Sunday, September 21, 2014

Cara Aman Melakukan Waxing Alis

Cara Aman Melakukan Waxing Alis
Wanita mana yang tak ingin terlihat cantik dan menarik? Berbagai macam cara pun dilakukan, sebut saja facelift, treatment kecantikan hingga yang paling simple, merias wajah. Salah satu riasan wajah yang perlu mendapat perhatian khusus adalah alis. Banyak cara dapat dilakukan untuk membentuk dan merapikan alis, misalnya dengan waxing alis. Namun beberapa orang kerap mengesampingkan prosedur aman sebelum melakukan waxing alis. Lalu bagaimana cara tepat agar waxing alis aman?

Memiliki bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah tentu akan membuat penampilan jadi lebih menarik. Namun tumbuhnya bulu halus di atas mata yang tidak beraturan membuat tampilan alis terlihat berantakan. Tak jarang, sebagian wanita memilih untuk mencabut alis dengan pinset, tanpa menggunakan bahan lain supaya tidak terasa sakit.

Kini sudah hadir cara membentuk alis agar lebih rapi dan aman, yakni waxing alis. Waxing tidak hanya untuk melenyapkan bulu-bulu halus pada bagian kaki dan lengan saja, tetapi bisa digunakan untuk bulu halus seperti alis yang sering tumbuh tidak beraturan. Saat melakukan waxing alis tentu harus disesuaikan dergan bentuk wajah agar penampian semakin menarik.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan waxing alis supaya lebih aman dan hasilnya lebih bagus. Menurut dr. Dewi Anggraini, dokter kecantikan, bahwa waxing tidak sekadar proses mencabut bulu rambut pada alis biasa, namun ada hal-hal yang harus diperhatikan supaya tidak terjadi iritasi atau luka berbahaya setelah melakukan treatment waxing alis, antara lain:

1. Pastikan tidak ada luka disekitar daerah yang akan di-waxing, pilihlah produk waxing yang tidak membuat kulit jadi sensitif, iritasi atau alergi.

2. Waxing alis tidak dianjurkan dilakukan secara rutin, jika diperlukan saat make up saja. Karena jika dilakukan terus menerus akan merusak folikel rambut sehingga menyebabkan rambut tidak tumbuh secara permanen.

3. Pada saat melakukan waxing alis harus menyesuaikan dengan kontur wajah. Karena itu biasanya alis dibentuk terlebih dahulu dengan pensil alis, agar bisa dketahui model seperti apa yang cocok untuk wajah sehingga mempermudah saat merapikan rambut halus di luar jalur.

4. Sebelum dan sesudah melakukan waxing alis sebaiknya area alis dikompres dengan es batu yang dibalut handuk, lalu diamkan beberapa menit sehingga daerah sekitar mata terasa mati rasa. Jika sudah begitu tidak akan menimbulkan rasa sakit pada saat waxing

5. Cabutlah alis yang tidak beraturan sesuai daerah pertumbuhan rambut guna mengurangi rasa sakit.

6. Bersihkan dan tekan area yang sudah dicabut menggunakan alkohol agar tidak menimbulkan iritasi.


Treatment waxing alis mampu bertahan selama 3 sampai 4 minggu. Apabila pertumbuhan rambut cukup subur maka akan tumbuh kembali. Pada umumnya sebagian orang melakukan treatment waxing untuk merapikan pertumbuhan rambut yang tidak beraturan agar terlihat lebih cantik. Bisa karena memiliki bentuk alis yang terlalu pendek dan tidak bagus, sehingga mencabut semua rambut alis, agar bisa membentuk alis menggunakan pensil alis sesuai keinginan. Meski cara ini aman, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan efek samping, seperti rasa gatal, kulit memerah dan iritasi ringan. Oleh karena itu jangan terlalu sering melakukan waxing alis supaya lebih terlihat natural dan bisa dirapikan dengan menggunakan pensil alis. Nailul lffah (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment