Sunday, December 22, 2013

Riasan Smokey Eyes Yang Cocok Untuk Pesta

Gaya riasan smokey eyes masih menjadi favorit kaum hawa dalam merias bagian mata. Pasalnya, gaya tersebut membuat mata terlihat lebih menonjol dan lebih menarik. Meski demikian, riasan smokey eyes harus dibedakan antara siang dan malam hari agar riasan lebih terlihat sempurna. Lantas seperti apa perbedaannya?
Riasan mata smokey eyes masih menjadi favorit kaum hawa. Smokey eyes merupakan make up atau riasan mata yang cenderung menggunakan warna gelap yang membaur, serta membingkai tepian garis mata bagian atas dan bawah. Gaya ini biasanya banyak digunakan oleh mereka yang matanya kecil atau sipit agar terlihat lebih besar. Kunci sukses riasan smokey eyes adalah banyaknya lapisan garis mata yang membaur membentuk bayangan. Untuk menciptakan kesan smoke eyes banyaknya lapisan garis mata yang membaur tidak hanya warna-warna gelap seperti biru gelap, biru metalik, abu-abu, dan cokelat saja, tetapi bisa disesuaikan dengan selera.

Riasan smokey eyes banyak digunakan ketika menghadiri pesta siang ataupun malam. Namun, pemilihan gaya riasan smokey eyes untuk pesta siang dan malam hari berbeda. Lantas seperti apa perbedaannya? Berikut penjelasan dari Rina Angelina, make up artist: pesta

1. Smokey Eyes untuk Pesta Siang Hari. Gaya smokey eyes untuk pesta siang hari, sebaiknya memilih warna-warna yang lebih lembut atau soft dibandingkan pada pesta malam hari. Warna-warna yang digunakan antara lain warna abu-abu, cokelat muda, dan warna tembaga. Penggunaan warna juga sebaiknya tipis saja dan tidak ber-glitter (warna mengkilap). Untuk pagi dan siang hari, biasanya digunakan warna-warna yang matte. Tidak dianjurkan juga menggunakan make up yang terlalu tebal karena tidak cocok untuk kondisi pesta siang hari.

2.Smokey Eyes untuk Pesta Malam Hari. Riasan smokey eyes untuk pesta malam hari biasanya cenderung lebih tajam dan berkarakter dibandingkan gaya smokey eyes untuk pesta siang hari. Gunakan warna-warna yang gelap seperti hitam, cokelat tua, biru gelap dan warna gelap lainnya sesuai kebutuhan.
Pada malam hari, sebaiknya pilih warna-warna yang shine atau bersinar, memberikan kesan lebih glamour dan berkarakter pada bagian mata.

Penggunaan Smokey eyes. Setelah mengetahui warna-warna smokey eyes untuk pesta siang dan malam hari, berikut penjelasan Cara merias bagian mata dengan gaya smokey eyes:
  1. Bubuhkan perona mata warna gelap di bagian bawah mata untuk make up malam, sementara untuk make up siang harinya pakai warna cokelat muda, abu-abu dan tembaga.
  2. Gunakan cotton bud atau ujung jari untuk membaurkan agar tercipta kesan smokey
  3. Selanjutnya gunakan perona mata warna sedang di bagian pelupuk dengan menggunakan kuas.
  4. Tebalkan dengan warna gelap pada bagian yang dekat bulu mata atau pada sudut mata, dan untuk make up siang pilih warna yang soft.
  5. Gunakan eyeliner agak tebal agar mata terlihat lebih berkarakter. Koes Anindya (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment