang bisa merusak kualitas suaranya dan memperbanyak minum air putih minimal dua liter per hari. Menurutnya dengan cara tersebut maka kulit wajahnya terlihat lebih segar dan bebas jerawat.

Porsi Makan dan Olahraga. Selain merawat Kecantikan dari luar, Syahrini juga menjaga perawatan tubuh dari dalam agar stamina tubuh dan kesehatannya terjaga dan tidak mudah terserang penyakit. Untuk itu, ia menjaga pola makan agar berat badan tetap ideal. Apalagi, jadwal menyanyi yang padat, sehingga ia harus fokus menjaga stamina dan kesehatan. la tidak ingin lagi terserang penyakit tifus karena telat makanan dan kelelahan, seperti yang pernah dialaminya beberapa waktu lalu. Setelah terkena sakit tifus, dokter menyarankan agar ia menjaga pola makannya.

Pagi hari Syahrini tidak sarapan nasi, tetapi diganti dengan oatmeal, yang selain sehat juga memberikan rasa kenyang lebih lama. Ia juga rutin minum jus buah seperti pepaya, melon, mangga dan wortel. Biasanya Syahrini mencampur antara wortel dengan pepaya tanpa gula, juga semangkuk sayur bayam dan kangkung serta dua gelas air putih sebagai menu makan malam. Syahrini lebih menyukai minum jus buah dibandingkan harus makan nasi. Menurut wanita yang suka jus buah apa saja ini, jus buah bermanfaat untuk kulitnya, serta mempertahankan stamina tubuh di tengah jadwal menyanyi yang padat.

Di samping mengganti nasi dengan minum jus buah, untuk mempertahankan berat badan Syahrini mengurangi porsi makan. Jika sebelum tenar ia biasa makan berat tiga kali sehari dan hobi makan snack, maka saat ini ia cukup makan berat sekali sehari dan malam hari tidak akan menyentuh makanan berat. Kecuali jika akan show di tengah malam, ia biasanya makan 2 sdm nasi dikombinasikan dengan sayur-sayuran dan lauk-pauk seperti tumis daging sapi.

Demi mempertahankan hasilnya, Syahrini berusaha berjuang mati-matian untuk menghindari gorengan yang terlalu banyak minyak. Selain gorengan tidak sehat untuk tubuhnya, makan gorengan yang terlalu banyak akan membuat suaranya menjadi serak dan tenggorokan menjadi nyeri. Untuk menunjang kesehatan, Syahrini tak segan-segan bertandang ke dokter langganan untuk berkonsultasi sehingga jika ada keluhan penyakit yang mulai dirasakan agar dapat segera teratasi lebih cepat. Tak hanya itu, karena ingin sehat Syahrini minum 20 butir multivitamin setiap nari, yang memiliki manfaat sangat bagus untuk menjaga stamina tubuh, kecantikan kulit tubuh dan mata.

Selain menjaga pola makan, ia juga menjaga kebugaran tubuhnya dengan rutin berolahraga berenang dan kardio. Syahrini melakukan olahraga berenang dan kardio setiap pagi selama 30 menit. Manfaat olahraga tersebut adalah untuk mengikis lemak yang menumpuk pada kedua pipi, lengan dan perut. Sementara untuk berenang, Syahrini melakukannya di rumah seminggu tiga kali.

Syahrini mengatakan dengan rutin olahraga maka tubuhnya terasa lebih segar dan bugar. Di samping itu, dengan kedua olahraga tersebut yang dilakukan tiga kali seminggu, maka berat badannya bisa lebih cepat turun. Dulu di tengah-tengah jadwal manggung yang super padat, tentunya keharusan berolahraga dan menjaga pola makan bukanlah hal yang mudah bagi Syahrini. Hal ini terbukti saat berat badannya yang biasanya stabil di angka 45 kg naik drastis ke angka 52 kg saat menjalani tur panjang ke luar kota. Betapa tidak, karena takut staminanya akan drop saat manggung di luar kota, Syahrini menyantap makanan lezat di malam hari. Efeknya berat badan pun langsung naik 7 kg.


Namun saat ini berat badannya kembali normal di angka 45 kg. Karena merasakan manfaat olahraga yang luar biasa, maka saat ini jika kebetulan ia sedang show di luar Kota maka biasanya ia melakukan olahraga di hotel menggunakan fasilitas yang disediakan hotel. Dengan berolahraga menurut Syahrini ia tidak memerlukan obat diet yang dapat memberikan efek samping bagi tubuh. Nailul Iffah

Sumber : Info Kecantikan

1 komentar:

  1. Ada sebagian orang menduga Syahrini melakukan operasi plastik agar tampiltetap cantik, ini dilihat foto dari semasa remaja dan sekarang

    ReplyDelete