Monday, October 7, 2013

Lipgloss Bisa Membuat Warna Bibir Lebih Cerah

Rasanya tak ada kaum hawa di dunia ini yang tidak mengenal lipgloss. Sayangnya tidak semua memahami cara yang tepat menggunakan kosmetik bibir yang berfungsi memperindah tampilan bibir ini. Apakah harus dioleskan sebelum lipstik ataukah harus dioleskan setelah lipstik. Lalu seperti apa penggunaan yang tepat?


Setiap wanita pasti membutuhkan kosmetik lipstik dan lipgloss yang kini tersedia dalam beragam warna, mulai dari warna alami hingga cerah. Karena keduanya selalu dibutuhkan untuk mempercantik tampilan bibir agar lebih “hidup” serta cerah dan bercahaya. Meskipun kerap digunakan, hingga hari ini masih banyak kaum hawa yang tidak begitu memahami cara yang tepat menggunakannya. Padahal, kesalahan penggunaan akan menyebabkan tampilan bibir terlihat pucat dan tidak menarik.

Nah, Sebelum masalah ini terjadi pada Anda, sebaiknya memahami' fungsi lipstik dan lipgloss yang berbeda walaupun keduanya sama-sama digunakan untuk memperindah bibir. Berikut penjelasan dari Jongki Pitoi, make up artist dan hair stylist ternama Tanah Air:

1. Lipstik. Lipstik merupakan kosmetik bibir yang berfungsi memberikan warna pada bibir. Warna yang diberikan cenderung lebih pekat dan tidak transparan. Menariknya, dengan kemajuan teknologi, sekarang ini lipstik pun diciptakan dengan fungsi yang hampir sama dengan lipbalm. Pasalnya lipstik tersebut mengandung vitamin E dan suplemen yang berfungsi memberi warna sekaligus berfungsi melembabkan kulit. Selain itu, bentuk lipstik pun bermacam-macam ada yang berbentuk liquid (cairan), ada yang berbentuk stick (batangan), serta ada juga yang berbentuk krim.

2. Lipgloss. Lipgloss merupakan kosmetik bibir yang lebih berfungsi mencerahkan bibir, membuat bibir tampak lebih berisi serta mengoreksi bibir yang tipis akan terlihat lebih tebal. Tampilannya yang cair dan transparan karena mengandung vitamin dan moisturizer juga bisa memberikan kesan bibir menjadi lebih berkilau. Karena itu tak salah lipgloss juga berfungsi meminimalisir masalah bibir pecah-pecah, serta dapat mengimbangi dan melembabkan bibir.

Lebih Segar dan Seksi. Meski kedua kosmetik ini memberi kesan yang berbeda pada bibir namun jika teknik penggunaan tepat, maka bibir Anda akan terlihat lebih segar dan seksi. Sebagaimana diungkapkan oleh Jongki bahwa penggunaan terbaik yang disarankan oleh para make up artist adalah dengan mengombinasikan keduanya.

Tahapan penggunaan lipstik sebaiknya dimulai dari lipliner warna dasar yang sama Seperti warna lipstik. Hal ini untuk memberikan penegasan pada bagian bibir. Setelah itu barulah lipstik dioleskan secara merata sesuai dengan warna yang diinginkan. Kemudian baru oleskan lipgloss di atas lipstik agar tampilan warna bibir terlihat lebih basah dan berkilau. Agar bibir terlihat berkilau sebaiknya Anda memilih lipgloss warna cerah.


Tak hanya membuat bibir Anda terlihat lebih basah dan berkilau, penggunaan lipgloss di atas lipstik ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit bibir. Lipgloss juga membuat bibir terlinat lebih glossy atau berkilau, serta warna bibirnya bersinar dan tahan lama. Palupi (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment