Thursday, November 28, 2013

Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Kacamata atau sunglasses tak hanya digunakan untuk mengatasi masalah mata minus, plus dan silinder, tetapi juga untuk fesyen. Nah, agar penampilan Anda tetap terlihat fashionable sebaiknya memilih kacamata tak sekadar dari modelnya, tetapi juga disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Seperti apa?
Selain memperjelas penglihatan bagi pemilik mata minus, plus dan silinder, kacamata atau sunglasses juga membuat penampilan Anda tampak gaya atau fashionable. Kacamata juga digunakan untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari langsung. Untuk fungsi melindungi mata dari matahari, biasanya digunakan ketika berkendara ataupun sedang berlibur di pantai.

Tetapi untuk tampil gaya, tentunya Anda tidak hanya memilih model bingkai kacamata yang sedang tren atau digemari serta warna bingkai kacamata atau frame yang terlihat menarik. Namun sebaiknya Anda juga memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah, yaitu bulat, persegi, segi tiga, atau wajah oval.

Tips. Agar tidak salah memilih kacamata, berikut tips-tips memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah:

1. Wajah Bulat. Wajah bulat ditandai dengan jarak dahi ke pipi yang lebih pendek, serta jarak dari pipi kiri ke pipi kanan yang lebar, serta memiliki bentuk pipi yang penuh dan dagu yang membulat. Sebaiknya wajah bulat memilih jenis kacamata dengan frame runcing sehingga wajah akan terlihat lebih tirus.

2. Wajah Persegi. Wajah persegl ditandai dengan rahang yang tegas, serta jarak dari rahang ke rahang cenderung sama lebarnya dengan dahi. Sebaiknya memilih jenis kacamata dengan sudut yang melengkung, oval atau bulat karena bentuk tersebut akan menyamarkan bentuk rahang. 

3.Wajah Segi Tiga. Wajah segi tiga ditandai dengan rahang yang lebar dan tulang pipi yang sempit, dengan dahi yang tidak terlalu tlnggi. Kacamata yang cocok adalah kacamata cat eye atau kacamata dengan bentuk yang melebar ke atas karena akan menyeimbangkan bentuk wajah. Wajah Oval. Bentuk wajah oval dianggap sebagai bentuk wajah paling sempurna.

4.Wajah Oval. ditandai dengan bagian dahi lebih lebar dibandingkan dagu, serta panjang wajah satu setengah kali lipat lebih banyak dibandingkan lebar pada wajah. Karena bentuk wajahnya sempurna, maka wajah oval beruntung bisa menggunakan bentuk kacamata apapun. Dengan pllihan frame yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, maka dapat membuat wajah Anda terlihat sempurna ketika berkacamata.

Merawat Kacamata. Menunjang penampilan tak hanya dari bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Sebaiknya Anda juga merawat kacamata agar penampilan kacamata selalu terlihat bagus. Selain itu, dengan merawat kacamata maka kacamata tidak mudah rusak.

Kacamata membutuhkan perawatan yang baik, antara lain sebaiknya tidak menyentuh lensa kacamata agar kacamata tidak mudah tergores. Oleh sebab itu, ketika ingin menggunakan kacamata maka sebaiknya pegang bagian tangkai kacamata, buka bagian lensanya. Selain itu, sebaiknya kacamata juga harus lebih sering dibersihkan menggunakan lap kacamata berbahan lembut atau dibersihkan menggunakan obat khusus kacamata.

Selain itu, sebaiknya tidak meminjamkan kacamata untuk orang lain karena kuman atau bakteri bisa berpindah sehingga menyebabkan iritasi. Selain itu, penyimpanan kacamata juga penting. Agar awet simpan kacamata secara baik dan benar, yaitu ditempatkan di Kotak khusus kacamata. Manfaat penyimpanan di kotak khusus ini adalah untuk menghindari kacamata dari debu sehingga kacamata tidak mudah rusak, tidak mudah patah karena tertindih dan lain-lain. Anin (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment