Saturday, June 14, 2014

Mencerahkan Kulit Ketiak

Konsultan: Srimayanti, Beautician
Selain mengurangi kepercayaan diri seseorang, masalah kulit ketiak menghitam memang menjadi masalah yang meresahkan. Terutama bagi wanita yang gemar mengenakan busana terbuka atau tank top. Banyak faktor yang menyebabkan kulit ketiak. menjadi hitam. Salah satunya adalah faktor genetik yang berasal dari gen orang tua, sehingga anaknya juga memiliki bakat kulit ketiak menjadi hitam. Selain itu, pemakaian deodoran dapat membuat iritasi kulit sehingga membuat kulit ketiak hitam. Penyebab lainnya adalah sering mencukur dan mencabut bulu ketiak. Untuk mencerahkan kulit ketiak ada beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain:

1. Treatment Body Whitening. Untuk mencerahkan kulit ketiak Anda bisa melakukan treatment body whitening yang terdiri dari masker whitening dan scrub. Tahapannya, kulit ketiak dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat lalu di-scrubbing. Fungsinya adalah agar sel-sel kulit mati terangkat lebih cepat. Setelah itu, kulit ketiak dimasker dengan masker whitening. Agar kulit Anda sama cerahnya dengan kulit ketiak, Anda dapat mengoleskan masker whitening ke seluruh tubuh. Sebaiknya treatment ini dilakukan secara rutin sebulan dua kali. Setelah melakukan treatment selama kurang lebih tiga bulan, maka hasilnya akan terlihat perbedaannya.

2. Suntik Pemutih. Tidak hanya dengan treatment body whitening, Anda dapat melakukan suntik pemutih. Suntik pemutih adalah suatu injeksi whitening, menggunakan kromosom yang satu box-nya terdiri dari enam ampul. lnjeksi dimasukkan ke pembuluh darah sehingga mampu mencerahkan kulit ketiak. Bagi orang-orang yang berkulit kuning langsat atau sawo matang treatment ini bisa dilakukan sampai tiga kali penyuntikan, setelah itu baru terlihat hasilnya. Hasilnya dapat bertahan sampai sepulun tahun.

Jika sudah mendapatkan hasil yang Anda inginkan, sebaiknya hindari penyebab utama yang membuat kulit ketiak hitam. Seperti pemakaian deodoran atau bahan-bahan yang lain yang dapat membuat kulit Anda menjadi iritasi dan menghitam. Apabila kulit ketiak Anda lembab sebaiknya langsung dibersihkan karena bakteri yang secara tidak langsung akan membuat kulit ketiak hitam. Suciati (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment