Wednesday, November 27, 2013

Bibir Seksi Dengan Teknik Riasan

Bibir seksi membuat seorang wanita  terlihat lebih cantik dan menarik. Bibir dikatakan seksi jika bentuknya penuh dan proporsional. Untuk mendapatkan bibir seksi, banyak wanita yang menjalani treatment seperti sulam bibir. Padahal, jika Anda tahu tekniknya bibir yang tipis atau pun terlalu tebal bisa terlihat seksi dengan penggunaan lipstik, lip liner, lip gloss atau pun lip balm yang tepat. Seperti apa caranya?

Bentuk bibir yang menarik dan seksi seperti bibir Angelina Jolie dianggap bibir yang sempurna, menjadi dambaan banyak wanita. Namun sayangnya tak semua wanita beruntung dikaruniai bentuk bibir yang sempurna. Ada beberapa  wanita yang justru memiliki bibir yang terlalu tipis, terlalu lebar ataupun terlalu tebal. Namun menurut Novi Arimuko, make up artist dan hair stylist, sebenarnya kategori bibir seksi bukan dari bentuk bibir yang tipis ataupun tebal, tetapi tergantung dari persepsi orang yang melihat.

Umumnya bibir dapat terlihat seksi karena bentuknya yang seimbang. Bisa disiasati dengan membentuk bibir secara tepat dan benar dengan lipstik yang disesuaikan warna kulit agar terlihat seksi. Sementara wanita yang tidak begitu memedulikan pemakaian lipstik serta tidak menjaga kesehatan bibir seperti kelembaban bibir dari dalam, maka bibirnya tidak akan terlihat seksi.

Ditambahkan oleh Sugi Hartono, make up artist dan hair stylist, semua bentuk bibir, baik yang tipis ataupun tebal bisa terlihat seksi jika seseorang dapat membentuk bibirnya dengan tepat. Selain itu, yang paling penting adalah pembawaan dari dalam diri yang merasa dirinya cantik serta yakin memiliki bentuk bibir yang seksi. Bisa dibilang inner beauty akan terpancar dengan sendirinya, terlebih lagi jika seseorang tersebut memiliki kepercayaan diri.

Membentuk Bibir. Lantas bagaimana membentuk bibir supaya terlihat seksi? Sebelumnya Anda harus mengetahui terlebih dahulu berbagai bentuk bibir, antara lain:
  1. Bibir Tebal. Ditandai dengan bentuk bibir yang proporsional, bagian atas dan bawah bibir terlihat seimbang atau balanced.
  2. Bibir Tebal Kecil. Ukuran bibir tergolong kecil, namun cukup berisi dan tidak tipis, bahkan bentuknya nyaris bulat.
  3. Bibir Tipis Kecil. Ukuran bibir kecil dan tipis, terkadang bentuknya cenderung asimetris.
  4. Bibir Tipis dan Lebar. Bagian bawah bibir terlihat tipis dan lebih mengembang apalagi saat tersenyum.  

Setelah mengetahui bentuk bibir Anda, berikut cara membentuk bibir agar terlihat seksi dengan teknik riasan lipbalm, lipliner lipstik dan lipgloss:
  • Lip Balm. Lip balm adalah langkah awal untuk memperoleh bibir indah dan terlihat lebih seksi. Selain memperindah tampilan bibir pada saat memakainya, fungsi lain dari lip balm adalah melindungi bibir dan melembabkan bibir dari masalah bibir pecah-pecah dan kasar. Jika bibir Anda kering dan pecah-pecah, sebelum merias bibir dengan lipstik sebaiknya menggunakan lip balm terlebih dulu. Pasalnya, bibir pecah-pecah akan memengaruhi bentuk dan tampilan dari bibir. Pastikan lip balm meresap ke dalam bibir sebelum mengoleskan lipstik.
  • Lip Liner. Penggunaan lip liner untuk membentuk bibir agar terlihat lebih seksi ini sangat penting, karena lip liner berfungsi untuk membentuk bibir agar terlihat lebih penuh dan memperbaiki garis bibir yang tidak sejajar. Selain itu, lip liner bisa mencegah lipstik terlihat berantakan. Bentuklah bibir menggunakan lip liner sesuai keinginan, dengan warna-warna muda terlebih dahulu, kemudian pada bagian pinggirnya pilih warna lebih muda agar bibir terlihat lebih rapi dan seimbang.
  • Lipstik. Lipstik merupakan salah satu kosmetik untuk memberikan wama pada bibir. Dengan penggunaan warna lipstik yang benar dan tepat maka bibir akan terlihat seksi. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna bibir, agar tampilan bibir akan terlihat lebih seksi. Jika kulit Anda hitam sebaiknya memakai lipstik yang terlihat lebih muda agar terlihat tidak terlalu hitam, tapi jika ingin memakai warna cerah seperti merah juga tidak masalah yang terpenting pada saat membentuk bibir harus sesuai dengan garis bibir agar terlihat lebih bagus. Sedangkan bagi yang berkulit putih pilihlah warna bibir yang lebih cerah agar wajah tidak terlihat pucat, tapi lebih segar dan seksi. Pemilihan lipstik yang disesuaikan dengan warna kulit dengan warna-warna yang cerah akan terlihat lebih seksi.
  • Lip Gloss. Fungsi lip gloss untuk menciptakan efek berkilau atau glossy pada bibir. Lip gloss bisa digunakan untuk melembabkan bibir dan bisa berfungsi agar tampilan bibir lebih berkilau dan lebih terlihat seksi. Namun sering kali seseorang salah dalam menggunakan lip gloss. Dalam Pemakaiannya sebaiknya oleskan lip gloss pada bagian tengah bibir, karena jika pemakaian ke seluruh bibir maka lipstik akan terlihat berantakan. Efeknya bibir tidak terlihat lebih seksi, justru bibir terlihat berminyak.

Perawatan Bibir. Di samping Penggunaan lipstik, lip balm, lip liner dan lip gloss yang dapat membuat bibir terlihat seksi, Sebaiknya Anda tetap merawat bibir agar keindahan bibir terjaga dengan vitamin dan pelembab bibir serta memperbanyak minum air putih.
  1. Vitamin dan Pelembab Bibir. Vitamin dan pelembab bibir sama-sama memberi efek bagus bagi kesehatan bibir, serta membuat bibir lebih terjaga kesehatannya. Karena itu, dengan rutin menggunakan vitamin dan pelembab bibir sebelum menggunakan lipstik bibir akan terlihat indah. Pilihlah pelembab bibir yang mengandung sun protection karena bagus untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari secara langsung. Dengan rutin menggunakan vitamin dan pelembab bibir maka dapat membuat tampilan bibir yang hitam terlihat lebih cerah, serta mencegah timbulnya masalah bibir kering-kering dan pecah-pecah, membuat bibir lebih halus, lembab, terlihat lebih kenyal dan seksi.
  2. Sikat Bibir. Bibir sebaiknya juga rutin disikat agar tetap lembut, halus dan lebih segar. Caranya sikat bibir secara lembut minimal seminggu sekali dengan sikat halus agar bibir lebih lembut dan kenyal.
  3. Air Putih. Minum air putih minimal dua liter sehari sangat penting untuk kesehatan bibir. Tidak hanya perawatan dari luar dengan menggunakan vitamin dan pelembab bibir, ternyata dengan banyak minum air putih juga dapat melembabkan bibir yang didapat dari dalam tubuh. Tidak hanya itu konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran setiap hari juga merupakan cara mendapatkan bibir sehat dan cerah dari dalam.
  4. Mengoleskan Madu. Madu merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk melembabkan bibir secara alami. Dengan rutin mengoleskan madu pada saat malam hari setiap menjelang tidur, akan membantu mencerahkan warna kulit bibir. Palupi (Info Kecantikan)  

0 komentar:

Post a Comment