Friday, July 26, 2013

Ganti Hair Extension Setiap Tiga Bulan Sekali

Rambut panjang pesinetron dan penyanyi Bella Sophie terlihat hitam legam, lebat dan bercahaya. Padahal, ternyata ia pakai hair extension. Namun, karena ia merawat dengan baik, maka rambutnya terlihat indah. Rahasianya karena kekasih dari Adjie Pangestu ini rutin mengganti hair extension setiap tiga bulan sekali dan ia juga   rutin menjalani treatment hair spa agar rambutnya tidak rontok. Seperti apa?


Tshirt putih, dipadu rok jeans dan wedges setinggi 7 cm yang dikenakannya sore itu membuat penampilan Bella Sophie, aktris, pesinetron, penyanyi sekaligus calon istri aktor Adjie Pangestu semakin terlihat seksi. Dadanya yang membusung dan tubuhnya yang berlekuk bak gitar Spanyol semakin menegaskan kesempurnaan bentuk tubuh aktris cantik pendatang baru tersebut. Saking sempurnanya penampilan Bella, Tamara, pemilik klinik kecantikan yang dikunjungi Bella sore itu tak ketinggalan memuji kecantikan wajah dan keindahan tubuhnya.

Rambut Tipis. Meskipun terlihat sangat sempurna, namun sebagai aktris yang akrab disapa Bella tersebut ternyata sedikit bermasalah dengan rambutnya yang berminyak. Rambut berminyak yang ia miliki membuatnya harus keramas dengan sampo dan kondisioner Johnny Andrean setiap hari. Hal itu sudah dilakukan sejak ia masih duduk di bangku SMA. Meski rambutnya tidak terlalu berminyak lagi, tetapi keramas setiap hari justru membuat rambutnya malah rontok. Hal tersebut membuat rambutnya yang memang tipis, semakin tipis. Untuk mengatasi masalah tersebut semakin tipis.  Untuk mengatasi masalah tersebut Bella berkonsultasi dengan salah seorang dokter spesialis kulit dan kelamin yang enggan ia sebutkan namanya. Oleh sang dokter, Bella diberi perawatan suntikan rambut yang dapat mengatasi masalah kerontokan rambut yang ia alami dan harus rutin ia lakukan dua minggu sekali. Oleh dokter, Bella juga dibekali hairspray untuk menumbuhkan kembali akar rambutnya, yang digunakan sehabis keramas.

Meski hasilnya cukup bagus, namun kesibukan syuting sangat menyita waktu sehingga ia lupa melakukan treatment antirontok sekaligus serum rambut. Karena itulah akhirnya Bella tetap bermasalah dengan kondisi rambutnya yang tipis. Karena rambut tipis terlihat tidak bagus di layar kaca, maka ia pun mencari cara agar rambutnya terlihat tebal. Ia pun akhirnya menjalani treatment hair extension, yaitu metode pemanjangan rambut dengan memasukkan rambut buatan atau rambut alami dari rambut orang lain, menggunakan lem khusus (polymer microtien) yang hanya akan melebur pada pemanasan bersuhu 180 derajat Celsius. Dengan memasang hair extension ini maka Bella merasa rambut tipisnya akan terlihat lebih tebal.

Untuk menjalani treatment hair extension tersebut, Bella yang telah memiliki panjang rambut sebahu sengaja mendatangkan salah seorang hair stylist rambut yang kompeten memasang hair extension-nya, yang dipanggil ke rumah. Agar memberikan kesan alami, Bella menjatuhkan pilihannya pada hair extension rambut hitam yang sewarna dengan rambutnya yang asli. Alhasil, rambut Bella pun terlihat panjang dan indah.

Namun karena hair extension bisa menyebabkan kerontokan rambut jika tidak dirawat dengan benar, maka Bella pun melakukan perawatan ekstra yaitu dengan rutin melakukan hair spa. Biasanya ia melakukan treatment hair extension di salah satu mal besar di Jakarta Selatan. Dan memang treatment hairspa ini dibutuhkan oleh mereka yang sering melakukan treatment rambut seperti hair extension agar rambut bisa bernapas kembali, menjadi sehat dan lembut, berkilau lebih indah karena rambut diberikan nutrisi.

Dalam hairspa terkandung aromaterapi sehingga ada unsur relaksasi dan aromanya lebih wangi dibandingkan krim creambath. Menurut Bella saat dipijat ringan ketika melakukan hair spa, ia menjadi sangat relaks. Pasalnya pijatan ringan dapat meningkatkan peredaran darah pada kepala sehingga zat-zat makanan terserap dengan baik. Sejak rutin menjalani treatment 1-2 kali sebulan, maka Bella merasa hair extension-nya menjadi lebih indah, berkilau, lembut dan sehat.

Perawatan Harian. Beralih ke perawatan kulit wajah, Bella yang telah menjalani perawatan dermaroller di Tamara C Skin, juga rajin menjalani treatment kulit wajah harian lainnya meski jenis kulitnya normal dan tidak pernah bermasalah dengan jenis kulit wajahnya. Setiap hari ia membersihkan wajah dengan facial wash Lancome yang digunakan saat mandi. Menurutnya produk tersebut cocok dan aman bagi kulitnya, sesuai dengan usianya, serta mengandung vitamin yang dibutuhkan kulit dan membuat kulitnya menjadi benar-benar bersih.

Agar vitamin yang terkandung dalam produk tersebut dapat menyerap secara sempurna, Bella sengaja melakukan massage ringan secara merata di area kulit wajah yang telah dioleskan facial wash selama 1-2 detik. Setelah massage, Bella langsung membersihkan kulit wajahnya dengan menggunakan air yang mengalir dari wastafel kamar mandi. Dengan kondisi kulit wajah yang bersih, Bella mengoleskan serum vitamin C pada wajah, foundation antiaging agar hasilnya lebih bagus, eye cream untuk mencegah kerutan dan lingkaran hitam di sekitar mata dan bedak padat, yang semuanya keluaran Lancome.

Seperti halnya perawatan kulit wajah di pagi hari, malam hari pun Bella cukup telaten merawat kulit wajah. Langkah awal yang ia lakukan adalah membersihkan kulit wajah dari segala kotoran dan make up yang menempel menggunakan susu pembersih Lancome agar wajah benar-benar bersih. Kemudian dilanjutkan dengan toner Lancome yang berfungsi mengangkat kotoran yang masih menempel di kulit wajah sekaligus menyegarkan. Berikutnya Bella mengoleskan vitamin kulit wajah Lancome, yang mengandung vitamin C, yang berfungsi memberi nutrisi kulit, melembabkan, sekaligus membantu meregenerasi kulit wajahnya agar terlihat lebih segar keesokan harinya.

Lulur Tradisional. Selain memperhatikan kecantikan kulit wajah, Bella juga fokus memperhatikan kecantikan kulit seluruh tubuhnya yang berjenis normal. Untuk yang satu ini, Selain rutin mengoleskan hand and body lotion secara merata di seluruh kulit tubuhnya setiap kali habis mandi, aktris yang enggan menyebutkan merek body lotion pilihannya tersebut ternyata tergolong ketagihan menjalani perawatan lulur tubuh di rumah.

Pilihan lulur yang digunakan Bella adalah campuran antara lulur kencur, alpukat, apel atau bengkuang. Kencur yang mengandung minyak atsiri ini digunakan Bella karena diketahui manfaatnya untuk menghilangkan rasa lelah. Sementara alpukat mengandung vitamin A dan E yang diketahui dapat menghaluskan, mengenyalkan, menghilangkan kerutan dan membuat kulit tampak muda. Apel mengandung vitamin A, B kompleks dan C, serta fitokimia yang merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas sehingga bagus untuk kecantikan kulit. Sedangkan bengkuang mengandung vitamin C yang berperan penting dalam pembentukan kolagen sehingga dapat membantu mencerahkan kulit dan meregenerasi kulit.

Cara membuat lulur tradisional ala Bella juga mudah. Bella mengambil satu ruas kencur, lalu kencur dikupas dan dicampurkan dengan apel, bengkuang atau alpukat. Lalu dihaluskan dengan blender, kemudian dicampurkan susu Dancow bubuk. Sesudah itu diaduk hingga merata dalam wadah khusus. Susu Dancow bermanfaat untuk menambah manfaat dari luluran yaitu kulit menjadi semakin putih dan lembut.

Luluran yang dilakukan Bella dilakukan oleh terapis langganannya yang dipanggil ke rumah. Oleh terapis, biasanya lulur buatan Bella dicampurkan dengan lulur kuning olahannya. Lulur kuning adalah lulur tradisional yang terbuat dari kunyit dan temugiring. Kunyit mengandung kurkumin dan minyak atsiri, serta antioksidan alami sehingga dapat memperlambat kerusakan kulit, pengelupasan kulit, serta mencerahkan kulit. Sedangkan temugiring berfungsi untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit, sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit awet muda karena mengandung flavonoid, minyak atsiri, kurkumin dan lain-lain.

Selain menikmati manfaat lulur untuk membantu memutihkan, menghaluskan, sekaligus melembabkan kulit sebenarnya yang paling ia nikmati dari ritual lulur tradisional tersebut adalah proses pemijatan (massage) yang dilakukan oleh terapisnya. Berkat massage ia bisa merasakan efek relaksasi yang sangat luar biasa yang tidak bisa dilakukan oleh perawatan lainnya, sehingga setelah luluran tubuhnya lebih relaks dan pegal-pegal hilang.

Karena merasakan efek yang bagus untuk kulit dan tubuhnya, maka Bella meluangkan waktu untuk menjalani treatment luluran tiga kali seminggu, Bella sudah rutin luluran sejak masih remaja. Dulu ia menggunakan lulur bengkuang kemasan yang dijual bebas di pasaran, lalu ia melulur tubuhnya sendiri sembari mandi. Tetapi sejak dua tahun belakangan ini, ia menggunakan jasa terapis yang dipanggil ke rumah di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Diah, Widi


Sumber : Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment