Sunday, December 1, 2013

Benarkah Melon Bisa Mempercantik Kulit?

Selama ini banyak masyarakat Indonesia yang mengidentikkan kulit yang cerah atau putih sebagai kulit yang cantik. Padahal kecantikan kulit seseorang bisa dinilai dari tampilan kulitnya. Karena kulit yang cantik, tidak harus berwarna putih namun tampak halus, mulus dan tidak kering, dan tidak keriput. Untuk mempercantik kulit, Anda memerlukan nutrisi dari bahan sari makanan, yang dapat menjaga kulit Anda agar tampak seperti kulit bayi.

Dan memang benar untuk mendapatkan kulit yang sehat bisa dari buan melon (Cucumis melo). Melon mengandung nutrisi penting seperti vitamin A dan C dalam jumlah yang banyak, vitamin B, vitamin K, serta folat, mineral kalium dan magnesium. Selain itu, buah melon juga mengandung polyphenol sebagai antioksidan, yang melawan bahaya radikal bebas dan sebagai antiperadangan. Kulit yang rusak akibat sinar ultraviolet dari sinar matahari memerlukan antioksidan dan antiperadangan untuk penyembuhan. Di samping itu, buah melon juga berfungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan jaringan kolagen, sehingga dapat menjaga kekenyalan kulit.

Karena manfaatnya sangat besar bagi kecantikan, maka para ahli gizi dunia sepakat untuk memasukkan buah melon sebagai salah satu sumber makanan tersehat di dunia. Bahkan seiring dengan kemajuan teknologi, para ahli farmasi dunia kini telah mengekstrak buah melon menjadi bahan baku pembuat krim antiaging (antipenuaan). Selain untuk antiaging, krim dengan kandungan ekstrak buah melon yang dioleskan secara langsung ke area kulit wajah ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan kulit. Karena itu, tak salah mereka yang rajin memakan ataupun mengoleskan krim dengan kandungan ekstrak melon akan terlihat lebih awet muda dari usia yang sebenarnya.


Tak hanya berkhasiat untuk mempercantik kulit, melon juga bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan tubuh. Pasalnya, kandungan bahan aktif dalam buah melon dapat digunakan untuk mencegah penyakit dislipidemia (tingginya kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah). Karena itu, melon bisa digunakan untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Diah (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment