Sunday, June 1, 2014

Tips Memilih Vitamin Rambut

Konsultan: Michael Helmy, hairstylist 
Jika kekurangan vitamin, rambut jadi mudah rapuh karena akar rambut melemah. Keseimbangan dan kelembaban rambut menjadi tidak stabil, sehingga rambut tidak akan terlihat indah secara alami. Terlebih jika tidak dilakukan perawatan dengan baik, maka rambut akan mudah rontok, kering, kusut, bahkan bisa terkena jamur seperti ketombe. Karena itu rambut periu diolesi vitamin secara berkala agar rambut kembaii indah dan sehat berkilau secara alami.

Vitamin Rambut.  Ada berbagai jenis dan bentuk vitamin rambut, seperti serum, liquid, mouse, lotion dan tonic yang merupakan vitamin yang bisa dioleskan ke seluruh rambut kepala tanpa perlu dibilas. Vitamin tersebut berfungsi mengembalikan vitalitas kesehatan rambut. Tapi, penggunaan vitamin rambut harus disesuaikan dengan masalah dan kebutuhan rambut. Misalnya vitamin rambut untuk rambut yang dikeriting berbeda dengan rambut yang diwarnai.

Bagi mereka yang memiliki rambut yang dikeriting atau diluruskan, dibutuhkan vitamin rambut agar tetap lentur alami, bervolume dan berkilau, serta mencegah rambut kering akibat proses pengeritingan dan peiurusan. Sementara Vitamin rambut untuk rambut yang diwarnai digunakan untuk mempertahankan warna rambut agar tidak mudah kusam atau pudar, serta mencegah rambut agar tidak menjadi kering. Demikian juga dengan vitamin rambut untuk mengatasl masalah di bagian kulit kepala seperti sensitif, gatal, berketombe dan rambut rontok.


Pemakaian. Cara menggunakan vitamin rambut untuk setiap permasalahan rambut juga berbeda. Ketika terjadi permasalahan di kullt kepala maka gunakan vitamin di sekitar kulit kepala saja. Jika masalahnya terletak pada kondisi rambut yang kering dengan ujung rambut yang bercabang, maka vitamin rambut digunakan pada helai rambut secara merata dan difokuskan pada bagian rambut yang bermasalah. Untuk rambut yang ujungnya pecah, sebelum menggunakan vitamin rambut sebaiknya dilakukan perawatan intensif. Yaitu rambut di-trimming atau digunting bagian ujungnya hingga rapi, sesudah itu rambut dirawat secara teratur. Agar vitamin yang digunakan menyerap dan berfungsi maksimal pada rambut, maka vitamin rambut digunakan pada kondisi rambut yang bersih setelah keramas menggunakan sampo yang sesuai jenis rambut. Ketika mengoleskan vitamin rambut, sebaiknya sembari memijat ringan tiap helai rambut. Untuk rambut yang ujungnya pecah, vitamin rambut, dapat digunakan setiap hari atau sebelum menggunakan alat pengering rambut (hairdryer). Palupi (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment