Tuesday, November 5, 2013

Tips Agar Gigi Tetap Cerah

Meski langkah-langkah untuk menjaga agar gigi tetap cerah banyak diperbincangkan, namun banyak masyarakat yang tidak tahu tahapan-tahapan yang sebaiknya dilakukan. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan: 


  1. Menyikat gigi minimal dua kali sehari, sehabis makan siang dan sebelum tidur malam. Sikatlah gigi dengan cara yang benar yaitu dengan cara berputar. Agar lebih maksimal dianjurkan untuk mengganti sikat gigi 3-4 bulan sekali. Pilihlah sikat gigi yang bulunya lembut dengan kepala sikat yang dapat menjangkau semua bagian gigi. Jangan lupa sikat lidah, yang merupakan tempat berkumpulnya bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut.
  2. Pilihlah pasta gigi yang sealami mungkin. Hindari penggunaan pasta gigi yang ada deterjen dan pemutihnya. Penggunaan pemutih terus-menerus itu juga tidak baik karena dapat mengikis lapisan email gigi. Pilihlah pasta gigi yang tidak terlalu banyak campuran zat kimianya, seperti pasta gigi yang terbuat dari sirih dan lidah buaya.
  3. Bersihkan karang gigi minimal enam bulan sekali. Membersihkan karang gigi secara rutin dapat mencegah timbulnya warna kusam pada gigi.
  4. Banyak mengonsumsi makanan berserat seperti sayur-sayuran seperti bayam serta buah-buahan seperti strawberry dan apel. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda pun dianjurkan minum air putih minimal dua liter sehari.
  5. Menghindari makanan atau minuman yang bisa menyebabkan perubahan warna gigi. Yaitu makanan yang manis-manis seperti cokelat dan permen, rokok. kopi, teh dan wine. Kalaupun ingin mengonsumsinya, maka setengah jam sehabis memakan atau meminumnya, Anda dianjurkan untuk melakukan kumur-kumur dengan air bersih. Hal ini dilakukan agar bahan makanan tersebut tidak melekat lama pada gigi.  (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment