Friday, November 29, 2013

Mata Lebih Menarik Dengan Eyeliner Warna-Warni

Eyeliner menjadi salah satu make up wajib ketika seorang wanita merias bagian matanya. Dengan eyeliner tampilan mata bisa menjadi lebih tegas dan hidup, serta lebih menarik dan menutupi kekurangan pada mata. Selama ini eyeliner yang biasa digunakan adalah eyeliner warna hitam tetapi belakangan eyeliner warna-warni pun dapat membuat penampilan mata Anda menjadi lebih menarik dan hidup Seperti apa?

Bagi sebagian besar wanita, penampilan terasa kurang menarik tanpa make up. Terutama make up bagian mata yang membuat penampilan lebih hidup. Selain eye shadow dan maskara, penampilan mata menjadi lebih menarik dan hidup dengan penggunaan eyeliner Selain itu, eyeliner juga dapat memperbaiki kekurangan atau ketidaksempurnaan bentuk mata seperti mata sipit menjadi terlihat lebih besar ataupun sebaliknya.

Warna-warni. Dulu biasanya eyeliner berwarna hitam, namun belakangan eyeliner warna-warni juga digunakan untuk membingkai mata agar terlihat lebih hidup dan menarik. Rita Rahman, S.Pd, make up artist dan hair stylist, mengatakan seiring perkembangan zaman warna eyeliner pun semakin beragam seperti cokelat, biru, hijau, ungu, putih, gold, silver dan toska. Fungsi dari eyeliner yang berwarna-warni adalah agar mata lebih eye catching, tetapi penggunaannya harus disesuaikan dengan waktu dan tujuan pemakaian.

Jika Anda ingin memberikan efek mata besar dan hidup, maka pilih penggunaan eyeliner warna hitam dan cokelat, yang merupakan warna eyeliner favorit kaum hawa. Namun jika Anda ingin penampilan mata terlihat lebih sipit dan cantik sebaiknya menggunakan eyeliner warna-warna terang. Sementara eyeliner warna putih membuat mata terlihat lebih bersih dan terang sehingga Anda akan lebih percaya diri.

Jika ingin tampil berbeda, menarik dan mata lebih hidup pada acara-acara khusus, Anda bisa, memilih warna eyeliner seperti cokelat, biru, hijau, ungu, putih, gold, silver, dan toska. Meski bisa membuat penampilan lebih menarik, eyeliner warna-warna terang, apalagi jika digunakan secara penuh pada mata, sebaiknya bukan untuk make-up sehari-hari karena akan terlihat norak dan tidak alami. Sebaiknya gunakan eyeliner warna terang pada bagian bawah mata saja, karena jika digunakan ke seluruh bagian mata selain memberikan efek norak dan tidak alami, juga dapat menimbulkan efek mata sembab.

Jenis Eyeliner. Selain memerhatikan pemilihan warna eyeliner yang sesuai dengan tempat dan waktu penggunaan, sebaiknya Anda juga memahami fungsi eyeliner dan jenis eyeliner. Fungsi eyeliner untuk mempercantik penampilan mata agar lebih hidup sekaligus menyamarkan ketidaksempurnaan pada mata.

Meski sering digunakan, hingga saat ini banyak wanita yang belum memahami cara memilih warna dan memakai eyeliner secara tepat. Padahal, kesalahan penggunaan eyeliner dapat menyebabkan mata terlihat lebih besar atau lebih kecil, serta tidak menarik.

Saat ini ada tiga jenis eyeliner yaitu eyeliner cair, gel dan krim Agar tampil lebih menawan sebaiknya Anda memilih eyeliner yang sesuai kebutuhan. Jika belum terbiasa dengan eyeliner sebaiknya Anda memilih eyeliner gel karena lebih mudah pemakaiannya.

Eyeliner pada bagian bawah mata, sebaiknya menggunakan eyeliner pensil untuk menghindari alergi dan mengenai mata. Sebaiknya juga menggunakan eyeliner yang waterproof agar mudah luntur dan pemakaiannya tahan lama. Jika mata sudah besar ketika memakai eyeliner pada bawah mata, sebaiknya setengah dari bagian mata saja. Caranya, tarik garis ujung luar mata ke ujung dalam mata. Jika ingin mata terlihat lebih bagus maka gunakan full pada seluruh garis mata.


Selain itu, bagian atas mata juga sebaiknya menggunakan eyeliner yang full. Sementara variasi dalam pemakaian eyeliner sebenarnya tidak terlalu banyak, perbedaannya hanya saat pemakaian tebal atau tipis, serta pada bagian ujung mata bagian atas bisa diberi kesan melengkung agar mata terlihat lebih tajam. Nailul Iffah (Info Kecantikan)  

0 komentar:

Post a Comment