Saturday, January 31, 2015

Tren Warna Rambut 2015. Nuansa Gelap Dengan Sentuhan Highlight

Tak hanya potongan rambut, setiap tahun tren warna rambut juga selalu ditunggu-tunggu wanita yang gemar mewarnai rambut. Berbeda dengan tahun-tahun lalu yang menampilkan warna terang, para hairstylist ternama tanah air memprediksi tren warna rambut tahun 2015 ini adalah dominan warna gelap, Namun, tidak meninggalkan tren tahun lalu, di tahun ini warna gelap tetap diberi sentuhan highlight. Seperti apa?
Tren Warna Rambut 2015. Nuansa Gelap Dengan Sentuhan Highlight

Model dan warna rambut tidak bisa dipisahkan dari mode dan tren fesyen. Tak hanya model busana dan model rambut yang menjadi perhatian wanita. Warna rambut pun menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi mereka yang sering bergonta-ganti warna rambut. Dari situlah kemudian para hairstylist dan colorist memprediksi dan mengeluarkan tren untuk rambut, baik untuk gaya rambut, potongan rambut, hingga warna rambut yang bakal tren di tahun ini.

Sugi Martono, hairstylist dan colorist ternama Indonesia mengatakan tren warna rambut tahun 2015 adalah warna gelap seperti hitam, cokelat, emas (gold), dan blue black. Warna-warna tersebut cocok untuk Indonesia yang memiliki dua musim dan cocok untuk kulit orang Asia, termasuk Indonesia. Warna tersebut dapat menyeimbangkan kulit wanita Indonesia yang tidak terlalu hitam dan tidak terlalu putih. Warna gelap juga menambah kesan modern dan glamour; namun tidak meninggalkan sisi natural.

Mengikuti tren tersebut, maka untuk tahun ini pemilihan warna rambut yang dominan adalah warna-warna rambut gelap yang natural, dibandingkan dengan warna terang yang mencolok pada tahun sebelumnya. Berbeda dengan 1-2 tahun belakangan, tren warna rambut didominasi dengan warna terang dengan highlight. Di tahun ini pemilihan warna gelap tidak meninggalkan sisi natural dari pemilik rambut. Namun, tren yang tahun lalu yang masih ada di tahun ini adalah sentuhan highlight.

Sentuhan Highlight. Sentuhan highlight akan mempercantik tampilan warna rambut dan tidak menimbulkan kebosanan dalam satu warna. Highlight bisa dikombinasikan dengan sentuhan warna lain, tetapi tergantung dengan pemilik rambut yang menginginkannya. Untuk highlight rambut yang digemari adalah warna gold dengan sentuhan dasar rambut warna cokelat tua pada bagian ujung rambut atau pada 1-2 lembar poni bagian samping ataupun kiri.

Bisa juga dikombinasi dengan warna rambut hitam pekat dan blue black, dengan sentuhan highlight pada bagian rambutnya saja. Pemilihan warna rambut disesuaikan dengan keinginan dan warna kulit, serta tren yang sedang digandrungi. Namun, sering kali pewarnaan tidak sempurna karena warna rambut tidak sesuai dengan warna kulit. Sebenarnya hal tersebut tidak menjadi masalah asalnya dengan warna dan model rambut yang dimiliki membuat pemiliknya percaya diri.


Untuk menghindari kesalahan warna, sebaiknya sebelum dilakukan pewarnaan rambut sesuai tren Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan ahlinya. Sebaiknya jangan salah memilih warna karena akan membuat penampilan Anda menjadi lebih buruk, kecuali jika Anda merasa sangat percaya diri. Palupi (Info Kecantikan)

3 komentar: