Thursday, October 31, 2013

Make Up Tepat Samarkan Double Chin



Wanita yang bermasalah dengan berat badan biasanya juga mengalami dagu yang berlipat atau double chin. Namun, dengan teknik make up yang benar, dagu berlipat Anda pun bisa tersamarkan. Alhasil penampilan Anda lebih menarik. Seperti apa? 

Dagu berlipat atau double chin membuat penampilan menjadi kurang menarik serta wajah terlihat lebih bulat dan gemuk.
Nah, untuk memperbaiki penampilan, maka masalah dagu berlipat bisa disiasati dengan penggunaan make up yang tepat. Menurut Fitri Liza, make up artist profesional, untuk menyamarkan double chin tidak sembarangan menggunakan make up. Dibutuhkan keahlian khusus agar dapat menyamarkan double chin dengan sempurna.

Teknik make up untuk menyamarkan double chin bisa dilatih dengan melakukan make up di bawah sinar matahari. Dengan demikian sapuan make up untuk menyamarkan double chin dapat menyatu dengan warna kulit leher. Tetapi jika sudah terbiasa atau ahli dalam melakukan make up untuk menyamarkan double chin maka bisa dilakukan di mana saja. 

Make Up Sendiri. Menyamarkan double chin bisa dengan teknik shading dan highlight menggunakan warna yang agak sedikit gelap di sekitar rahang hingga setengah leher. Selain itu, sebaiknya menggunakan foundation yang sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit. Misalnya untuk kulit berminyak memakai foundation cair dan kulit kering bisa dengan foundation creamy. 

Pada tahap awal, pemakaian foundation cair ataupun creamy ke seluruh kulit wajah dan leher secara merata. Sesudah itu, gunakan shading dengan warna yang sedikit gelap seperti cokelat pada double chin yang dimulai dari rahang bawah hingga turun ke area leher, tetapi hanya setengah leher saja. Ketika menggunakan foundation ataupun shading harus benar-benar baik dan benar sehingga nantinya warna akan menyatu dengan warna kulit leher. Untuk membaurkannya menggunakan brushes atau sikat khusus karena tidak semua sikat dapat menyatukan antara shading dengan bedak.

Setelah penggunaan foundation dan shading, tahap selanjutnya adalah bedak powder atau bedak tabur. Untuk menyamarkan double chin sebaiknya Anda memiliki bedak powder lebih dari satu, yaitu warna netral atau bedak yang sesuai dengan warna kulit dan warna bedak yang sedikit gelap. Untuk menyamarkan double chin, setelah shading gunakan bedak powder dengan warna yang sedikit gelap sehingga lebih menyatu dengan kulit. Shading dan bedak powder dianjurkan warna sedikit gelap, karena dengan warna terang double chin justru akan terlihat jelas. Untuk menyamarkan double chin tidak perlu menggunakan blush on. 

Pengantin. Ketika menjadi ratu sehari, double chin sebaiknya disamarkan agar penampilan lebih cantik. Berbeda dengan make up sehari-hari, untuk menutupi double chin pada make up pengantin dibutuhkan tiga Kali proses. Setelah menggunakan foundation, dilakukan shading dalam, lalu dibaurkan dengan bedak yang warnanya sedikit gelap. Sesudah itu diberikan lagi shading luar. 

Ketika melakukan make up pengantin untuk menyamarkan double chin sebaiknya berhati-hati agar hasilnya tidak malah membuat dagu lebih besar dan menghitam seperti jenggotan. Karena itu, untuk menutupi double chin pada make up pengantin digunakan beberapa bedak dan foundation dengan warna sesuai kulit dan lebih gelap daripada kulit. Suciati (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment