Sunday, October 27, 2013

6 Hal Yang Membuat Wanita Terlihat Seksi (Bag. 1)



Tampilan boneka Barbie yang seksi menjadi inspirasi banyak wanita untuk tampil bak boneka. Betapa tidak, tubuh ramping berlekuk indah dengan kaki yang jenjang, ukuran payudara yang proporsional dan perut yang rata. Belum lagi rambut panjangnya yang ditata curly dengan warna rambut yang kecokelatan, dengan gaya busana  yang smart sexy. Ditambah dengan kulit yang putih, halus dan bercahaya serta wajah yang cantik membuat penampilannya terlihat sempurna. Ingin tampil cantik nan seksi? Bagaimana caranya?


Predikat seksi membuat seorang wanita tampil lebih percaya diri dan terlihat menarik, serta lebih cantik. Seksi diartikan tak hanya tubuh langsing yang berlekuk bak gitar Spanyol yaitu dengan tubuh ramping, payudara kencang dan “menantang”, perut rata, serta paha dan betis yang kecil. Seksi itu umumnya dilihat dari fisik yang terlihat menawan, tetapi ada juga yang mengategorikan seksi sebagai seseorang yang bisa menempatkan diri di berbagai suasana dan bisa tampil menarik, serta body language-nya menarik. 

Seksi juga bisa terpancar dari dandanan yang tepat, mulai dari gaya make up seperti smokey eyes atau natural, serta tatanan rambut panjang dan ikal. Tampil seksi juga bisa ditunjang dengan pemakaian busana yang tepat, yang fokus menonjolkan salah satu bagian tubuh yang merupakan keunggulan, yang disebut smart sexy. Ditambah dengan kulit yang sesuai warna asli, halus dan bercahaya dan warna yang seksi juga membuat penampilan Anda terlihat bertambah seksi.

Lantas bagaimana agar bisa tampil seksi secara menyeluruh? Apa saja yang harus dilakukan? Berikut tips-tipsnya: 

1. Berbusana Smart Sexy 
Tampil seksi tak harus tampil seronok, dengan busana yang ketat, mini dan terbuka. Sebagai contoh busana atasnya terbuka dengan belahan dada yang rendah, sementara bawahannya mini, justru bukan menonjolkan keseksian, tetapi memberikan kesan seronok dan ”murah”. 

Menurut Didiet Maulana, fashion designer ikat indonesia yang menjadi langganan para sosialita dan artis papan atas, seksi bisa berarti pemakainya tahu apa yang dipakai dan mengerti mengenai imej yang akan ditampilkan. Jadi, Ketika seorang wanita mengenakan kebaya yang tertutup dengan kain panjang, tetapi pemikirannya modern dan pintar, maka wanita tersebut bisa terlihat seksi karena inner beauty-nya keluar.

Didiet lebih melihat seksi itu juga smart atau istilahnya smart sexy Dalam smart sexy ini seseorang berbusana dengan menonjolkan satu bagian tubuh tertentu, sehingga penampilan terlihat seimbang. Jadi meski memakai busana tertutup, kesan seksi akan terlihat karena pemakainya sadar kelebihan apa yang harus ditonjolkan dan kekurangan apa yang harus disamarkan. 

Smart sexy bisa terlihat jika memakai busana yang mengikuti lekuk tubuh pemakai, namun tidak harus mini. Kesan seksi juga bisa ditampilkan melalui warna kulit. Jika warna kulitnya sawo matang gunakan busana warna-warna kuat atau shocking seperti biru, merah atau oranye membuatnya terlihat seksi. Sementara untuk kulit yang putih, pemilihan warna busana lebih bebas. 

Selain itu, untuk mereka yang terlalu kurus sebaiknya menggunakan warna-warna yang bisa memantulkan cahaya seperti warna-warna terang, warna putih dan warna pastel. Sementara untuk wanita yang merasa bagian tubuhnya gemuk dan ingin menyamarkannya dengan warna-warna gelap. Misalnya jika bagian pinggul yang gemuk maka untuk bawahan menggunakan warna gelap. 

Busana panjang seperti long dress atau di bawah lutut juga bisa memberikan kesan seksi jika menggunakan bahan yang menempel pada tubuh sehingga menonjolkan bentuk tubuh. Jika ingin seksi tidak dianjurkan mengenakan busana A-line, kecuali jika bawahan A-line dikombinasikan dengan atasan bustier atau kemben. Seksi juga bisa terlihat ketika seseorang mengenakan bustier yang dikombinasikan dengan blazer dengan rok di bawah lutut. Begitu pula bila memakai busana backless, sebaiknya bawahannya panjang agar yang terekspos satu bagian tubuh yang seksi saja. Seksi juga bisa terlihat jika seseorang mengenakan busana panjang, tetapi dengan belahan dari paha hingga bawah. 

Tampil seksi juga terlihat jika mengenakan busana sesuai bentuk tubuh sehingga wanita bisa menyiasati kekurangan tubuh dan menonjolkan kelebihan tubuh. Untuk yang berpayudara besar, sebaiknya mengenakan atasan yang stretch seperti kaus atau jersey bahan shantung tetapi ditutup dengan blazer yang terbuat dari bahan jatuh seperti sifon yang memberikan kesan mengecilkan sehingga payudara besar tidak harus ditonjolkan. Sementara jika bokongnya besar sebaiknya menggunakan bawahan (celana atau rok) warna hitam atau navy blue, tanpa ada pattern (motif). Kemudian disiasati dengan bermain di bagian atas untuk pattern-nya. Jadi untuk tampil seksi harus fokus pada satu bagian tubuh, bagian bawah atau atas, sehingga penampilan terlihat seimbang. 

Motif busana juga memengaruhi penampilan seseorang apakah terlihat seksi atau tidak. Untuk wanita yang kurang berani memakai motif seperti tenun ikat atau batik karena merasa tubuhnya gemuk, maka bisa menyiasatinya dengan memilih motif dengan pattern yang lebih kecil dan warnanya tidak terlalu terang agar tidak terlihat oversize. Namun bila bertubuh kurus bisa menggunakan warna terang dan bermain dengan motif atau pattern yang besar untuk membuat tubuh terlihat semakin berisi. 

Nah, agar penampilan seksi Anda lebih terlihat menarik bisa menambahkan aksesori. Aksesori yang seksi adalah aksesori yang bisa bergerak seperti anting chandelier atau anting dengan bandul. Dengan begitu ketika seorang wanita menggerakkan kepalanya, antingnya akan ikut bergoyang-goyang. Begitu pula penggunaan kalung. Seuntai kalung yang sederhana, namun terlihat manis bisa meningkatkan penampilan seseorang dan membuat seseorang itu menjadi lebih percaya diri. Sementara untuk melengkapi penampilan seksi Anda, kenakan sepatu high heels atau stilletto karena akan menonjolkan bentuk tubuh dan memberikan rasa lebih percaya diri. 

2. Tata Rambut Ikal dan Warna Kecokelatan 
Tatanan rambut juga bisa membuat seorang wanita terlihat lebih seksi. Menurut Rudy Hadisuwarno, pakar rambut dan hair stylist ternama Indonesia, untuk menata rambut menjadi seksi maka setelah rambut dicuci dan dikeringkan, rambut ditata dengan blow dry ataupun catokan curly Tren Saat ini, model curly atau ikal yang disukai adalah curly gantung dan tidak terlalu keriting, serta keritingnya terlihat besar dan natural. Tatanan rambut seksi lainnya adalah tatanan rambut yang diangkat sebelah dengan dijepit, kemudian diturunkan sebelah tetapi dengan rambut yang tetap terurai.

Pewarnaan rambut juga membuat tampilan seorang wanita menjadi lebih seksi, Warna yang dikatakan seksi adalah warna cokelat dan tidak hitam. Namun, Warna hitam juga bisa dikatakan seksi jika tidak terlalu hitam karena warna  hitam terkesan galak dan keras. Warna cokelat yang seksi adalah cokelat muda, cokelat gelap ataupun cokelat lainnya yang sesuai dengan warna kulit orang Indonesia. Namun untuk mereka yang berkulit bule warna cokelat tidak membuat penampilan bagus karena terlalu gelap, karena itu sebaiknya memilih warna rambut blonde. 

Meski penataan dan pewarnaan rambut bisa membuat seorang wanita terlihat seksi, namun sebaiknya Anda tetap merawat rambut agar selalu sehat, tidak kering dan pecah-pecah, serta selalu bersih, tidak lengket dan tidak berbau. Jika rambut diwarnai, sebaiknya warnanya juga tidak pudar. Bau rambut juga harus diperhatikan karena aroma rambut yang wangi membuat seseorang tampil seksi. Hair Spray dan sampo bisa membuat seseorang terkesan seksi jika pemilihan aromanya disesuaikan dengan karakter.

3. Make Up Warna Berani dan Ekspresif
Tren make up saat ini bisa membuat penampilan Anda seksi. Agar tampil seksi Anda perlu menonjolkan satu bagian wajah yang dianggap menjadi kelebihan. Mengenai bagian wajah mana yang harus ditonjolkan berbeda-beda untuk setiap wanita. Jika kelebihan harus ditonjolkan, maka kekurangan pada wajah justru harus dikoreksi sehingga menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Biasanya yang ditonjolkan adalah tulang pipi, bibir atau mata. 

Menurut Fla, make up artist, gaya smokey eyes tetap membuat penampilan Anda seksi. Berbeda dengan tahun lalu; gaya smokey eyes tahun ini hadir dengan warna-warna yang lebih berani dan ekspresif, serta aksen alis yang bersifat lurus dan penuh. Namun tak harus selalu gaya smokey eyes yang terlihat seksi yang biasanya digunakan untuk acara party dan gathering malam, tetapi gaya natural dan gaya mata kucing juga masih menjadi tren dan tetap membuat seseorang terlihat seksi. 

Tahapan make up yang membuat seorang wanita terlihat seksi diawali dengan membersihkan wajah menggunakan make up remover, lalu pelembab. Tahapan berikutnya adalah penggunaan base make up, lalu dilakukan shading untuk menonjolkan tulang pipi untuk mereka yang kurus dan membuat pipi tirus untuk mereka yang gemuk. Berikutnya foundation dioleskan ke seluruh wajah hingga leher, kemudian setelah foundation merata digunakan bedak tabur, lalu wajah dioleskan kembali bedak padat. 

Berikutnya adalah bermain pada riasan mata, yang diawali dengan based eye shadovm sesudah itu eye shadow Selanjutnya eyeliner dan pensil alis yang cukup penting karena jika tidak ada rangka eyeliner hasilnya akan kurang maksimal. Sesudah itu maskara, lalu bulu mata palsu dan diakhiri dengan penggunaan maskara kembali. 

Penggunaan maskara perlu dilakukan dua tahap karena jika sebelum menggunakan bulu mata palsu tidak menggunakan maskara terlebih dulu, maka bulu mata yang ada di bawah terkadang tertarik ke atas, sehingga lebih baik bulu mata ditarik terlebih dulu dengan maskara. Dan agar hasilnya lebih bagus maka sesudah dipasang bulu mata palsu, perlu memakai maskara kembali. 

Selanjutnya adalah merias bagian bibir. Sebelum dirias, sebaiknya bibir dikoreksi terlebih dulu dengan memakai foundation kering atau cair, dengan cara dibasahi ke area bibir menggunakan kuas. Dari situ akan terlihat garis bibir, lalu dikoreksi letak kekurangan bentuk bibir. Sesudah itu dioleskan lipstik. Untuk warna bibir didominasi warna merah atau berry sehingga terlihat lebih seksi, berani dan sensual. Namun tak menutup kemungkinan pemakaian sehari-hari sebaiknya menggunakan warna nude seperti cokelat atau pink yang tidak terlalu ngejreng juga bisa membuat bibir terlihat seksi dan natural. 

Tahap selanjutnya adalah pemakaian blush on. Tidak harus warnanya yang shocking seperti pink atau merah, tetapi bisa memilih warna-warna yang lebih anggun seperti cokelat dan oranye. 

4. Tubuh Berlekuk bak Gitar Spanyol. Bentuk tubuh yang ramping dan berlekuk bak gitar spanyol, yaitu bagian atas kecil, payudara kencang, perut yang rata, serta bokong yang besar tetapi paha dan betis kecil, menurut pendapat banyak orang adalah tubuh yang seksi. Namun menurut dr. Yani lchsan, dokter kecantikan, definisi seksi tergantung dari sudut mana seseorang melihatnya. Pasalnya, ada yang memandang bahwa seksi itu identik dengan fisik, ada juga yang melihatnya dari kepribadian seperti cara berbicara dan bahasa tubuhnya. 

Di dunia kecantikan, Kesan seksi dibagi berdasarkan usia. Pada usia 20 tahun atau remaja, seseorang dikatakan seksi dilihat dari model rambutnya. Sementara seksi di usia 30 tahunan dan 40 tahunan adalah hal-hal yang menjadi fokus daya tarik lawan jenis serta kematangan organ-organ sekunder. Pada wanita usia 30 tahun dan belum menikah, maka keseksian dilihat dari payudara, bokong, paha, betis dan bibir, berdasarkan yang dilihat oleh lawan jenis. Lantas bagaimana membentuk tubuh yang seksi? 

4a. Payudara. Pada usia 30 tahunan ataupun usia di atas 40 tahunan, apalagi pernah melahirkan dan menyusui membuat payudara menjadi turun, tidak kencang dan tidak lagi ”menantang". Kesan payudara seksi yang Anda miliki saat masih gadis menjadi hilang. Apakah bisa dikembalikan? Tentu saja bisa. Salah satunya dengan treatment yang banyak menjadi pilihan wanita yaitu suntik kolagen. Umumnya dengan suntik sebanyak 10 kali dengan jarak treatment seminggu sekali maka payudara akan lebih kencang. Meski dapat mengencangkan payudara, namun treatment ini tidak bisa membesarkan payudara dan untuk membesarkan payudara sebaiknya melakukan operasi implan payudara. 

Selain itu, hasil dari treatment suntik kolagen ini tidak signifikan karena tidak semua kolagen dapat diterima tubuh dan ada beberapa penolakan dari tubuh seseorang yang disuntikkan kolagen. Cara lain yang dipilih untuk mengencangkan payudara adalah massage payudara menggunakan produk dari Amerika yang menggunakan bahan-bahan organik. Produk berbahan organik itu terdiri dari serum, masker dan krim yang berfungsi untuk mengencangkan payudara. 

Massage payudara diawali dengan membersihkan kulit di sekitar payudara dan cara membersihkannya berdasarkan arah setiap gerakan. Sesudah itu payudara dioleskan serum dan tidak dilap lagi agar kandungan serum meresap ke dalam payudara. Berikutnya adalah payudara diolesi krim pengencangan sembari di-massage untuk merangsang peredaran darah dan membentuk kolagen sehingga payudara menjadi kencang. Treatment ini sebaiknya rutin dilakukan seminggu sekali dan setelah empat kali treatment hasilnya payudara terlihat lebih kencang. Di samping mengencangkan, krim payudara ini bisa memutihkan kulit payudara dan membuat putih menjadi berwarna merah cerah. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya treatment massage payudara ini diimbangi dengan perawatan di rumah dengan menggunakan masker dan serum payudara setiap hari sehabis mandi.

0 komentar:

Post a Comment