Sunday, November 30, 2014

Flawless Make-up Untuk Wanita Yang Aktif

Tampil cantik bagi wanita merupakan suatu keharusan. Apalagi bagi wanita yang aktif bekerja. Penampilan tentu akan menambah rasa percaya diri. Untuk itu ada baiknya Anda berdandan saat pergi kantor.

Flawless Make-up Untuk Wanita Yang Aktif
Riasan wajah yang tepat tentu akan membuat penampilan Anda terlihat segar dan merona. Namun, bukan berarti riasan Anda harus berlebihan, Anda cukup menggunakan riasan wajah natural atau flawless make-up. Riasan ini akan membuat wajah Anda terlihat mulus, cantik, dan cerah. "Warnanya harus sesuai sama warna kulit kita supaya bisa terlihat natural,” kata Carlos, seorang make-up artist.
Sebelum mengoleskan riasan yang natural itu, Anda harus terlebih dahulu membersihkan wajah dan leher. Kemudian semprotkan spring water pada wajah. "Spring water ini berguna untuk menyegarkan wajah sebelum di-make-up," sambungnya.

Setelah wajah terasa lebih segar, barulah Anda bisa mengoleskan foundation. Supaya terlihat lebih natural, pilihlah foundation yang warnanya satu tingkat lebih gelap daripada warna kulit. “Usahakan foundation-nya harus sama, ya, dengan warna kulit. Tapi sekarang udah ada yang base. Sebelum foundation, bisa pake base foundation dulu. Gunanya buat meng-cover seluruh wajah supaya make-up-nya gak pecah,” terangnya.

Pada umumnya, wanita sering mengeluhkan pipinya yang tembam atau chubby. mengatasi masalah pipi yang   tembam itu, Anda   bisa mengoleskan shading sepanjang bawah tulang pipi, agar pipi terlihat lebih tirus. Bisa juga dioleskan pada kanan dan kiri hidung, agar hidung terkesan lebih mancung. "Shading itu bertujuan untuk contouring wajah biar bisa lebih terlihat tonjolan-tonjolannya. Terus kalo yang punya hidung mungil nanti bakalan terlihat lebih mancung,” sambungnya.

Setelah itu, tambahkan hidden blush. Hidden blush punya fungsi yang hampir sama dengan blush on. Hanya saja, hidden blush ini digunakan setelah foundation dan bukan bedak. "Hidden blush itu blush on dalam. Orang-orang biasanya, kalau blush on luar masih dirasa kurang, akan ditambah lagi. Biasanya jadi keterangan. Terus disiasatilah dengan menutupnya pakai bedak, Dengan ditutup pakai bedak, bakalan terlihat jelek. Jadi, kalo mau lebih bagus, gunakan hidden blush ini supaya terlihat lebih natural," terangnya.

Setelah menggunakan hidden blush berwarna pink, oleskan bedak. Carlos menyarankan Anda untuk menggunakan loose powder. Loose powder lebih mudah diserap dibandingkan bedak padat. Sementara untuk mendapatkan riasan mata yang cerah dan natural, gunakan warna koral, peach orange, dan lainnya. “Untuk eyeshadow-nya, aku saranin pilih ` warna yang natural. Untuk siang, sih, aku lebih prefer ke warna bronzer. Dan warna bronzer itu bukan berarti cokelat, ya. Itu perpaduan warna cokelat ke gelap. Jadi, bukan berarti warna cokelat doang," ungkapnya.

Ia mengaplikasikan warna cokelat dan peach untuk eyeshadow. “Usahakan ada sudutnya, ya. Tujuannya memberikan sudut sebenarnya bukan untuk menegaskan, tapi untuk membuat kelopak mata yang tadinya terlihat turun jadi terlihat lebih ngangkat. Apalagi untuk yang matanya sayu," lanjutnya.

Agar mata terlihat lebih tegas, Carlos menyarankan Anda untuk mengoleskan eyeliner berwarna hitam pada garis kelopak mata. ”Selain eyeliner warna hitam, Anda dapat memilih eyeliner warna cokelat untuk riasan wajah natural atau flawless make- up,” katanya.

Untuk tampil lebih cantik lagi, Anda dapat menggunakan bulu mata palsu. Namun, jangan pilih bulu mata palsu yang terlalu berlebihan. “Kalo yang bulu matanya pendek itu dapat disiasatinya dengan bulu mata palsu. Tapi, kalo yang memang udah lentik, dia cukup tambahin maskara aja. Sebelumnya dijepit dulu supaya hasilnya lebih lentik," sarannya.

Untuk menyempurnakan penampilan Anda, oleskan lipstik. Sebelum memoleskan lipstik, gunakan lip balm terlebih dahulu. "Ini berguna untuk menjaga kelembapan bibir Anda," katanya.

Agar terlihat lebih alami, Carlos menyarankan Anda untuk menggunakan warna lipstik yang natural seperti warna nude. “Agar terlihat lebih segar, Anda juga dapat menambahkan lipgloss.Tapi ini tak diharuskan,” katanya. Novi (Genie)

2 komentar: