Sunday, July 28, 2013

Bebas Jerawat Dengan Treatment Nano Dan Madu Asli

Dikaruniai wajah cantik tak lantas membuat Manohara mengabaikan perawatan. Untuk menjaga kecantikan kulit wajahnya, aktris yang akrab disapa Mano ini selalu rutin melakukan treatment ozon yang bermanfaat menjaga kecantikan sekaligus kesehatannya. Sementara untuk merelaksasi tubuh, wanita yang mengawali kariernya sebagai model ini kerap melakukan spa ala Thailand di salah satu salon langganan. Sementara untuk mengatasi jerawat yang membandel, ia rutin menjalani treatment nano dan mengoleskan madu asli. Seperti apa?


Sore hari, beberapa waktu yang lalu, Info Kecantikan bertemu dengan aktris cantik Manohara di sela-sela kesibukannya sebagai model yang kerap menghiasi sampul majalah Indonesia. Saat ditemui, wanita berdarah Bugis-Amerika ini terlihat casual namun tetap seksi dengan mengenakan kemeja putih dan celana jeans. Rambutnya yang panjang kecokelatan dibiarkan tergerai indah, serta wajahnya yang putih bersih dibiarkan polos tanpa make up tak membuat kecantikannya pudar. Begitu ia datang di sebuah studio foto di bilangan Jakarta Selatan, senyum ramahnya langsung menyapa setiap orang yang ada. Setelah berjabat tangan dan mencium pipi kiri dan kanan Info Kecantikan, Mano, begitu ia akrab disapa langsung bercerita seputar rahasia kecantikannya.

Sembari mengumbar senyum ramah, aktris yang tengah sibuk menyelesaikan pameran busana hasil rancangannya sendiri di salah satu event bergengsi yang biasa diadakan di salah satu kawasan Jakarta Selatan ini sangat concern menjaga kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bagi Mano perawatan kecantikan yang ia lakukan manfaatnya lebih bagi dirinya sendiri dan bukan untuk orang lain. Karena pada dasarnya setiap wanita memiliki kecantikan yang luar biasa, maka yang terpenting adalah bagaimana wanita tersebut bisa terlihat menarik, bukan hanya mengandalkan kecantikan fisik, melainkan menyeimbangkannya dengan kecantikan kepribadian wanita tersebut.

Perawatan Rambut. Secara jujur aktris yang baru menyelesaikan syuting salah satu judul FTV yang sebentar lagi akan tayang di sebuah stasiun televisi swasta Indonesia ini, mengaku sangat jarang melakukan perawatan ke salon kecantikan untuk memanjakan rambut panjangnya. Jika pun sangat terpaksa barulah ia mengunjungi salon kecantikan langganannya yang terletak di kawasan Kemang Jakarta Selatan.

Berhubung tidak bisa dilakukan terlalu rutin, sebagai gantinya sehari-hari Mano memilih melakukan perawatan rambut sederhana di rumah, mulai dari keramas dengan sampo dan kondisioner yang mudah diperoleh di pasaran, setiap hari. Dengan keramas setiap hari maka rambutnya menjadi halus dan lembab.

Mano juga creambath di rumah, menggunakan krim creambath yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya dan kemiri yang dapat mengatasi masalah rambut kering. Selain itu kemiri mengandung zat saponin, flavonoid dan polifenol yang dapat menghitamkan, menebalkan dan mengkilaukan rambut. Sementara lidah buaya mengandung lebih dari 20 mineral dan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C dan E, yang dapat membantu mengurangi sebum (kelenjar minyak) yang berlebihan, serta mengaktifkan pertumbuhan rambut sehingga rambut lebat.

Selain creambath, sesekali Mano juga melakukan hairmask atau hairspa di rumah agar lebih praktis dan tidak menghabiskan waktu banyak. Untuk itu Mano menggunakan produk yang mudah didapatkan di pasaran seperti Makarizo dan L’oreal. Hairspa bermanfaat untuk mengembalikan kondisi rambut menjadi lebih baik, yang cocok untuk rambut kering sehingga tekstur rambut lebih mengembang indah, serta memberikan asupan nutrisi sehingga rambut lebih lembab. Namun karena kesibukannya yang cukup tinggi, maka Mano hanya melakukan perawatan rambut seperti creambath dan hairspa sebulan sekali ketika rambutnya terasa sangat kering.

Karena dianugerahi rambut tebal dengan satuan atau batang yang tipis, maka tak jarang Mano sering bermasalah dengan rambut yang mudah kusut dan cepat jatuh, sehingga susah diatur. Untuk mengakali hal tersebut, wanita yang menyukai model rambut panjang dan terurai alami ini memilih menggunakan roll rambut atau hot roll untuk menciptakan gelombang rambut alami pada rambutnya.

Kulit Wajah Sensitif. Akibat penggunaan make up yang berlebihan saat menjalani syuting FTV yang baru selesai ia perankan, baru-baru ini wajah cantik Mano dihinggapi jerawat. Terlebih lagi, untuk kepentingan syuting film, saat itu ia terpaksa harus mengoleskan make up setiap hari. Akibatnya tak bisa dihindari, kulit sensitif Mano mulai dihinggapi jerawat yang tumbuh kecil-kecil namun banyak. Berhubung tidak bisa dipencet karena takut akan menimbulkan bekas, maka pemeran wanita dalam film Loe Gue End ini memilih mengatasi masalahnya dengan menjalani treatment Nano di Klinik Nano Philosophy.

Treatment nano menggunakan teknologi nano untuk membantu mengatasi masalah jerawat sekaligus membantu melembabkan kulit wajah. Treatment ini menggabungkan zat-zat nutrisi kulit berkualitas tinggi dan ekstrak tumbuhan alami. Karena menggunakan bahan alami, maka teknologi nano ini cukup aman dilakukan oleh mereka yang memiliki jenis kulit wajah sensitif seperti Manohara yang telah lama menjalani treatment nano.

Treatment nano biasanya dilakukan Mano sebulan sekali, tetapi jika jadual pekerjaan padat ia melakukannya dua bulan sekali. Mano memilih treatment nano karena perawatannya cukup singkat hanya sekitar lima menit, namun bisa memperbaiki masalah kulit wajah seperti jerawat. Di samping mengatasi jerawat, manfaat dari treatment nano adalah mencegah penuaan dini, menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit wajah.

Sejak menjalani treatment nano secara rutin, perlahan-lahan jerawat yang sebelumnya menghinggapi kulit wajah Mano mulai menghilang, meskipun masih menyisakan satu dua jerawat. Untuk mencegah jerawat bertambah, sesibuk apapun, Mano tidak pernah lupa mencuci wajah dengan milk cleaner dan face tonic, dan facial foam yang berguna untuk menambah kesegaran Kulit wajah dan membantu mengusir debu penyebab jerawat. Semua produk pembersih wajah Mano merupakan saran dari dokter kecantikan pribadi.

Meskipun hampir terbebas dari masalah jerawat, namun sebagai wanita yang setiap bulan mengalami menstruasi, sesekali jerawat yang cukup besar dan mengganggu tetap hinggap di area kulit wajahnya. Agar tidak bertambah membesar, Mano pun mengoleskan madu asli pada jerawat yang timbul di sekitar dahi atau pipinya. Karena perawatan dengan menggunakan madu tersebut bisa memberi efek lengket di area kulit, maka Mano biasanya memilih melakukan perawatan tersebut di rumah. Tahapan perawatannya cukup simpel. Setelah membersihkan kulit wajahnya dengan facial foam acne untuk si kulit berminyak, Mano langsung mengoleskan madu asli tersebut di area jerawat. Setelah dibiarkan selama kurang lebih 15-20 menit, lalu Mano kembali mencuci kulit wajahnya dengan sabun pembersih facial foam acne.

Sehari-hari Mano juga rutin mengoleskan Sunblock SPF 25 dari Nu Skin yang cocok untuk kulit sensitif dan juga pelembab secara merata di area kulit wajah. Menurut Mano, Sunblock tidak hanya melindungi kulit dari paparan langsung sinar ultraviolet jahat yang bisa menyebabkan kanker kulit, tapi juga agar kulit wajahnya tetap putih. Apalagi hingga Sekarang penyakit kanker kulit belum bisa disembuhkan. Oleh karena itu agar terhindar dari penyakit tersebut, Mano lebih memilih menjalani beragam perawatan kulit yang diklaim bisa mencegah kanker kulit, seperti rutin memakai Sunblock SPF 25.

Selain rutin mengoleskan Sunblock setiap pagi, Mano juga tidak pernah lupa memakai pelembab kulit yang bebas kandungan minyak (oil free). Pelembab jenis ini tidak akan memicu tumbulnya jerawat di area kulit wajah. Sementara pada malam hari, Secapai apapun, sebelum tidur Mano tidak pernah lupa membersihkan kulit wajah dari make up dan kotoran yang menempel di kulit wajah. Setelah membersihkan kulit wajah, Mano tak lupa menambahkan krim malam racikan dokter langganannya. secara merata ke seluruh area kulit wajah hingga leher.

Lulur Garam. Sama dengan kulit wajahnya yang sensitif, jenis kulit seluruh tubuh Mano pun sensitif. Karena itu, ketika luka ataupun digigit nyamuk, kulit tubuh Mano tak jarang dihinggapi bekas luka. Untuk mengatasi masalah ini, Mano tidak pernah lupa mengoleskan hand and body lotion di seluruh tubuh sehabis mandi di pagi hari dan sebelum tidur pada malam hari. Bahkan, terkadang tak jarang Mano menaruh hand and body lotion di tasnya. Sehingga saat kulitnya terasa kering, ia bisa dengan mudah mengoleskan lotion pada kulit putihnya.

Selain itu, 1-2 kali dalam sebulan Mano juga rutin menjalani lulur tradisional di salah satu salon lulur yang ada di Jakarta Selatan. Lulur yang biasa Mano gunakan adalah lulur garam atau Sea Salt, yang bermanfaat untuk membuat kulit cepat halus dalam waktu pengerjaan yang singkat. Bersama sang ibunda dan kakak perempuannya, Mano sangat menyukai treatment lulur atau perawatan luluran yang disertai dengan pemijatan bagian tubuh. Menurutnya tubuh akan terasa lebih relaks dan fresh.

Terapi Ozon. Perawatan tubuh lain yang dilakukan oleh Mano adalah terapi ozon di salah satu klinik kecantikan kawasan Jakarta Selatan, yang sudah dilakukannya setahun belakangan ini. Menurutnya terapi tersebut ia lakukan untuk memulihkan kondisi tubuh yang lelah akibat aktivitas yang padat Setelah menjalani terapi yang dilakukan dengan memasukkan oksigen murni ke dalam tubuh, lalu darah di dalam tubuh akan dikeluarkan lalu dimasukkan kembali ini, Mano merasakan tubuhnya lebih bugar.

Terapi ozon juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit. Pasalnya, kemampuan terapi ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh otomatis akan membuat tubuh lebih kuat dalam menangkal masuknya berbagai kuman penyakit. Dengan kemampuan ini, maka Mano tidak harus lagi menghabiskan waktunya berobat ke dokter. Karena hasilnya sangat baik, sesibuk apapun ia tak pernah absen menjalani terapi ini satu kali setiap bulan.

Ngegym dan Bikhram Yoga. Selain concern merawat rambut dan kulit wajah, putri pasangan George Manz dan Daisy Fajarina ini juga tak lupa memperhatikan perawatan tubuh. Menurut wanita yang pernah menghebohkan dunia hiburan dengan kasus KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) dengan salah satu pangeran Kelantan Malaysia Tengku Muhammad Fakhry Petra, setelah bercerai dengan sang pangeran dan kembali ke Indonesia ia sempat mengalami lonjakan berat badan yang sangat tinggi hingga 66 kg. Dengan tinggi badan mencapai 172 cm, tentu saja berat badan Mano tergolong sangat berlebih saat itu.

Namun, perlahan tapi pasti Mano berhasil menurunkan berat badannya dengan melakukan olahraga gym dan yoga. Awalnya Mano berolahraga untuk menurunkan berat badan. Namun setelah menjalaninya, ternyata kedua olahraga tersebut Selain dapat menurunkan berat badan, juga bermanfaat untuk menjaga Kesehatan tubuh. Karena itu, sekarang Mano mulai mengubah mindset bahwa olahraga adalah kewajiban yang harus ia lakukan untuk membantu membakar lemak tubuh, membantu membuang semua kotoran yang ada di dalam tubuh lewat keringat, serta mencegah penyakit.

Biasanya Mano melakukan gym di salah satu pusat kebugaran yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Letak pusat kebugaran tersebut memang terletak tidak jauh dari rumahnya, sehingga jika memiliki waktu luang, Mano akan lebih mudah dan dekat untuk melakukan olahraga tersebut. Agar hasilnya lebih maksimal, olahraga gym ini dilakukan Mano 2-3 kali dalam seminggu dengan durasi 1-1 ,5 iam setiap kali latihan.

Selain gym Mano juga olahraga bikram yoga yang dilakukan di dalam ruangan bersuhu 40 derajat celcius. Bikram yoga merupakan salah satu cabang hatha yoga untuk melatih setiap bagian dari tubuh melalui 26 rangkaian postur selama 90 menit, serta harus dilakukan dalam ruangan “panas” yakni bersuhu 38-42 derajat Celsius, sedikit di atas suhu tubuh. Menurut Mano, gerakan yang efektif ditambah dengan suhu ruangan yang lumayan hangat sangat cepat membantu membakar kalori tubuh. Seperti gym, olahraga yoga ini juga rutin dilakukan Mano 2-3 kali dalam seminggu, dengan durasi 40-60 menit per latihan. Hasilnya tak sia-sia, setelah rutin menjalani kedua olahraga tersebut selama kurang lebih lima bulan ia berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kg, dari 66 kg menjadi 46 kg. Dengan tinggi tubuh 172 cm, Mano merasa berat badannya yang sekarang sudah cukup ideal. Tentu saja kebiasaan olahraga saja tidak akan bekerja maksimal, jika tidak dibantu dengan kebiasaan menjaga pola makan. Untuk yang satu ini, Mano yang sangat gemar makan atau berwisata kuliner cukup membatasi porsi makanannya. Menurut wanita yang masih sedikit asing dengan masakan Indonesia yang banyak menggunakan rempah ini, hal tersebut ia lakukan agar tubuhnya tidak mudah mengalami lonjakan berat badan.

Selain rutin olahraga gym, yoga serta mengurangi porsi makan, Mano pun tak lupa merelaksasi tubuhnya setelah menyelesaikan serangkaian aktivitas pekerjaan yang cukup padat. Ia memilih mengunjungi salah satu salon dan spa yang terletak di bilangan Arcadia, Jakarta Selatan. Salon dan spa tersebut menyediakan spa ala Thailand yang merupakan spa favoritnya. Teknik pijat terapisnya yang terampil dirasa Mano sangat ampuh memberi efek relaksasi pada tubuhnya yang capek setelah beraktivitas.

Make Up. Dengan imej yang feminin, tak heran make up selalu menghiasi wajah cantik Manohara. Karena memiliki kulit wajah yang sensitif, dara yang baru genap berusia 21 tahun ini sangat selektif memilih produk kecantikan untuk wajah. Misalnya saat hendak menghadiri sebuah acara Mano merias wajah cantiknya sendiri. Ia cukup memakai foundation merek ternama Cle de Peau. Sementara bedak, Mano menjatuhkan pilihan pada bedak Make Up Forever dan Clinique yang sesuai dengan kulit. wajahnya.

Selain itu, untuk riasan mata, Mano menggunakan eye shadow dari Bobby Brown yang memiliki warna yang mencolok sehingga menambah kepercayaan diri saat berada di depan kamera. Terakhir tidak ketinggalan untuk mempercantik bulu matanya agar terlihat hidup dan tidak terlihat tidur di depan kamera, Mano juga tak lupa menggunakan maskara keluaran YSL. Namun, untuk riasan wajah sehari-hari, Mano tidak pernah lupa menggunakan bedak Concealer. Pasalnya, bedak satu ini bisa menutupi masalah jerawat yang kerap timbul di kulit wajah saat ia sedang menstruasi. Setelah menggunakan bedak, Mano menambahkan bedak tabur serta maskara agar wajah terlihat lebih cerah. Indri Eka Lestari


Sumber : Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment