Tuesday, July 23, 2013

Aura Cantik Terpancar Karena Rajin Totok Wajah

Sebagai seorang selebriti yang namanya terus menanjak membuat sosok yang satu ini menyadari arti penting sebuah kecantikan. Berbekal pengetahuan dari sang ibunda, Nikita sangat telaten merawat kecantikannya mulai dari hal yang paling sederhana yaitu rutin membersihkan wajah setiap hari. Tak hanya bersandar pada perawatan dokter saja, ia juga akrab dengan perawatan tradisional dengan menggunakan masker dan totok wajah. Sedangkan untuk membuat penampilan rambutnya menjadi sangat indah dan terawat, Nikita rajin melakukan hair spa hingga creambath dengan produk Makarizo Hair Energy. Seperti apa selengkapnya?

 
Baru saja merayakan ulang tahun yang ke-19, beberapa pekan lalu pastinya masih menyisakan semangat baru bagi artis cantik kelahiran Jakarta, 29 Juni 1994 ini. Tepat di hari perayaan ulang tahunnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Nikita Willy terlihat sangat cantik dan menarik. Meskipun usianya belum genap 20 tahun, tetapi ia termasuk remaja yang piawai dalam hal merawat kecantikan.

Seperti peribahasa buah tak jauh dari pohonnya, begitu pun yang dialami Nikita ketika ia mulai concern dan serius menjaga penampilannya. Awalnya, Nikita hanya tertarik mengikuti jejak sang Bunda yang memang dikenal sebagai seorang yang telaten dalam merawat kecantikan. Didukung dengan pekerjaannya sebagai seorang selebriti yang tengah naik daun tak ada salahnya ia semakin bersemangat untuk merawat penampilan mulai dari ujung rambut sampai kaki. Dapat dikatakan, Niki termasuk salah satu remaja yang sudah sejak dini mengenal treatment ala klinik kecantikan.

Pernah Mencoba Facial. Baru saja memasuki bangku SMU, artis yang akrab disapa Niki ini sudah menjalani perawatan facial. Perawatan facial ini berbekal atas rasa penasaran terhadap perawatan yang dilakukan sang Bunda di sebuah klinik di kawasan Jl. Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun, karena Niki merasakan nyeri dan sedikit sakit saat di-facial ia pun memilih untuk tidak melakukan treatment tersebut.

Memiliki jenis kulit wajah normal cenderung kering, Niki jarang mengalami masalah dengan kulit wajah. Sesekali ia hanya mengalami masalah jerawat yang datang sebulan sekali dan akan hilang dengan sendirinya, Bila jerawat tidak kunjung menghilang, ia akan mendatangi klinik kecantikan langganan di Erha Clinic. Sedangkan untuk mempertahankan kehalusan dan kelembaban kulit wajah, sejak SMP niki sudah rajin menggunakan sabun pembersih wajah dari dokter kulit langganan yang praktik di Erha Clinic, Kelapa Grading, Jakarta Utara.

Sabun wajah ini rutin digunakan setelah mandi dan sebelum tidur. Cara dan kebiasaan yang tak pernah dilupakan Niki dalam membersihkan wajah yaitu pertama membasuh wajahnya dengan air, mengoleskan sabun ke seluruh area wajah tanpa tersisa, menekan dan memberi pijatan perlahan melawan arah gravitasi bumi untuk mendapatkan hasil maksimal membasuhnya kembali hingga tak ada sisa sabun yang menempel di area wajah dan mengeringkan dengan handuk bersih.

Masker Bengkuang. Pernah mencoba facial dan hasilnya tak berkenan di hati membuat Niki melirik perawatan tradisional, salah satunya masker bengkuang, yang digunakan seminggu sekali. Niki menggunakan masker bengkuang instan yang banyak dijual di pasaran, di sela-sela aktivitasnya yang padat. Masker ini bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Niki tak memungkiri setelah rajin menggunakan masker bengkuang di rumah seminggu sekali dan dligunakan selama 1-2 jam, kulit wajahnya lebih halus, lembab dan cerah. Hal ini juga sangat berefek positif terhadap penggunaan make up mengingat aktivitas Niki setiap hari harus bersentuhan dengan make up tebal yang berganti-ganti merek. Dengan demikian, meskipun setiap hari syuting dan harus ber-make up tak ada efek negatif yang dirasakan karena penggunaan masker bengkuang tersebut.

Totok Wajah. Selain akrab dengan penggunaan masker bengkuang, Niki juga melakukan totok wajah di Dian Kenanga, Pejaten Jakarta Selatan. Menurut Niki, totok wajah membuat aliran darah diwajah menjadi lebih lancar, lebih terasa relaks, tidak cepat timbul kerutan dan noda-noda coklat hilang tanpa ada bekas. Intinya totok wajah merupakan salah satu perawatan yang sangat dirindukan oleh Niki di antara perawatan wajah lainnya. Kesederhanaan dari penekanan yang terjadi di area wajah membuat wajahnya mendatangkan kesegaran dan membuat aura kecantikan yang dimilikinya kembali terpancar. Niki memiliki jadwal rutin untuk melakukan totok wajah seminggu sekali, tetapi karena padatnya jadwal kegiatan sepanjang hari, kegiatan totok wajah hanya bisa dilakukan jika ada waktu di sela-sela syuting.

Menambahkan perawatan kecantikan dari luar dengan bahan tradisional, Niki rajin mengoleskan wajah dengan madu yang didapatkannya dari sang Bunda. Madu tersebut langsung dioleskannya ke wajah khususnya ke area yang terdapat bekas jerawat lalu didiamkan selama lima menit. Selama didiamkan, wajah terasa seperti dipijat dan mengencang. Masker madu ini cukup dibersihkan dengan air hangat agar hasilnya lebih maksimal. Meskipun sangat sederhana dan tidak menguras banyak waktu, madu kaya manfaat untuk memberikan vitamin dan nutrisi yang berguna bagi kulit.

Di samping telaten memperhatikan penampilan dan kecerahan kulit wajah, Niki sangat memperhatikan kelembaban sekaligus kesegaran kulit tubuhnya dengan langsung mengoleskan body lotion salah satu merek lokal secara merata di seluruh area tubuh. Penggunaan body lotion langsung dioleskannya sehabis mandi di kamar mandi tanpa menunggu selang waktu beberapa menit. Pasalnya, lotion yang dioleskan di kulit sehabis mandi akan lebih bermanfaat dibandingkan kulit yang sudah kering.

Tak hanya bertumpu pada perawatan lotion tubuh saja, agar hasilnya menggembirakan Niki juga melakukan perawatan tubuh full body massage di Dian Kenanga. Tidak ada rutinitas yang pasti untuk melakukan perawatan ini, namun jika ada waktu luang di sela-sela kesibukannya, ia melakukan full body massage di waktu yang sama dengan totok wajah. Alhasil kulit badannya semakin segar dan bercahaya apalagi ditambah dengan perawatan lulur tradisional di rumah. Ritual perawatan lulur ini biasanya dilakukan dua minggu sekali dengan mendatangkan seorang ahli pijat dan lulur yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Dari seluruh perawatan yang dilakukan Niki, tidak ada budget khusus yang disediakan semuanya masih dalam tahap wajar-wajar saja mengingat usianya masih sangat belia dan perjalanannya masih panjang untuk meraih masa depan.

Olahraga dan Katering Diet. Seluruh rangkaian perawatan kecantikan yang dilakukan Niki sepertinya tak afdol tanpa Olahraga teratur. Menurut Niki, olahraga merupakan poin penting untuk mendukung tercapainya kesuksesan dari seluruh rangkaian perawatan kecantikan yang dilakukan sejak dini. Olahraga rutin dijalankan Niki seminggu sekali untuk menjaga stamina di Fitness First Senayan City dan Piaza Semanggi, Jakarta Selatan.

Biasanya Niki memilih Olahraga treadmill untuk menjaga stamina, membakar lemak sekaligus menjaga kesehatan jantung. Cukup dengan waktu 30 menit melakukan treadmill sebelum berpaling ke alat fitnes lainnya, Niki sudah merasakan sensasi kenikmatan berolahraga yang terkadang mampu mengusir rasa jenuh yang melanda. Sedangkan untuk menjaga staminanya dari dalam, Niki minum multivitamin dan Vitamin C.

Karena kesibukan yang padat dan terkadang ia makan makanan tanpa asupan gizinya Niki sering suiit mengontrol pola makan. Berat badannya pernah melonjak 5 kg hanya dalam kurun waktu satu bulan. Mengalami hal tersebut, akhirnya Niki rutin mengikuti program katering diet agar tidak lagi dipusingkan dalam memilih makanan yang tepat setiap hari.

Saat itu, katering diet yang diikuti sangat membantu porsi makannya karena sudah ditakar terlebih dulu mulai dari makanan pokok, menu nabati dan hewani. Selain mengikuti katering diet, Niki juga menggalakkan diri untuk konsisten dalam memilih makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Dalam sehari, Niki menikmati 4-5 macam buah segar seperti apel, pisang, jeruk, pir ataupun semangka dandua porsi sayur-sayuran rebus seperti bayam atau brokoli. Widi


Sumber : Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment