Sunday, November 16, 2014

Merawat Kulit Kering

Merawat Kulit Kering
Banyak hal yang menyebabkan kulit menjadi kering. Hal utama yang dapat membuat kulit kering dan kusam karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati. Tidak hanya itu, barrier kulit yang rusak dan kadar cairan di kulit yang rendah juga dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Untuk mengatasinya tentu dengan membuang kulit mati yang berlebih, memperbaiki barrier kulit dan melembabkan kulit.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat kulit menjadi lembab. Untuk sehari-hari dapat dengan mencuci wajah sebanyak 2 hingga 4 kali dalam sehari, tergantung pada aktivitas sehari-hari dan banyaknya kadar minyak pada wajah. Gunakan bahan pencuci wajah yang mengandung kelembaban kulit. Apabila memiliki kulit kering tentu memilih pencuci wajah yang mengandung bahan-bahan yang bisa untuk melembabkan.

Kandungan kosmetik atau pelembab yang digunakan, pilih yang dapat menahan kadar air di dalam kulit. Pilih pelembab yang mengandung beberapa bahan, misalnya asam hialuronat, ceramide, dan urea. Untuk tubuh bisa menggunakan body lotion untuk melembabkan kulit. Pilih body lotion yang memiliki kandungan untuk melembabkan kulit seperti humektan, emolien atau oklusif. Kalau ingin bepergian gunakan sunscreen. Sunscreen bersifat untuk melindungi dan memelihara kulit.


Pilih sunscreen yang mengandung alpha hydroxy acids (AHA), beta hydroxy acids (BHA), asam kojic, dan hidroquinon. Pengolesan sunscreen berbeda-beda tergantung kekuatan SPF-nya. Sunscreen yang mengandung SPF 30 sebaiknya dilakukan empat jam sekali dalam keadaan tubuh yang sudah bersih. Niken Wulandari (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment