Thursday, September 25, 2014

Tips Merawat dan Menjaga Kuku

Tips Merawat dan Menjaga Kuku
Pemakaian nail art atau cat kuku memang bisa merusak kesehatan kuku, Karena kandungan bahan kimia di dalamnya. Kerusakan yang terjadi memang belum terlihat saat pemakaian pertama, tapi jika dilakukan terlalu sering dan kontinu, barulah terlihat efeknya. Salah satunya pada vifarna kuku yang berubah jadi kekuningan. Jika sudah seperti itu sebaiknya hentikan dulu pemakaian nail art atau cat kuku. Karena jika warna kuku sudah berubah, maka akan sulit mengembalikan ke warna alaminya. Efek setelah menghentikan nail art kuku akan kembali lebih sehat dan pertumbuhan kuku tidak terganggu.

Kuku pasti akan mengalami pertumbuhan setiap hari bertambah panjang, kalau sudah begitu, rapikan kuku dengan memotongnya. Dalam hal ini pertumbuhan kutikula pada kuku sangat berpengaruh bagi kesehatan kuku. Jadi di dalam pertumbuhan kuku terdapat kutikula di dalamnya, nah dengan pertumbuhan kutikula yang tidak terganggu maka kesehatan kuku tetap terjaga. Berbeda saat kutikula kuku kering dan udara yang masuk ke matriks terhalang, maka akan memengaruhi pertumbuhan kuku. Oleh sebab itu treatment kutikula pada kuku perlu dilakukan dengan menggunakan vitamin kutical oil atau kutical sood dengan kandungan minyak almond. Caranya bersihkan terlebih dahulu kuku, baru oleskan kutical oil atau kutical sood yang berbentuk cair satu kali sehari, supaya kutikula kuku kembali normal.

Selanjutnya tips merawat dan menjaga kuku, yang pertama diiakukan dengan melihat bentuk kuku. Kuku panjang, sebaiknya bentuklah kuku terlebih dahulu agar terlihat bagus dan rapi, begitu juga pada kuku yang pendek. Kemudian bersihkan kuku sampai kotoran yang menempel pada kuku hilang. Barulah melakukan treatment, seperti manicure dan pedicure di salon langganan. Agar hasi lebih maksimal lakukan dua minggu sekali. Dengan rutin melakukan kedua treatment tersebut selain menjaga kesehatan kuku, dapat membantu meregenerasi kuku. Hal ini juga dapat dilakukan sendiri di rumah dengan cara yang tidak jauh berbeda saat melakukan perawatan di salon. Pastikan kuku terlebih dahulu dalam keadaan bersih, hilangkan kotoran yang ada pada kuku, lalu kikir kesatu arah dimulai dari sudut ke pusat, karena mengikir kuku secara bolak-balik akan menyebabkan keretakan pada kuku sehingga kuku menjadi rusak.


Setelah itu barulah oleskan vitamin kuku, untuk lebih mempercantik kuku boleh gunakan nail art, tapi tidak dianjurkan melakukan nail art secara sering karena jika tidak ditunjang dengan perawatan maka kesehatan kuku terganggu, lakukanlah dua minggu sekali. Untuk menunjang kesehatan kuku lakukan perawatan harian, dengan memberikan vitamin vita base secara rutin setelah memakai cat kuku. Kandungan protein yang ada pada vita base ini dapat membantu pertumbuhan kuku, Iakukan minimal satu kali sehari. Anin (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment