Sunday, June 15, 2014

Menghilangkan Bekas Jerawat

Konsultan: dr. Yeyen Yovita, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin
Jerawat memang bisa membekas pada wajah dan sangat mengganggu penampilan. Bekas jerawat yang berupa vlek merah atau vlek hitam biasanya disebabkan karena orang sering mencungkil atau sering dipegang oleh tangan. Penyebabnya terjadi karena kelainan warna pigmentasi jadi bekas lukanya jadi kurang baik. Untuk kasus bekas luka yang menyebabkan berlubang atau disebut bopeng dianjurkan agar tidak pernah menyentuh jerawat yang sedang timbul pada wajah Anda.

Untuk tipe wajah yang sedang berjerawat kecil-kecil Anda boleh rnelakukan treatment facial dengan catatan harus dilakukan oleh orang yang mengerti. Jika jerawat yang sedang meradang dan besar-besar melakukan facial justru akan menyebabkan pembekasan (bopeng) pada wajah Anda.

Untuk bekas jerawat yang masih berupa vlek masih bisa diatasi dengan cara memberikan krim khusus perawatan yang mengandung retinoit acid, yaitu bleaching agent, yang mempunyai fungsi memutihkan kembali, mencerahkan dan menyamarkan bekas jerawat. Biasanya kalau dokter kulit akan meraciknya dalam bentuk night cream atau krim malam. Untuk kelainan pigmentasi seperti vlek hitam, untuk mengatasinya dapat dilakukan peeling. Peeling merupakan pengelupasan kuiit dengan Cara yang terkendali. 

Peeling itu hasilnya seperti pengelupasan daki pada kulit. Namun untuk pengerjaannya tidak bisa hanya melakukan sekali atau dalam sekali treatment langsung terlihat kinclong. Untuk hasil yang bagus dibutuhkan beberapa kali treatment. Untuk mencapai hasil yang baik sebaiknya treatment dilakukan dua minggu sekali.


Sementara untuk bekas jerawat yang berlubang, untuk mengatasinya bisa dilakukan treatment laser pixel. Proses treatment laser pixel ini menimbulkan rasa sakit dan panas pada kulit. Sebelum melakukan biasanya Anda diberikan obat penghilang rasa sakit terlebih dahulu. Rini Listia (Info Kecantikan)  

0 komentar:

Post a Comment