Friday, November 7, 2014

Manggis Untuk Kulit Awet Muda

Manggis Untuk Kulit Awet Muda
Manggis sering disebut sebagai queen of fruits atau ratunya buah. Tidak heran karena di dalam manggis terdapat kandungan gizi yang bisa memberikan berbagai khasiat, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Buah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C serta kalsium, potasium, sodium dan zat besi. Buah manggis mengandung xanthone, mangostin, garsinon, flavonoid, antioksidan, epicatechin, spingomyolinase, serta gartanin. 

Kandungan xanthone tertinggi terdapat pada kulit buahnya, yaitu sekitar 40%. Fungsi kandungan xanthone pada kulit manggis adalah membunuh penyakit, memperbaiki sel yang rusak, serta dapat melindungi sel-sel dalam tubuh.


Kulit manggis adalah bagian yang di dalamnya banyak mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah penuaan dini serta dapat meregenerasi sel kulit yang telah rusak di dalam tubuh. Untuk perawatan yang dapat Anda lakukan agar awet muda adalah menjaga dan melindungi kulit dari pengaruh luar, terutama kandungan sinar ultraviolet. Pasalnya, dengan paparan sinar matahari langsung apalagi dilakukan secara sering maka akan membuat kulit cepat menua. Untuk itu diharuskan menggunakan pelembab atau body lotion yang dapat menghambat proses penuaan kulit. Body lotion baiknya digunakan setelah mandi dan sebelum tidur malam agar dapat membantu proses reparasi kulit. Niken Wulandari (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment