Thursday, July 25, 2013

Donna Agnesia Selalu Mandi Dengan Sabun Yang Mengandung Kolagen

Karier Donna Agnesia melejit karena keluwesannya memandu acara. Tak heran wajahnya kerap menghiasi televisi. Karena itu, ia sangat merawat kesempurnaan kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki, meski perawatan yang dilakukannya terbilang sederhana. Ia bahkan tak segan melakukan perawatan Tradisional seperti minum madu, mandi dengan sabun yang mengandung kolagen, hingga berolahraga. Seperti apa perawatan yang dilakukannya?


Menjalani rutinitas sebagai seorang public figure sekaligus tuntutan pekerjaan untuk tampil sempurna di muka umum tentunya membuat artis cantik kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979 ini rajin dan telaten dalam merawat kecantikan. Seperti saat ditemui Info Kecantikan di sela-sela kesibukannya, Donna selalu tampil sempurna dengan aura kecantikan yang memukau. Tak hanya Kecantikan penampilan luar yang dimilikinya, sifat rendah hati dan ramah-tamahnya mampu membuat banyak orang merasa nyaman berada dekat di sampingnya. Senyum khas dan wawasan luas menjadikan sosok Donna termasuk salah satu artis papan atas yang layak diacungi jempol.

Ketika ditemui di sebuah acara perhelatan akbar belum lama ini, selain memiliki kulit wajah yang bersinar, bentuk tubuh Donna pun begitu proporsional dan kencang meskipun ia telah memiliki tiga orang anak. Dari kejauhan terlihat senyumnya yang mengembang ketika berinteraksi dengan para penggemarnya. Berapa lama kemudian, Donna menghampiri Info Kecantikan dan mulai menceritakan berbagai pengalamannya dalam hal merawat kecantikan mulai dari ujung rambut hingga kaki.

Donna membuka percakapan mengenai kecantikan seorang wanita dari dalam. Menurutnya kecantikan tidak hanya terlihat dari penampilan luar, tetapi juga harus melingkupi hati yang bersih dari segala macam pikiran negatif dan sebaliknya harus berpikir positif terhadap apapun. Tanpa disadari, jika seseorang memiliki hati yang bersih dan pikiran yang berorientasi pada kehidupan di masa yang akan datang, kecantikan seseorang akan terpancar dengan sendirinya tanpa harus melakukan perawatan yang menghabiskan banyak biaya.

Perawatan Rambut. Perawatan rambut yang dilakukan Donna terbilang sederhana dan ia jarang melakukan perawatan di salon. Kalaupun ke salon biasanya ia hanya mendatanginya sebulan sekali atau sedang memiliki waktu luang untuk memotong rambut dan merapikan rambutnya. Sebaliknya, ia lebih menyukai perawatan rutin yang dapat dilakukan di rumah karena ia termasuk orang yang tidak menyukai hal yang terlalu ribet dalam merawat rambut. Menurut Donna, yang terpenting dalam merawat rambut adalah dilakukan secara teratur dan rutin.

Untuk merawat rambut panjangnya, Donna merasa nyaman dengan perawatan berbahan alami, seperti lidah buaya. Lidah buaya atau Aloe vera adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat terutama dalam menjaga kesehatan rambut untuk menjaga kesuburan dan menyehatkan kulit kepala. Lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri yang membantu mengurangi kelebihan sebum sehingga memungkinkan kulit kepala untuk bernafas. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya mampu menjaga kelembaban alami agar tekstur rambut tetap lembut. Berdasarkan fungsi dan manfaat yang diuraikannya, ia rutin mengoleskan lidah buaya seminggu satu sampai dua kali sebelum keramas.

Adapun Cara pemakaian, menurut Donna sangat simpel. ia cukup mengambil daun lidah buaya dari tanaman di pekarangan rumah, lalu dicuci sampai bersih, dipotong-potong berukuran dadu, dicuci kembali lalu dioleskan ke kulit kepala sembari di-massage perlahan agar peredaran darah di kepala menjadi lancar Setelah selesai menggunakan lidah buaya, biasanya Donna mendiamkannya sejenak selama kurang lebih 10 menit sebelum akhirnya melakukan keramas. Kandungan dari bahan sampo yang digunakan Donna adalah detergen, sodium laureth sulphate serta ammonium lauryl sulphate yang terbukti ampuh mengurangi kelebihan minyak pada rambut.

Untuk mendapatkan rasa nyaman di kulit kepala secara maksimal, terkadang Donna keramas dengan menggunakan air hangat dan sampo. Kebiasaan keramas Donna cukup sederhana, ia memang tak rutin melakukan keramas setiap hari. Sebelum menggosokkan sampo ke rambut, ia biasanya menuangkan sampo ke telapak tangan lalu membubuhkan secara lembut di rambutnya dengan tujuan untuk menghindari rambut yang patah ketika dilakukan pembusaan. Dengan cara sederhana sekaligus tradisional seperti ini, tentu saja hasil positif yang dirasakan Donna kelihatan, yaitu rambut panjangnya terlihat tebal dan bersinar.

Tak hanya itu, ia juga rajin menggunakan hair conditioner. Selain untuk kembali mempertahankan kelembutan, penggunaan kondisioner yang rutin digunakannya sehari dua Kali mampu membuat rambut lebih berkilau. Seperti halnya sampo, kondisioner juga mengandung detergen namun jumlahnya lebih sedikit, serta mengandung pelembut dan pelembab sehingga untuk rambut kering dan rusak pemakaian kondisioner bisa menyehatkan rambut.

Perawatan Wajah. Mengenai perawatan kulit wajah ada hal yang berbeda dilakukan Donna dari kebanyakan wanita modern yang hidup di kota besar. Ternyata, Donna tidak terlalu rutin memakai krim perawatan dokter seperti yang banyak dilakukan banyak wanita karena takut menjadi ketergantungan. Sebab untuk mendapatkan hasil yang baik, tentu saja membutuhkan proses yang berkesinambungan. Meskipun Donna mengetahui banyak produk Kecantikan berkualitas yang ditawarkan, tetapi yang cocok untuk kulit wajahnya belum tentu seluruh produk tersebut dapat digunakan.

Donna lebih akrab dengan perawatan tradisional sejak masih remaja. Meskipun sekarang ini kesibukan yang cukup menguras banyak waktu membuatnya tak sempat berlama-lama melakukan perawatan tradisional, namun ketika masih remaja ia rajin memakai masker bengkuang dan mengoleskannya pada kulit wajah. Tipe kulit wajahnya yang cenderung normal membuat Donna terbebas dari segala permasalahan kulit wajah dan tidak sensitif terhadap bahan-bahan tradisional.

Saat itu Donna sudah mengetahui bengkuang yang mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kesehatan kulit seperti vitamin A, B1 dan C serta kalsium dan fosfor, dapat mencegah dan mengatasi masalah vlek hitam dan mencerahkan kulit. Dulu, ia rajin menggunakan masker bengkuang sebulan dua kali dengan racikan yang terkadang dibuatnya sendiri, lalu dioleskan secara merata ke area wajah dan didiamkan selama beberapa menit hingga masker mengering. Sesudah itu masker bengkuang dibersihkan.

Namun, saat ini ia juga menggunakan krim siang dan krim malam serta juga eye cream keluaran salah satu produk berkualitas, yang tidak mau ia sebutkan mereknya. Eye cream yang digunakan mengandung vitamin A, C, E, dan K, yang merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan ketahanan kulit terhadap perubahan cuaca dan polusi. Selain itu vitamin-vitamin tersebut dapat menjaga kadar air dan kelembaban kulit daerah mata, serta mencegah rusaknya kolagen.

Karena itulah, eye cream bermanfaat untuk membuat mata tetap segar dan menghindari keriput halus di area mata. Mengingat usia Donna sudah memasuki kepala, tiga, penggunaan eye cream sangat dibutuhkan untuk mempertahankan penampilan wajahnya. Biasanya ia mengoleskan eye cream setiap hari diiringi dengan penggunaan krim wajah lainnya. Melengkapi rangkaian perawatan wajahnya, tentu saja ritual mencuci wajah merupakan hal utama yang sangat berpengaruh terhadap tingkat kecerahan kulit.

Meskipun tidak menyebutkan produk pembersihnya, tetapi Donna menjelaskan tahapan pembersihan wajahnya agar efektif dan benar-benar mengangkat sel kulit mati di wajah. Pertama ia membersihkan wajahnya dengan menggunakan air hangat dan menggosok sabun secara perlahan berlawanan dengan arah gravitasi dan memijatnya. Tujuannya agar peredaran menjadi lancar dan seluruh sel kulit mati terangkat hingga kulit menjadi lebih cerah. Meski didominasi perawatan wajah yang sederhana, sesekali Donna merasakan kebutuhan perawatan wajah modern ala klinik Kecantikan. Jika ia merasakan kulit wajahnya membutuhkan facial, ia akan memilih melakukan facial dermabrasi untuk mencerahkan kulit wajah. Biasanya ia melalukannya tiga bulan sekali di salah satu klinik Kecantikan di bilangan Jakarta Selatan.

Perawatan Tubuh. Beralih ke perawatan kulit tubuh, Donna juga lebih tertarik melakukan perawatan di rumah dengan cara sederhana yaitu mandi dengan sabun yang menggandung kolagen dari produk bernama Oilum. Oilum merupakan produk sabun kolagen perawatan kulit yang dikhususkan bagi wanita dewasa yang sudah melewati masa remaja untuk menjaga kulitnya lebih sehat dan tampak muda. Pada dasarnya salah satu manfaat kolagen sebagai nutrisi anti penuaan dan melakukan peremajaan kulit sehingga tentu saja sangat bermanfaat bagi penampilan kulit agar tetap kencang dan menarik, serta elastisitas dan kelembabannya terjaga.

Selain mengandung kolagen, Oilum juga mengandung olive oil, lactic acid dan scrub yang selama ini dikenal bagus untuk kulit. Olive oil bermanfaat untuk melembabkan dan menjaga elastisitas kulit. Sementara lactic acid termasuk golongan AHA (alpha hydroxy acid) yang berfungsi untuk melepaskan lapisan sel-sel terluar dari kulit mati, membuat sel-sel yang lebih sehat muncul ke permukaan, sehingga tekstur dan warna kulit menjadi lebih baik, kotoran yang membuat pori-pori tersumbat akan terangkat sehingga kulit dapat menyerap pelembab dengan lebih baik. Sedangkan kandungan scrub berfungsi untuk eksfoliasi atau pengelupasan kulit, yang fungsinya untuk membantu pengangkatan sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit sehingga kulit beregenerasi lebih baik.

Diungkapkan Donna, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, setiap mandi ia biasanya membasuh wajah terlebih dahulu lalu membubuhkan sabun secara perlahan dan mempertahankan busanya agar terasa nyaman di kulit, lalu membilas sampai bersih dengan air hangat ataupun air biasa. Setelah rutin mandi dengan menggunakan kolagen, manfaat yang ada langsung dapat dirasakan melalui kulit tubuh. Tak heran bila kulit tubuh selebritis yang sudah memiliki tiga orang anak ini tetap kenyal bak gadis usia remaja.

Tak hanya memperhatikan kecantikan kulit dari luar, Donna juga memperhatikan kecantikan kulit dari dalam dengan rajin minum madu. Madu yang dikonsumsi biasanya dikombinasi dengan segelas teh hangat. ia selalu rutin minum madu setiap pagi sebelum mengisi perutnya dengan sarapan. Manfaatnya, tak hanya kesehatan dan daya tahan tubuhnya saja yang terjaga dengan baik, elastisitas kulit agar tetap kenyal dan kencang pun terbantu dijaga dari dalam.

Donna juga rajin melakukan lulur dan pijat di rumah seminggu sekali. Untuk ritual pijat dan lulur ini, ia lebih tertarik memanggil terapis ke rumah dan memakai produk instan tradisional dari Bali yang mengandung berbagai rempah-rempah atau bahan tradisional terdiri dari tumbuh-tumbuhan alami seperti bunga mawar dan bengkuang, yang selama ini dikenal khasiatnya untuk mencerahkan kulit. Walaupun dengan sabun yang mengandung kolagen dan berfungsi untuk mempertahankan elastisitas kulit di wajah dirasanya sangat berkhasiat dan berpengaruh dalam menjaga kecantikan kulit tubuhnya, ritual massage-nya ini sangat bermanfaat untuk menciptakan suasana relaks dalam tubuh dan menghilangkan efek lelah yang terkadang timbul akibat padatnya aktivitas.

Rutin Berolahraga. Untuk menyempurnakan perawatan kecantikan dari luar, Donna rutin berolahraga seperti fitnes, berenang dan yoga seminggu dua kali di sebuah pusat kebugaran yang terletak tak jauh dari rumahnya. Selain bertujuan untuk meningkatkan stamina, menjaga kebugaran tubuh dan mempertahankan metabolisme, kegiatan olahraga ini juga sangat membantu menurunkan berat badan.

Seperti halnya ketika Donna mengandung buah hatinya, ia pernah mengalami lonjakan berat badan sampai 19 kg. Padahal sebelumnya ia sama sekali belum pernah mengalami peningkatan berat badan. Dulu berat badan idealnya 55 kg dengan tinggi badan 170 cm. Namun, setelah proses panjang ditambah olahraga rutin lonjakan berat badannya berhasil diturunkan hingga 58 kg.

Di samping olahraga sebagai kegiatan rutin, Donna tetap menyadari semakin bertambahnya usia, olahraga saja tak cukup untuk membantu mempertahankan berat badan tetapi dibantu dengan menjaga pola makan dan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Donna membatasi kandungan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh, meningkatkan konsumsi sayur-sayuran hijau dan buah-buahan segar, mengurangi konsumsi makanan manis dan menghindari minuman bersoda. Ia juga membiasakan diri dalam satu minggu sekali mengonsumsi olahan kentang pengganti nasi. Biasanya ia mengelola kentang menjadi bubur kentang yang direbus dan dicampur wortel dengan buncis.

Bila mengonsumsi menu ini di saat sarapan maka sepanjang hari Donna merasa kenyang sehingga di waktu makan siang, porsi makannya berkurang dan lebih memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Sedangkan untuk lauk pauk di siang hari, ia memilih makan tempe, tahu, ayam dan sayur-sayuran yang diolah seperti kangkung, bayam atau brokoli. Walau tak ada makanan yang benar-benar dihindari, Donna sendiri percaya segala sesuatu yang berlebihan pastinya tidak baik untuk kesehatan. Terkadang apa yang dikonsumsi tidak boleh terlalu banyak atau sering dan harus diimbangi dengan aktivitas fisik yang sangat bermanfaat untuk membakarnya. Prinsip Donna adalah memiliki gaya hidup sehat tetapi tetap menikmati nidup sehingga secara tidak langsung berpengaruh bagi kesehatan dan kecantikan kulit sepanjang hari. Widi

Sumber : Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment