Friday, September 26, 2014

Pakai Bra Saat Tidur Tidak Sebabkan Kanker

Pakai Bra Saat Tidur Tidak Sebabkan Kanker
Bra atau BH digunakan untuk membantu menopang payudara. Sehingga payudara terlihat kencang dan bentuknya lebih indah. Memakai bra saat tidur tidak . memengaruhi timbulnya kanker payudara, karena hal tersebut hanyalah mitos belaka. Mengenakan bra saat tidur tergantung dari kenyamanan setiap individu saja. 

Namun, saat tidur menjadi momen penting tubuh untuk mengeluarkan raoun atau detoksifikasi. Sehingga disarankan untuk tidak memakai bra yang terlalu ketat saat tidur untuk memberi ruang nafas pada payudara.
Meski kanker payudara tidak memiliki ciri-ciri khusus, sebelum terdeteksi tidak ada salahnya bila seorang wanita melalgukan pemeriksaan payudara. Kanker payudara sebagian besar terjadi karena faktor keturunan. Dalam

setiap tubuh manusia terdapat sel kanker, namun ada beberapa jenis sel kanker yang berkembang dan menjadi ganas tapi ada juga yang mengalami pertumbuhan yang lambat.-Di Indonesia masih sedikit yang menyadari pentingnya melakukan pemeriksaan dini ke rumah sakit. Biasanya masyarakat Indonesia akan memeriksakan diri jika sudah mengalami keluhan atau merasa sakit pada daerah tertentu seperti payudara.


Padahal dengan melakukan deteksi dini kanker payudara bisa dicegah perkembangannya dengan menggunakan mamografi atau melakukan pemeriksaan dengan sinar X, terapi biopsi atau mengangkat sedikit kelenjar susu untuk diagnosis, hingga pengangkatan sel kanker yang berbahaya iewat meja operasi. Kanker payudara di Indonesia sudah menjadi jenis kanker yang paling tinggi nomor dua setelah kanker serviks. Jika perkembangan sei kanker sudah jauh atau mencapai stadium lanjut hal yang bisa dilakukan adalah cemotheraphy dengan mengangkat sel kanker yang bersarang di kelenjar payudara. Indri (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment