Friday, September 26, 2014

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah
Pori-pori besar pada kulit wajah memang sangat mengganggu penampilan. Wajah akan terlihat berlubang-lubang kecil, seperti kulit jeruk. Membesarnya pori-pori wajah biasa mulai terjadi pada remaja di atas 17 tahun, karena adanya perubahan hormonal. Perubahan tersebut membuat lemak yang keluar melalui pori-pori wajah jadi terlalu banyak, sehingga membuat diameter pori-pori wajah ikut membesar. Apalagi jika tidak diimbangi dengan membersihkan wajah dengan baik, maka akan menimbulkan jerawat dan komedo. Penanganan yang salah pada jerawat, seperti memencet justru akan meninggalkan bekas berupa lubang kecil di wajah, biasanya terjadi pada area T.

Selain faktor hormonal, pori-pori wajah yang membesar juga bisa disebabkan karena faktor keturunan. Jenis kulit berminyak rata-rata memiliki pori-pori besar, karena pengeluaran dan sumbatan dari lemak yang dinamakan komedo.

Perawatan alami yang dapat diiakukan salah satunya dengan mengoleskan minyak aroma therapy secara langsung ke seluruh wajah atau dengan mencampurnya bersama bubuk masker. Sebaiknya dipilih aroma therapy yang mengandung sifat estringen dan bahan minyak essential. Bahan tersebut bisa didapat dari susu pembersih Wajah (cleansin milk) dan toner yang mengandung timun.

Untuk aplikasi, setelah wajah dibersihkan dengan cleansing milk, perawatan bisa dilanjutkan dengan mengoleskan masker yang diracik dari campuran bubuk masker berbahan timun atau bengkuang dengan tone; atau bisa juga dengan mencampur dua sendok makan bubuk masker dengan perasan jeruk nipis dan air hangat.

Selain timun, tomat segar juga bisa digunakan untuk mengeoilkan pori-pori wajah. Karena tomat memiliki sifat asam yang mampu mengurangi minyak, sehingga dapat berfungsi untuk menutupi pori-pori yang membesar. Anda juga dapat menggunakan bubuk masker tomat yang telah tersedia dalam bentuk kemasan.

Dari semua cara yang dapat dilakukan Sebaiknya setelah mengoleskan campuran bahan tersebut, tunggu selama 10-15 menit, setelah itu dibilas dengan air bersih. Bila dilakukan secara rutin minimal seminggu dua kali dan selalu menjaga kebersihan wajah, maka setelah 1-2 buian akan terlihat perubahannya. Suciati (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment