Sunday, December 1, 2013

Thermage Dan Nano Lipo Ampuh Kecilkan Paha

Paha yang seksi dan ramping membuat penampilan seorang wanita terlihat lebih proporsional. Anda pun akan lebih percaya diri dengan bentuk paha yang terlihat ramping, apalagi ketika mengenakan hotpants, mini skirt ataupun mini dress. Jika paha Anda besar tak perlu khawatir karena treatment Thermage dan Nano Lipo ampuh mengecilkan paha. Seperti apa treatment-nya?

Paha yang besar membuat penampilan kurang menarik dan Anda sendiri akan merasa kurang percaya diri ketika memakai busana mini seperti hotpants, mini skirt ataupun mini dress. Apalagi jika terlihat banyak lemak yang menggelambir dan mengumpul, terutama di bagian paha depan. Sementara bentuk tubuh yang ideal bagi seorang wanita adalah seperti jam pasir yaitu bagian atas lebih besar daripada bagian bawah. Tetapi pada kenyataannya banyak wanita yang memiliki bentuk tubuh pear shape (seperti buah pir) atau gynoid, android atau segi tiga terbalik, serta lurus atau kotak.

Umumnya untuk mengecilkan paha, banyak orang melakukan diet ketat serta melakukan olahraga pembentukan paha agar menjadi lebih kecil. Dijelaskan oleh dr. Petrina Slamat, CID, AAAM, SpAk, dokter spesialis dan anti akupunktur, paha yang besar terjadi kelebihan lemak karena faktor hormonal seperti kehamilan, pola makan yang berlebihan sehingga terjadi tumpukan lemak di bagian paha, struktur atau bentuk panggul dan lain-lain. Paha juga menjadi besar karena pengaruh usia, jenis kelamin, aktivitas sehari-hari, serta faktor genetik atau keturunan. Faktor-faktor tersebut menyebabkan paha berkembang pesat tanpa terkendali. Karena itu, dibutuhkan suatu treatment yang dapat menekan laju pertumbuhan paha tersebut.

Treatment Mengecilkan Paha. Nah sebelum melakukan treatment mengecilkan paha, ada beberapa prosedur yang sebaiknya dilakukan agar hasilnya memuaskan. Tahap pertama adalah dengan menjalani pemeriksaan atau anamnesa untuk mengetahui penyebab timbulnya lemak pada paha. Setelah diketahui penyebabnya, maka ditentukan treatment yang cocok.

Ditambahkan oleh dr. Farmanina, M.Biomed, AAM, dokter kecantikan dan ahli antiaging, mengecilkan bagian paha tidak sama dengan mengecilkan bagian tubuh lainnya seperti payudara. Untuk mengecilkan payudara, treatment yang digunakan adalah vasektomi di bagian payudara. Sementara mengecilkan paha dilakukan treatment thermage dan nano lipo yang dianggap efektif.

Kedua treatment mengecilkan paha tersebut dilakukan dengan cara mengurangi volume lemak di bagian paha. Namun, cara tersebut tidak dapat menghilangkan lemak yang sudah menempel pada otot, karena dapat mengganggu jaringan otot.

Nano Lipo Slimming. Adalah treatment pelangsingan tubuh dengan cara memasukkan cairan yang berukuran sangat kecil (ukuran nano meter), berupa obat, vitamin dan bahan homeopathic ke dalam jaringan kulit dengan cara disuntik. Dengan suntikan tersebut maka drainase atau pembuangan yang terjadi sangat cepat sehingga hasilnya lebih cepat terlihat. Untuk mengecilkan paha, make cairan tersebut disuntikkan pada bagian paha yang akan dikecilkan.

Sistem kerja dari nano lipo slimming adalah dengan mengeraskan lemak pada bagian paha, kemudian lemaknya dipecahkan. Sebelum menjalani treatment sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mengetahui kondisi tubuh terutama bagian paha. Untuk itu, biasanya dokter akan memeriksakan pana dengan alat clipper.

Sesudah itu dilakukan pemeriksaan dengan alat pacemaker atau alat ukur denyut jantung untuk mengetahui kondisi jantung. Sesudah itu dilakukan treatment yang berdurasi 45-60 menit. Sekali treatment dapat menghilangkan lemak di bagian paha sebanyak 500 kalori atau 0,5 kg. Meski sekali treatment sudah mendapatkan hasil, namun sebaiknya treatment ini dilakukan secara rutin seminggu sekali dalam jangka waktu sebulan. Setelah treatment Anda dapat langsung beraktivitas kembali. Jika dilakukan sesuai dengan aturan, prosedur dan dosis yang tepat maka treatment ini aman dilakukan. Meski aman, tetapi sebaiknya treatment ini dilakukan oleh mereka yang sudah berusia di atas 12 tahun karena berkaitan dengan konsumsi obat-obatan yang menunjang treatment. Biayanya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 700 ribu sekali treatment.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya setelah treatment nano lipo slimming, Anda melakukan treatment thread lift untuk mengencangkan bagian paha yang menggelambir. Di samping itu sebaiknya diimbangi dengan pola makan yang bergizi seimbang seperti memperbanyak makan makanan yang mengandung protein dan mengurangi konsumsi karbohidrat, serta makan tepat waktu. Selain itu, sebaiknya melakukan olahraga seperti lari, renang dan lain-lain, seminggu tiga kali dan sekali berolahraga dilakukan selama satu jam.

Thermage Slimming. Adalah treatment yang menggunakan alat pelangsingan tubuh tanpa operasi, yang aman dan efektif. Sistem kerja alat thermage adalah menggunakan teknotogi radio frekuensi untuk mengantarkan panas ke bagian kolagen di dalam lapisan kulit. Panas yang diantarkan ini akan membantu mengencangkan kolagen yang ada serta merangsang pembentukan kolagen baru, sehingga dapat mengurangi kekenduran pada kulit sekaligus memperbaharui kontur dan tekstur permukaan kulit.

Treatment diawali dengan berkonsultasi dengan dokter, lalu dokter akan menentukan bagian tubuh yang akan dihilangkan lemak dan dikencangkan. Sesudah itu bagian tubuh yang akan dihilangkan lemaknya seperti paha dengan alat thermage. Sebelum treatment krim dioleskan secara merata untuk menghilangkan rasa sakit selama 45-60 menit.

Kemudian sebelum di-thermage bagian tubuh ditandai (marking) dengan membentuk kotak-kotak kecil seperti papan catur. Lalu digunakan alat thermage dengan batasan tegangan listrik 2-6 joule. Treatment yang berlangsung selama 45-60 menit ini sebaiknya dilakukan secara rutin 6-12 bulan sekali. Dua hari sebelum dan sesudah treatment Anda tetap bisa menggunakan krim perawatan seperti biasa, hanya saja krim malam tertentu sebaiknya dihentikan sementara sebelum dan sesudah treatment.


Hasil bisa dilihat setelah menjalani treatment, serta kemudian semakin membaik perlahan-lahan seiring dengan proses pembentukan kolagen baru. Biasanya pengencangan kulit terlihat secara bertahap 2-6 bulan setelah treatment. Hasilnya bisa bertahan selama dua tahun, tergantung dari kondisi kulit, gaya hidup dan proses alamiah yang dialami. Efek sampingnya adalah kemerahan sementara atau sedikit bengkak setelah treatment yang akan hilang dalam waktu satu hingga beberapa hari. Karena itu, sebaiknya treatment dilakukan di atas usia 30 tahun karena usia di bawah 30 tahun tubuh masih berkembang. Sebaiknya imbangi dengan pola makan gizi seimbang serta olahraga seperti treadmill renang dan lain-lain. Anita Permatasari (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment