Thursday, September 18, 2014

Merawat Kulit Sejak Usia Dini

Merawat Kulit Sejak Usia Dini
Sebelum tanda-tanda penuaan mampir di wajah Anda, sebaiknya lakukan perawatan sederhana sejak usia remaja, sekitar usia 20 tahun atau bahkan sebelumnya. Gunakan krim malam dan krim siang yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini dan memberikan nutrisi pada kulit. Dengan menggunakan krim sejak dini maka kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam dan berkerut akan terangkat.

Selain itu, sebaiknya Anda melindungi kulit. Jika keluar rumah, sebaiknya menggunakan payung, topi dan sunblock SPF 15-30. Udara dingin juga menyebabkan penuaan karena udara dingin membuat kulit menjadi kering. Karena itu sebaiknya memakai pelembab saat berada di udara dingin. Selain itu lakukan juga facial dan penggunaan masker antiaging dua minggu sekali.

Istirahat yang cukup juga harus diperhatikan agar tidak timbul penuaan berupa lingkaran hitam di bawah mata. Warna hitam timbul karena pembuluh darah menumpuk ke arah mata karena mata dipaksa untuk selalu “melek”. Semakin banyak aliran darah, maka kulit di bawah mata akan semakin hitam. Untuk mengatasi ini, selain tidur yang cukup, juga bisa menggunakan krim mata (eye cream). Dengan krim dan diimbangi tidur cukup, maka kulit akan perlahan-lahan membaik. Selain itu, jika ingin awet muda seseorang juga sebaiknya cukup istirahat dan tidak stres secara berlebihan.

Menurut dr Shahnnaz Nadia Yusharyahya, SpKK, kulit yang kering dan kusam tentu akan membuat kulit terlihat lebih tua. Oleh karena itu sebaiknya rutin menggunakan body lotion dua kali sehari, Sehabis, mandi pagi dan sore, karena dapat membantu mencegah kekeringan kulit. Kulit pun akan terlihat lebih lembab dan muda.

Ada beberapa treatment yang dapat membuat kulit terlihat awet muda. Untuk perawatan sehari-harinya bisa dengan menggunakan sunscreen, pelembab, dan rajin untuk membersihkan wajah. Untuk treatment lainnya bisa dengan melakukan chemical peeling, demabrasi, laser Intense Pulsed Light (IPL), penyuntikan filler dan juga penyuntikan botox.

Chemical peeling juga dapat membantu proses pengelupasan kulit secara fisiologis dan terprogram serta dapat mempercepat pertumbuhan kulit baru. Mikrodermabrasi atau dermabrasi berfungsi untuk memperbaiki scar dan menghaluskan kulit. Sedangkan laser digunakan untuk menghilangkan kerutanpada Kulit. Sedangkan laser berfungsi memperbaiki kerutan kulit serta membantu pertumbuhan Kulit baru. Kartika, Niken (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment