Thursday, April 10, 2014

Cara Tepat dan Ampuh Atasi Kerutan di Wajah (Bagian 2)

4. PRP (Platelet Rich Plasma)
Terapi PRP bermanfaat untuk mengatasi kulit kendur, kerut, vlek pada wajah hingga untuk meremajakan kulit. Terapi ini mampu merangsang produksi sel-sel baru untuk meregenerasi sel yang telah rusak. Menurut dr. Mimin Sulistyowati dari Klinik Kecantikan Madeline,  dalam treatment PRP menggunakan plasma darah yang diambil lalu dipisahkan dengan alat yang bernama centrifuge. Ketika diputar, alat tersebut akan berfungsi memisahkan sel darah merah dan plasma darah. Karena yang digunakan plasma darah sehingga banyak mengandung growth factor yang bisa merangsang pembentukan kolagen. Hasil maksimal setelah melakukan treatment ini bisa dilihat setelah 6 minggu melakukan treatment. Biasanya 6 atau 8 minggu, treatment harus diulang sampai dengan hasil yang diinginkan. Untuk maintenance, biasanya dikondisikan tergantung kebutuhan, usia dan keluhan yang dialami.

5. T-Flash Treatment
Diuraikan dr. Andi Nurul Astuti dari Dura Skin, Kaji, Jakarta, teknologi terbaru yang digunakan untuk mengurangi kerutan halus dan mengencangkan kulit adalah T-flash. T-flash menggunakan teknoiogi LHE yang sudah disempurnakan. T-flash mengombinasikan sinar infrared untuk mencapai dermis dan merangsang pertumbuhan kolagen serta elastin yang baik. Untuk mencapai hasil yang lebih baik, treatment ini bisa dikombinasikan dengan peeling dan mikrodermabrasi dan oksigen. Sebenarnya dengan menggunakan peeling dan mikrodermabrasi kerutan sudah bisa diatasi, tetapi lebih maksimal dengan menggunakan treatment T-flash. Kombinasi Tflash dengan treatment lain di antaranya:

a. Aqua Peel. Dengan diamond mikrodermabrasi yang menggunakan air sehingga lebih lembut di kulit dan bermanfaat untuk mengurangi iritasi serta membantu menjaga kelembaban kulit.
b. Light Peeling. Asam buah-buahan membuang lapisan kulit mati sekaligus merangsang pertumbuhan kulit yang baru, dapat juga mengeringkan jerawat, mengurangi noda-noda hitam dan kerutan halus pada wajah.
c. New Revival. Ada empat macam kandungan AHA yang mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit menjadi lebih halus, cerah dan pigmentasi memudar. Selain di wajah, kombinasi treatment ini dapat dilakukan pada bagian tubuh yang lain.
d. Oxy Therapy Merupakan treatment oksigen dan penting dalam proses anti-aging baik bagi tubuh maupun kulit. Oxy therapy menggunakan oksigen murni untuk meningkatkan kadar oksigen dalam kulit dan menstimuiasi pembentukan sel kulit baru, menyegarkan tubuh sekaligus menenangkan pikiran.
e. Activcell. Teknologi radio frekuensi mengaktifkan kembali kinerja sel-sel kulit mati yang sudah menurun dan meningkatkan metabolisme sel. Activcell memperbaiki elastisitas dan kelembaban kulit sehingga lebih muda dan kencang.

Tahapan perawatan, apabila sebelumnya melakukan peeling atau mikrodermabrasi, wajah dibersihkan lalu di-massage. Setelah itu dilakukan peeling atau mikrodermabrasi yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan dilanjutkan dengan ekstraksi komedo sampai bersih, lalu ditutup menggunakan masker lalu dilanjutkan dengan T-flash. Demi mendapatkan hasil maksimal dan efek jangka panjang, treatment ini harus dilakukan secara rutin. Minimal sebulan sekali dengan dikombinasikan menggunakan peeling, mikrodermabrasi dan oxy therapy.

Namun, jika hanya ingin melakukan treatment T-flash saja, Anda bisa melakukan seminggu sekali setiap satu bulan. Setelah melakukan treatment, dianjurkan tidak menggunakan produk kosmetik selama 2-4 hari. Treatment ini membutuhkan waktu pengerjaan selama 45 menit.

6. Proionic Therapy 
Menurut dr. Irene Sakura Rini SpBP, RE, MARS, proionic therapy adalah suatu metode perawatan yang menstimulasi pergerakan ion-ion sel yang berguna untuk meningkatkan metabolisme sel-sel tubuh yang bermanfaat. Manfaatnya, tubuh akan memproduksi berbagai sel baru guna menggantikan sel-sel yang telah tua termasuk mengatasi masalah keriput.
Manfaat biologis terapi ini adalah dikarenakan adanya peningkatan suhu tubuh, maka metabolisme tubuh dan aliran darah juga turut meningkat. Naiknya suhu adalah mekanisme normal bagi tubuh yang digunakan melawan berbagai jenis penyakit atau infeksi. Peningkatan suhu akan mengakibatkan proses penyembuhan dimulai dan tubuh akan memproduksi berbagai sel baru guna menggantikan sel-sel yang telah tua.
Untuk melakukan terapi ini, pertama-tama berkonsultasi terlebih dulu untuk menganalisis kulit, lalu dilakukan terapi jika sudah sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Ketika melakukan terapi ini biasanya pasien akan merasakan hangat dan nyaman. Banyak pasien yang tertidur selama menjalani  perawatan dan bangun dengan perasaan lebih segar dan sehat. Sedangkan lama pengerjaan tergantung pada area yang akan dirawat dan luas area yang akan menjalani perawatan. Umumnya, lama perawatan akan berkisar antara 30-60 menit.
Waktu yang dibutuhkan untuk melihat atau merasakan hasil perawatan akan tergantung pada masing-masing individu. Umumnya pasien akan mulai melihat atau merasakan hasilnya sesudah perawatan pertama atau kedua. Bagi yang ingin melakukan terapi ini, sangat direkomendasikan untuk menjalani enam hingga delapan kali perawatan tergantung pada tujuan perawatan yang diinginkan. Ketika hasil sudah dicapai, maka dianjurkan untuk melakukan maintenance yang dapat dilakukan 1-3 kali per minggu atau sesuai yang dianjurkan dokter.

7. Filler
Filler rnerupakan injeksi sejumlah zat ke dalam lapisan kulit, digunakan untuk mengisi kulit yang biasanya menampilkan kerutan. Biasanya untuk mengisi area yang berkerut atau berbentuk cekung akibat munculnya smile line, garis-garis penuaan kerutan pada mata yang dapat dihilangkan dan dibentuk kembali.
Filler dibedakan menjadi dua, yaitu filler permanen dan non permanen. Untuk melakukan filler sebaiknya dipilih filler atau substansi pengisi yang non-permanen. Jika filler yang permanen, maka dalam beberapa bulan atau tahun dapat berubah bentuk. Pada awalnya filler permanen akan mengisi bagian berkerut atau cekung. Namun, seiring bertambahnya waktu, seseorang akan terus mengalami penuaan yang ditandakan dengan kerutan, maka dengan filler permanen bentuk wajah akan semakin susah kembali diperbaiki.

Untuk tindakan filler, lama tindakan bergantung lokasi dan luas area yang akan di-treatment. Biasanya dibatasi hanya 1-2 area yang disuntikkan filler dalam sekali tindakan. Bahan filler Hyaluronic acid termasuk bahan yang dianggap aman dan memiliki hasil memuaskan. Zat tersebut ada di dalam tubuh sehingga bisa diserap sendiri oleh tubuh. Saat hyaluronic acid diserap tubuh, hasilnya langsung terlihat dan bisa 1-9 bulan, tergantung dari kondisi seseorang. Sebagai pengisi filler adalah hyaluronic acid dengan merek produk salah satunya Restylane. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kombinasi treatment dengan krim atau menjalankan kombinasi lebih dari satu treatment sangat disarankan. Dengan terapi Kombinasi, hasil yang didapatkan akan lebih baik karena setiap terapi akan saling mendukung efektivitas terapi lainnya. Widi, Palupi, Suci, Rini, Eni (Info Kecantikan)

1 komentar:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda!!
    Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    • Bandar66 (NEW)
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam ????
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!?

    ReplyDelete