Monday, July 22, 2013

Facial Diamond Peel Cerahkan Dan Haluskan Kulit

Gadis cantik yang melambung lewat perannya dalam sinetron fenomenal,Cinta Fitri, Shireen Sungkar selalu terlihat cantik, ayu, dan segar. Banyak gadis lain yang ingin mengetahui rahasia kecantikan putri pasangan artis senior Fanny Beauty dan Mark Sungkar ini. Ternyata adik kandung Zaskia Sungkar ini rajin melakukan perawatan kecantikan secara modern dan tradisional. Seperti apa?


Pesinetron, pemain film, host, penyanyi, model dan bintang iklan Shireen Sungkar terlihat semakin cantik saat ditemui Info Kecantikan beberapa waktu lalu, di lokasi syuting sinetron stripping di Studio Persari, Jakarta Selatan. Kecantikan dara kelahiran 28 Januari 1992 ini tentu saja cukup mencengangkan. Pasalnya, sehari-hari ia lebih banyak menghabiskan waktunya di lokasi syuting ketlmbang berkutat dengan seabrek perawatan kecantikan di klinik kecantikan seperti yang banyak dilakukan oleh gadis seusianya.

Ternyata meskipun tengah disibukkan oleh segudang aktivitas, aktris yang berperan sebagai istri Evan Sanders dalam sinetron yang berjudul Istri yang Dikhianati ini tetap telaten merawat diri. Karena baginya sebagai seorang public figure memang dituntut untuk selalu terlihat menarik di depan layar kaca. Tentu saja salah satu cara yang harus ia lakukan saat tampil menarik di layar adalah dengan memperhatikan perawatan kecantikan kulit.

Bagi kekasih pesinetron Teuku Wisnu ini Kecantikan bukan hanya sekedar tampak luar saja melainkan juga inner beauty la lebih menjatuhkan pilihan perawatan kecantikan yang tidak terlalu rumit. Pasalnya, di usianya yang masih 21 tahun, ia merasa perawatan kecantikan yang ia lakukan belum perlu terlalu istimewa.

Hair Mask. Salah satu perawatan yang rutin dilakukan Shireen adalah perawatan rambutnya yang panjang, hitam dan indah. Shireen memilih perawatan hair spa dan hair mask yang bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau, lembut, dan mencegah kerontokan. Perawatan ini biasanya ia lakukan di Roger Salon dan lrwan Team Salon setiap dua minggu sekali, yang dilakukan secara bergantian.

Hair spa merupakan perawatan rambut agar rambut sehat dan lembut, yang tahapannya hampir sama dengan creambath, hanya saja dalam prosesnya produk yang digunakan di dalam hair spa lebih modern. Biasanya Shireen menggunakan hair spa dari produk L'oreal yang disediakan oleh Roger’s Salon. Shireen menjalani treatment hair spa karena ia kerap bermasalah dengan rambut kering dan pecah-pecah. Dlbandingkan dengan creambath, dalam hairspa pemijatannya lebih ringan dan tidak menggunakan steam. Tahapan dalam melakukan hair spa adalah rambut dicuci hingga bersih dengan sampo, lalu dioleskan hair spa pada setiap batang rambut hingga menyeluruh dan rata. Lalu didiamkan selama 15 menit, dan dicuci hingga bersih. Setelah menjalani hair spa rambut Shireen menjadi lebih halus, mengembang, lembab dan lembut. Hair spa dibutuhkan jlka rambutnya masih mengalami pecah-pecah serta kering walaupun sering creambath.

Sementara hair mask adalah treatment yang dianjurkan untuk mereka yang rambutnya sering terkena proses kimia, serta rambut yang rapuh, kering dan pecan-pecah. Shireen memillh hair mask ginseng, yang dapat memberikan nutrisi pada kulit kepala dan menstimulasi pertumbuhan rambut, serta memperkuat akar rambut. Dalam hair mask, krim dioleskan ke kulit kepala yang sudah bersih hingga merata, sesudah itu didiamkan selama 10 menit, lalu dibilas hingga bersih. Tidak ada proses memijat ataupun steam karena akan menambah kerontokan rambut. Setelah hair mask Shireen merasa rambutnya lebih mengkilap dan lembab.

Namun perawatan hair spa dan hair mask saja tidak cukup untuk merawat rambutnya. Terlebih lagi sehari-hari Shireen kerap melakukan pencatokan rambut sekaligus blow rambut saat berada di lokasi syuting. Dengan kondisi seperti ini, Shireen merasa perawatan rambutnya harus lebih ekstra lagi. Untuk mencegah kerusakan rambut akibat kebiasaan blow dan catok rambut tersebut, setiap dua hari sekali, Shireen selalu rutin keramas menggunakan sampo dan kondisioner Emeron, produk Sampo dan kondisioner yang dibintanginya.

Bukan hanya itu, di tengah kesibukan menjalani syuting stripping, kuliah, dan menjalankan bisnis kuliner, Shireen meluangkan sebagian waktunya untuk melakukan perawatan rambut secara tradisional di rumahnya. Salah satunya adalah melakukan perawatan tradisional dengan menggunakan telur ayam sebagai masker rambut. Telur ayam mengandung vitamin A, D, E, protein, lipid, dan mineral yang bagus untuk kesuburan rambut, melapisi rambut dengan sempurna, melembutkan rambut, dan melembabkan rambut.

Adapun cara mengolah masker tersebut adalah, sebutlr telur ayam kampung dituangkan ke dalam mangkuk kecil, diaduk hingga merata, lalu dioleskan secara merata ke setiap helaian rambut sembari melakukan gerakan massage ringan. Didiamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Untuk menghilangkan bau amis, setelah maskeran, Shireen mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner. Agar memperoleh hasil maksimal, perawatan masker telur ini rutin ia lakukan setiap dua minggu sekali, hasilnya rambut Shireen mudah diatur, lembab dan tidak lepek dan mengembang.

Selain menggunakan masker tradisional yang ia olah sendiri, Shireen juga rutin melakukan perawatan dengan masker kemasan yang banyak dijual di pasaran. Shireen sangat menyukai masker kemasan yang terbuai dari orang-aring. Orang-aring menghasilkan zat ecliptine atau pewarna hitam sehingga bisa menghitamkan rambut, serta mendinginkan kepala dan menjaga rambut tetap berkilau.

Untuk melakukan perawatan ini, shireen menuangkan isi masker orang-aring secukupnya ke dalam wadah khusus. Setelah dituangkan, perlahan-lahan cairan orang-aring dioleskan secara merata ke setiap helaian rambut. Setelah dibiarkan selama 15-20 menit, lalu dibilas dengan air bersih. Agar kandungan orang-aring dapat menyerap secara sempurna ke rambut, setelah maskeran Shireen sengaja mendiamkan rambutnya selama 20 menit. Setelah itu, Shireen mencuci, membersihkan kulit wajah dengan facial wash. Meskipun kulit wajahnya terlihat lebih segar dan bersih setelah maskeran, namun ritual masker jeruk nipis atau lemon tersebut hanya dilakukan Shireen di saat ia merasa kulitnya terlihat kusam, ataupun di saat ia ingin menghilangkan noda bekas jerawat yang masih menempel di kulit wajahnya.

Facial Diamond Peel. Artis yang namanya melejit dalam Sinetron Cinta Fitri berkat perannya sebagai Fitri ini juga melakukan facial diamond peel dl klinik Kecantikan langganan yang enggan ia sebutkan namanya karena alasan privacy. Treament diamond peel adalah treatment menggunakan berlian asli yang telah melewati teknik pemotongan khusus dan pengolahan dengan teknologi nano.

Manfaat diamond peel yang Shireen rasakan adalah kulit wajahnya terasa lebih lembab, kenyal, mencegah timbulnya jerawat, mengatasi masalah kulit berminyak berlebih, mengecilkan pori-pori dan mengatasi masalah vlek-vlek hitam sehingga membuat wajah menjadi cerah. Jika pori-pori kecil dan tidak ada vlek hitam yang menghiasi wajahnya maka kulit akan terlinat lebih cerah dan halus.

Tahapannya, wajah dibersihkan dari kotoran dan make up, kemudian wajah di-scrubbing dengan alat khusus yang mengandung butiran berlian sembari wajah di-massage atau totok selama 30 menit. Lalu dipancarkan gelombang magnetik pada wajah agar obat meresap lebin baik. Terakhir, wajah diberi masker belian dan green light untuk mengencangkan kulit. Treatment facial diamond peel yang dilakukan rutin sebulan sekali, tergolong instan karena sekali melakukan treatment maka hasilnya akan langsung terlihat.

Sesekali jika mempunyai waktu luang, Shireen pun tak ketinggalan melakukan treatment facial oksigen di salah satu klinik kecantikan di Jakarta yang enggan ia sebutkan namanya. Treatment facial oksigen merupakan perawatan kulit wajah dengan menggunakan oksigen murni. Oksigen ini mampu merangsang pernapasan kulit. Dengan bertambahnya jaringan pernafasan, metabolisme tubuh akan terangsang untuk menghilangkan racun dan radikal bebas, serta dapat memperlancar regenerasi sel.

Menurutnya setiap kali menjalani treatment facial oksigen ia merasa kulitnya terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Tak hanya itu saja, manfaat dari facial oksigen antara lain untuk mengaktifkan dan meremajakan kembali sel-sel kulit yang sudah mati, memutihkan, mencerahkan kulit wajah, mengatasi vlek, jerawat, kulit kering, pori-pori, kerutan, kantung mata, memperlancar peredaran darah, mengatasi migrain, stres, lelah, dan susah tidur.

Luluran. Shireen juga concern merawat kulit seluruh tubuhnya. Karena memiliki hobi luluran, maka di sela-sela waktu luangnya, sekali dalam sebulan Shireen juga menyempatkan diri untuk rutin luluran. Diakui Shireen luluran bermanfaat untuk menghilangkan rasa pegal dan lelah, karena itu setelah luluran ia lebih relaks, lebih bersemangat dan pikiran positif. Luluran juga bermanfaat untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati, karena itu setelah luluran kulitnya semakin bersih dan cerah.

Untuk memperoleh hasil maksimal, Shireen melakukan treatment luluran di Roger dan Sariayu Salon, mengambil paket lengkap yang terdiri dari luluran dan masker bengkuang serta mandi susu agar kulitnya cerah. Bengkuang mengandung vitamin C dan antioksidan sehingga membantu pembentukan kolagen dan memberikan kekuatan pada kulit. Dengan luluran dan maskeran dengan bengkuang maka kulitnya lebih lembut, cerah dan kenyal.

Sesudah itu, Shireen mandi susu, yaitu treatment yang dilakukan dengan cara berendam di dalam larutan susu murni yang dicampur air. Biasanya setelah berendam selama 20 menit, Shireen merasa kulitnya lebih halus dan cerah, serta stres dapat hilang. Biasanya jika mengambil treatment paket lengkap, mulai dari hair spa, hair mask, luluran dan maskeran bengkuang, serta mandi susu, Shireen bisa menghabiskan waktu selama tiga jam di Roger’s Salon.

Selain itu, sebulan sekali Shireen memanjakan kuku dengan treatment manicure dan pedicure di klinik yang sama. Manicure adalah treatment untuk memperbaiki tampilan kuku yang rusak, serta mencegah masalah kuku kurang rapi, kuku rapuh dan keriput di tangan. Sementara treatment pedicure bermantaat untuk memperbaiki, merawat dan menjaga kutikula kuku kaki agar tidak rapuh, sehat dan bersih. Bagi Shireen, manfaat manicure dan pedicure adalah kukunya terasa lebih bersih, sehat, tidak mudah rapuh, dan terbebas dari penyakit jamur kuku.

Pola makan. Di tengah kesibukannya yang super padat, Shireen tetap menjaga pola makan. Meskipun tidak terlalu melakukan diet ketat, gadis yang memiliki tinggi badan 172 cm ini selalu menjaga pola makan. Pasalnya, dahulu ia pernah mengalami lonjakan berat badan yang cukup tinggi hingga 6 kg, yaitu dari 52 kg menjadi 58 kg, karena pola makan yang tidak terkontrol saat ia sedang disibukkan dengan seabrek pekerjaan.

Untuk menurunkan berat badan sekaligus mendapatkan berat badan ideal dan stamina tetap terjaga dengan baik, Shireen juga concern menjaga pola makannya. Salah satunya dengan mengurangi asupan nasi putin dan tidak ngemil. Meskipun cara yang ditempuh sederhana, tanpa disadari berat badan Shireen berhasil turun sebesar 8 kg, dari 58 kg menjadi 50 kg. Namun menurutnya berat badan 50 kg membuat badannya terlihat lebih kurus. Untuk mencapai berat badan ideal, Shireen mulai makan camilan buah-buahan yang rasanya manis seperti buah apel, pir, pisang, dan alpukat. Alhasil, dalam waktu dua bulan saja, Shireen berhasil menaikkan berat badannya hingga 54 kg.

Untuk mempertahankan berat badannya di angka 54 kg, saat ini Shireen tidak makan nasi putih karena ia memang tidak terlalu suka makan nasi. Sebagai gantinya, ia makan oatmeal dan sereal untuk menu sarapan paginya. Untuk menu makan slang ia lebih memperbanyak lauk-pauk seperti ayam, ikan, dan daging merah. Selain itu, Shireen juga memperbanyak makan sayur-sayuran seperti brokoli, bayam, kangkung, dan taoge. Malam harinya, Shireen hanya makan satu piring besar salad segar, berisi buah-buahan dan sayur-sayuran jagung, melon, semangka, mangga dan apel. Sementara untuk meningkatkan kebugaran tubuhnya di tengan aktivitas yang super padat, Shireen juga rutin meminum suplemen yang mengandung minyak ikan.

Sedangkan untuk mencegah penurunan stamina tubuh Shireen juga rutin meminum vitamin C dan E. Menurut Shireen, setelah dikonsumsi ternyata vitamin C dan vitamin E tersebut tidak hanya bermanfaat mencegah penurunan imun tubuh saja tapi juga bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh, sekaligus mencerahkan kulit. Selain itu, Shireen juga sengaja meminum banyak air putih setiap hari minimal dua liter, serta selalu tidur delapan jam sehari. Meskipun sederhana, namun menurut Shireen tidur yang cukup merupakan kunci sukses agar badannya tidak mudah terserang penyakit.

Agar tubuhnya tetap segar dan fit, Shireen juga meluangkan sebagian waktunya untuk berolahraga seperti ngegym atau hanya sekadar treadmill di rumah. Dua olahraga ini ia lakukan secara bergantian 2-3 kali dalam seminggu, dengan durasi kurang lebih satu jam per latihan. Manfaat yang ia rasakan setelah berolahraga adalah tubuhnya terasa lebih kencang dan tidak gampang lesu. Nailul lffah


Sumber : Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment