Saturday, July 13, 2013

Kulit Putih Dengan Whitening Facial

Jika rutin digunakan whitening facial berkhasiat membantu mencerahkan kulit, namun ketika penggunaannya dihentikan kulit menjadi kembali kusam. Lantas apakah produk pencerah ini menyebabkan ketergantungan? 


Penggunaan whitening facial adalah satu cara yang dipilih untuk mencerahkan kulit. Dijelaskan oleh dr. Eddy Karta, SpKK, whitening facial yang dikenal dengan produk pencerah kulit wajah, merupakan serangkaian produk perawatan kulit yang terdiri atas sabun pembersih wajah, tabir surya dan krim. Manfaatnya adalah untuk mencerahkan kulit wajah, menghaluskan kulit, serta membuang tumpukan sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Umumnya produk whitening facial digunakan oleh mereka yang mengalami masalah kulit kusam ataupun kulit normal yang ingin kulit wajahnya terlihat lebih cerah atau ingin mempertahankan agar kulitnya lebih cerah. Meski produk whitening facial ini aman digunakan, tetapi untuk mereka yang kulitnya berjerawat tidak dianjurkan menggunakan produk ini. Untuk mereka yang berjerawat sebaiknya memilih produk khusus untuk antijerawat.

Kandungan. Dijelaskan oleh dr. Mimin Sulistyowati, dokter kecantikan, untuk perawatan whitening facial yang bagus sebaiknya memilih produk yang botanikal karena produk tersebut berbahan alami sintetik dan minim efek samping.

Selain menggunakan produk whitening facial sendiri di rumah, treatment whitening facial juga bisa dilakukan di klinik-klinik kecantikan. Secara keseluruhan treatment ini memakan waktu 1,5 jam. Setelah menjalani treatment ini maka hasilnya sudah terlihat kulit lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Dengan rutin menjalani treatment 1-2 minggu sekali maka dalam waktu tiga bulan kulit lebih cerah. Untuk perawatan di rumah, sebaiknya tetap menggunakan produk whitening facial seperti pencuci wajah, serta krim-krim yang mengandung vitamin C atau antioksidan.

Tidak Sebabkan Ketergantungan. Karena perawatan dengan whitening facial dilakukan terus-menerus, lantas-apakah menyebabkan ketergantungan? Whitening facial tidak menyebabkan ketergantungan, tetapi pada kondisi tertentu seperti kasus pigmentasi yang berat maka penggunaannya harus rutin untuk meminimalisasi pigmentasinya dan memberikan hasil kulit yang cerah yang lebih maksimal. Palupi


Sumber: Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment