Sunday, June 1, 2014

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Konsultan: Anna Priyo Satria Kusuma
Jerawat di punggung terkadang membuat kita tidak percaya diri, terlebih bagi wanita yang senang mengenakan backless dress atau busana dengan bagian punggung terbuka. Jerawat disebabkan oleh timbunan produksi minyak berlebih yang meradang karena bakteri, sehingga bentuknya menonjol dan memerah.

Banyak hal yang bisa jadi pemicu timbulnya jerawat, mulai dari keringat berlebihan di area punggung yang membuat kulit jadi lembab, tidak segera mandi dan berganti baju yang basah karena keringat, busana yang terlalu tebal, hingga adanya kelainan hormon penyebab produksi minyak berlebih di dalam tubuh.

Perawatan untuk menghilangkan jerawat di punggung bisa Anda lakukan dengan perawatan back detox yang mampu mengangkat racun-racun pada daerah punggung. Perawatan ini bisa dilakukan tiap 2 minggu - 1 bulan sekali, setelah jerawat sudah mulai sembuh.

Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda dapat melakukan treatment chemical peeling yang mengandung buah-buahan. Proses ini dapat dilakukan rutin sebulan sekaii di klinik kecantikan agar hasilnya lebih maksimal. Anda juga dapat melakukan perawatan di rumah, yakni dengan mengoleskan pemutih khusus untuk punggung ataupun body lotions dan minyak zaitun minimal 1-2 kali sehari.

Tak hanya itu, asupan makanan yang Anda konsumsi juga sangat berperan penting. Meskipun tidak ada efek langsung yang didapatkan setelah melakukan treatment di klinik kecantikan, namun dengan memperbanyak asupan seperti buah dan sayuran segar, maka efeknya dapat mengurangi produksi minyak dalam tubuh dan memengaruhi kesehatan tubuh Anda. Suciati (Info Kecantikan)  

0 komentar:

Post a Comment