Monday, June 9, 2014

Mata Semakin Indah Dengan Tatto Eyeliner

Riasan wajah, terutama bagian mata, membuat penampilan lebih menarik. Sayang, banyak wanita yang bentuk matanya kurang sempurna seperti kelopak mata yang terlalu sipit atau besar. Agar mata tampak sempurna, tajam dan eye catching biasanya digunakan eyeliner dapat mempercantik mata, tetapi tidak permanen. Untuk itu dilakukan treatment tattoo eyeliner agar hasilnya tahan lama dan tidak merepotkan. Seperti apa?

Mata menjadi salah satu bagian dari wajah yang membuat penampilan seseorang tampak menarik. Untuk memperindah penampilan mata, seseorang menggunakan softlens, serta merias wajahnya dengan eye shadow ataupun eyeliner. Terutama eyeliner yang menjadi make up mata yang wajib digunakan agar penampilan mata terlihat lebih sempurna. Apalagi tidak semua orang dikaruniai bentuk mata yang sempurna, ada yang terlalu sipit dan ada yang terlalu besar.

Namun penggunaan eye shadow dan eyeliner untuk mempercantik mata tidak permanen. Anda harus mengulang penggunaan alat rnake up khusus mata tersebut. Tentu bagi Anda yang sibuk, memulaskan eye shadow dan eyeliner berkali-kali tidak praktis. Teknik tattoo eyeliner bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memiliki mata yang sempurna tanpa harus sering-sering rnemulaskan eye shadow dan eyeliner

Tattoo Eyeliner. Menurut Sonya Manafe, supervisor, teknik tattoo eyeliner biasanya dilakukan untuk membuat seseorang tampil natural namun tetap cantik. Dengan teknik ini Anda tidak perlu repot serta menghabiskan waktu untuk merias bagian kelopak mata yang tidak sempurna. Tattoo eyeliner dilakukan hanya pada bagian kelopak mata persis di atas bulu mata, digambar dengan menggunakan jarum sesuai keinginan Anda.

Proses pembuatan tattoo eyeliner tergolong mudah dan cepat. Tahapannya dimulai dari mengisi medical history untuk mengetahui apakah Anda mempunyai penyakit tertentu sehingga tidak diperbolehkan melakukan teknik ini untuk menghindari efek samping. Mereka yang menderita penyakit diabetes melitus, tekanan darah tinggi, eksim dan keloid atau sedang menstruasi sehingga hormon sangat tinggi, tidak dianjurkan melakukan tattoo eyeliner.

Begitu pula mereka yang berbakat keloid, misalnya ada keloid pada bagian perut dan paha tidak dianjurkan melakukan tattoo eyeliner akan membahayakan. Luka goresan saat menggambar yang belum kering, justru akan menimbulkan efek daging tumbuh sehingga berdampak buruk dan terlihat jelek. Jika ternyata tidak ada masalah kelainan keloid atau menderita penyakit tertentu maka tattoo eyeliner bisa dilakukan. Teknik tattoo eyeliner diawali dengan mengoleskan krim anestesi di kulit sekitar mata yang akan ditato dan didiamkan selama 20 menit. Manfaat dari krim anestesi ini adalah untuk mengurangi rasa sakit saat pengerjaan. Krim ini terbuat dari bahan alami (vegetable cream) sehingga jika masuk ke dalam mata pun tidak akan berbahaya.

Setelah 20 menit, lalu terapis akan mulai menggambar bentuk eyeliner sesual keinginan Anda. Proses pengerjaan berlangsung selama 45-60 menit menggunakan pan (jarum) dan tinta khusus yang terbuat dari sayur-sayuran. Sebelum pengerjaan biasanya dilakukan konsultasi agar hasil yang didapat sesuai keinginan Anda dan sesuai dengan bentuk kelopak mata Anda.

Umumnya tattoo eyeliner yang banyak disukai wanita adalah yang gambarnya terlihat natural, tidak terlalu tebal ataupun tipis. Untuk kelopak mata yang cukup besar, gambar eyeliner yang dibuat lebih lebar. Sementara jlka kelopak mata tipis maka cukup menggambar eyeliner secara pas agar terlihat cantik alami atau natural. Tattoo eyeliner natural adalah menggambar eyeliner hingga ujung mata dan memberikan sentuhan sedikit lancip pada ujung mata.

Sesudah melakukan tattoo eyeliner, sebalknya Anda tidak bersentuhan dengan air, sinar matahari secara langsung dan krim mata selama 14 hari. Agar luka cepat mengering, Anda dianjurkan untuk mengoleskan krim build sehingga proses pengelupasan bisa berlangsung selama tujuh hari. Sementara untuk mempertegas warna tato bisa digunakan krim fix sehlngga warna akan menyerap pada kulit mata. Mengenai hasilnya, karena menggunakan tinta alami hasilnya hanya bertahan 2-3 tahun. Setelah tiga tahun warnanya akan memudar, tetapi tidak berubah.

Eyeliner. Meski tattoo eyeliner memberikan hasil yang bagus dan permanen, tetapi tidak semua orang berani melakukannya. Jika Anda tidak berani melakukannya ataupun memlliki penyakit tertentu, maka Anda bisa menggunakan eyeliner biasa tanpa harus ditato. Menurut Budi Baron, make up artist, ada beberapa cara yang bisa membuat mata terlihat cantlk tanpa harus melakukan tato. Caranya adalah dengan mata dlberikan eyeliner cair, gel dan pensil untuk memberikan efek tajam dengan menggunakan berbagai macam jenis eyeliner Kelopak mata juga bisa dikreasikan sesuai kelnginan tanpa melalui proses ditusuk dengan jarum.

Pemakaian eyeliner sangat mudah. Gambar kelopak mata dengan menggunakan jenis eyeliner apapun. Eyeliner dipakai atau digambar mulai dari pangkal sampai ujung mata, sebaiknya tidak menggambar ujung mata terlalu lancip dan panjang supaya terlihat lebih fresh. Pemakaian eyeliner terlalu panjang membuat mata terlihat turun (sayu). Untuk memberikan ketegasan pada mata boleh dengan menambahkan eyeliner bagian bawah mata. Caranya tarik alat untuk menggambar setengan lingkaran bawah. Jika pemakaian eyeliner bawah penuh (full) bisa membuat mate terlihat lebih besar dan tampak tua.

Jika bentuk mata Anda besar seperti mata ikan mas koki dan menonjol, sebaiknya tidak menggambar eyeliner terlalu tebal, tetapi cukup segaris saja. Pasalnya, jika pemakaian eyeliner terlalu tebal maka mata akan terlihat seperti kurang tidur. Untuk mata yang tipis gambarlah mata dengan eyeliner lebih tebal supaya mata terlihat tajam dan besar. Sedangkan pemilik mata normal, boleh menggambar sesuai dengan keinginan tebal atau tipis.


Eyeliner terdiri dari beberapa bahan dan bentuk yang berbeda. Eyeliner pensil untuk ketahanan eyeliner pensil tidak terlalu bertahan lama mudah luntur, tetapi lebih praktis. Sedangkan kekuatan eyeliner cair pemakaiannya cukup tahan lama karena memiliki kandungan waterproof, bisa dipakai saat melakukan kegiatan underwater atau bawah air sebab tidak mudah luntur. Hanya saja penggunaan eyeliner cair sebaiknya digunakan oleh yang sudah mahir merias mata agar tidak berantakan. Begitu pula dengan eyeliner gel, pemakaian lebih mudah tetapi untuk tingkat keringnya cukup lama harus didiamkan selama 10 menit supaya tidak cepat luntur saat memakainya. Nailul Iffah (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment