Sunday, September 14, 2014

Beras Ketan Haluskan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang bersih, halus dan sehat rasanya dambaan setiap wanita. Namun untuk membuat kulit mulus tentu bukan hal yang mudah. Saat ini banyak perawatan kecantikan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil dalam waktu yang instan. Sebenarnya yang perlu diingat perawatan yang perlu dilakukan bukanlah perawatan yang membutuhkan banyak uang, namun perawatan yang cocok dengan jenis kulit yang paling penting. Bahan-bahan alami pun memiliki banyak manfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Beras ketan putih adalah salah satu bahan alami yang dipercaya bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah.

Beras ketan putih cocok digunakan untuk segala jenis kulit, sedangkan beras merah cocok untuk digunakan untuk kulit yang cenderung kering. Beras ketan putih mudah dicari dan tidak terlalu mahal dari segi harga. Beras ketan putih memiliki antioksidan yang kuat dan senyawa gamma oryzanol yang dapat berfungsi untuk mengatur produksi kolagen dan menangkal radiasi ultraviolet.

Di dalam beras ketan putih juga banyak mengandung vitamin-vitamin yang bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin A, B6, B12, B1, C, dan E. vitamin A, C, dan E. Beras ketan putih sudah terbukti dapat memperbaiki kerusakan kulit dan dapat membantu penggantian dan pembentukan kembali sel-sel kulit mati atau sel yang sudah rusak. Adanya squalane oil dalam beras ketan putih juga memiliki manfaat tersendiri untuk menghaluskan kulit wajah. Squalane oil berfungsi untuk melembabkan dan memberi asupan air pada kulit. Kandungan squalane oil pun bisa merangsang pembentukan Kolagen pada kulit yang berfungsi untuk membuat kerutan pada kulit wajah semakin berkurang.


Cara menggunakan beras ketan putih sebagai masker cukup mudah. Ambil segenggam beras ketan putih lalu cuci dengan segelas air putih selama satu menit. Setelah itu tumbuk ketan putih selama kurang lebih 2-3 menit. Sisakan tumbukan beras ketan putih hingga masih ada bagian yang kasar. Setelah itu, oleskan tumbukkan beras ketan putih ke wajah secara merata. Diamkan hingga kering, kurang lebih selama 10-15 menit. Setelah itu baru cuci wajah hingga bersih. Perawatan menggunakan beras ketan putih bisa dilakukan seminggu dua kaii. Masker ini aman dilakukan karena tidak mengandung bahan kimia. Niken Wulandari (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment