Tuesday, April 15, 2014

CaraTepat dan Aman Membuat Dagu Lancip

Banyak perempuan yang merasa penampilannya kurang sempurna. Mulai dari bentuk tubuh tidak slim, hidung tidak mancung, payudara kurang besar, sampai bentuk dagu tidak lancip. Berlandaskan kondisi tersebut, banyak yang berlomba-lomba melakukan perubahan bentuk demi mendapatkan hasil yang memuaskan. Ada begitu banyak cara mengubah dagu agar terlihat lancip yaitu dengan melakukan plastic surgery ataupun dengan trik make up. Apa saja cara yang tepat dan aman untuk menjadikan dagu lancip?

Memiliki bentuk wajah V-line atau dagu lancip adalah dambaan setiap orang. Hal tersebut dapat menambah unsur daya pikat dan penampilan akan semakin menarik. Pada umumnya, bentuk dagu yang diharapkan adalah berbentuk lancip memanjang, tidak berbentuk bulat yang penuh dengan lemak dan terlihat chubby. Banyak yang mengharapkan bentuk dagu runcing karena akan menambah sisi feminin dan kecantikan terpancar dari setiap ekspresi wajah. Apalagi di tahun 2014, tren kecantikan wajah tidak jauh dari tren tahun sebelumnya di mana kecantikan artis-artis Korea menjadi patokan.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan biasanya dilakukan bedah plastik yang dapat dilakukan oleh setiap orang baik laki-laki maupun perempuan. Bedah plastik yang dilakukan oleh perempuan biasanya dilakukan di area bagian wajah, payudara, perut, kaki, lengan, dan bagian dagu sehingga memiliki bentuk wajah yang meruncing di bagian dagu atau lebih dikenal dengan bentuk wajah Wine. Pada umumnya bentuk rahang dari orang Asia berbentuk kotak atau bulat. Dengan melakukan bedah plastik dengan cara mengikis tulang rahang sehingga rahang jadi terlihat lebih halus dan bentuk bulat ataupun kotak akan menjadi lebih tirus.

Menurut dr. Qori Haly, SpBP-RE dari RSIA Evasari Jakarta Timur, yang paling berperan membentuk dagu manusia itu adalah tulang rahang bawah yang disebut dengan manibula. Ketebalan lemak juga dapat memengaruhi ketebalan kulit. Metode pembedahan yang dilakukan tentunya tergantung keinginan pasien. Biasanya ada pasien yang ingin mengecilkan ukuran dagu, merampingkan atau meniruskan. Ada juga yang ingin melebarkan dagu, semua tergantung dari keinginan pasien dan kondisi dari wajah aslinya. Untuk mengecilkan dagu tentu saja yang dibentuk langsung dari tulang rahang.

Metode yang dilakukan untuk mendapatkan bentuk dagu lancip, tulang rahang dipahat dengan metode orthogenetic surgery Misalnya, pasien wanita yang memiliki bentuk rahang kotak dan ingin memiliki wajah feminin, maka dapat ditiruskan dengan memahat tulang rahang sesuai dengan keinginan pasien. Namun, tentu saja tetap dikerjakan di bawah pengawasan dokter spesialis bedah plastik. Sebelum operasi dilakukan, pasien harus melakukan pemeriksaan sefalometri untuk melihat bentuk wajah dari samping dan dari depan. Sehingga dapat menghitung berapa ukuran bentuk yang akan diubah dengan memosisikan rahang atas dan rahang bawah pasien disamaratakan agar hasil bentuknya lebih harmonis.

Dalam metode onhogenetic surgery dapat dilakukan dengan dua teknik pengerjaan yaitu memahat tulang rahang dan memotong tulang lalu dimasukkan dengan memasang plat dan disekrup. Contohnya, pasien yang tulang dagunya mundur atau kecil, biasanya tulang dipotong lalu dimasukkan dan dipasang dengan plat lalu disekrup. Rahang atas dan rahang bawah harus tetap dikunci agar dagu yang diubah memiliki bentuk yang simetris. Berhubung operasi yang menyangkut mulut merupakan tindakan bedah dan melalui jalan nafas, jadi sebelum tindakan pasien harus diberikan bius umum. Dalam melakukan bius umum harus ada bentuk yang lebih maju persiapan sehingga pasien yang akan melakukan operasi dalam keadaan optimal. Setelah operasi pasien harus dlrawat inap agar dokter bisa melakukan observasi sehabis tindakan operasi. Selain observasi yang dilakukan dokter setelah operasi, pasien juga harus menjaga dengan tidak mengunyah makanan yang terlalu keras. Biasanya pasien dianjurkan untuk mengonsumsi makanan cair selama tiga minggu.

Selain melakukan tindakan pemotongan atau memahat tulang rahang, pengecilan dagu yang lancip dapat dilakukan dengan metode implant genioplasly pemasangan implant atau silikon padat yang digunakan oleh medis. Metode pemasangan implant memang paling mudah dikerjakan. Dokter akan menyelipkan silikon padat di atas tulang dagu, sehingga dagu akan lebih berisi dan terlihat atau melancip sesuai yang dijalankan pasien.

Pemasangan implant dan pemahatan tulang rahang, keduanya jelas dilakukan dengan proses pembedahan dan melakukan sayatan pada kulit yang akan memberikan hasil permanen. Pemasangan implant memang tergolong lebih mudah. Pasien cukup dibius lokal dan bisa dilakukan dalam posisi duduk. Artinya pasien tidak harus dibius yang membuat tertidur atau tidak sadarkan diri. Salah satu efek samping dari pemasangan implant di dagu, dapat membuat ketidaksimetrisan bentuk yang bisa disebabkan oleh gerakan tubuh. Setelah pemasangan implant pasien tidak boleh melakukan gerakan keras selama kurang lebih tiga minggu.

Jika ingin melakukan salah satu dari metode-metode bedah plastik medis, budget yang dibutuhkan berkisar Rp 10 juta hingga Rp 100 juta. Namun, tanpa budget pun Anda bisa mengubah penampilan dagu menjadi terlihat lancip. Yaitu dengan latihan seperti memijat dan memilih make up yang pas sehingga tulang rahang terlihat tirus dan mendapatkan efek dagu yang lancip.

Menurut Astrid Simanjuntak, makeup artist dari Martha Tilaar, seorang yang memiliki dagu bermasalah dikarenakan bentuk wajah bulat atau memiliki ketebalan lemak yang biasa sering disebut dengan chubby. Menyiasati masalah seperti itu, biasanya dengan teknik make up shadding atau bronzer. Metode make up tersebut digunakan untuk menutup bagian wajah yang kurang bagus atau disebut dengan korektif.

Anda dapat melakukan teknik make up dengan cara tulang pipi ditarik ke bagian hidung, lalu bagian tulang dagu ditarik ke dalam (arah dagu) sesuai bentuk V. Lakukan , bronzer di area yang biasa terkena paparan matahari lebih dulu. Seperti bagian kanan dan kiri dahi, tulang pipi, tulang hidung, dan dagu. Untuk hasil terbaik, gunakan bronzer setelah mencuci muka, dan pilihlah bronzer dengan warna mate agar terlihat lebih natural. Gunakan kuas yang benar, pilih kuas berukuran sedang dengan helai yang lembut dan ujung membulat agar hasil riasan tidak terlihat kasar.


Selain melakukan metode bedah plastik, tidak ada salahnya mencoba terlebih dulu teknik make up shading untuk mempercantik atau mengubah tampilan diri agar terlihat lebih sempurna. Sebatas cara tersebut masih aman bagi kesehatan dan tidak berisiko atau memberikan efek samping negatif di kemudian hari. Rini Listia (Info Kecantikan)

1 komentar:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda!!
    Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    • Bandar66 (NEW)
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam ????
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!?

    ReplyDelete