Sunday, November 30, 2014

7 Cara Agar Mata Tetap Sehat

  1. Yang pertama, untuk menjaga kesehatan mata, tentu kita harus menjaga kesehatan tubuh. Kalau tubuh kita sehat, mata kita juga pasti sehat. Pastikan asupan gizi Anda cukup.
    7 Cara Agar Mata Tetap Sehat
  2. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel. Kemudian penuhi juga zat-zat makanan yang mengandung superlutein, lutein karena sangat diperlukan untuk menjaga syaraf mata. Biasanya dapat ditemukan pada sayuran-sayuran hijau seperti brokoli, bayam, dan lainnya.
  3. Jika Anda seorang perokok, berhentilah  merokok. Merokok dapat mempercepat proses penuaan pada mata.
  4. Jika cuaca sedang terik, gunakan sunglasses ketika berada di luar rumah. Sinar UV bisa merusak mata Anda. Ketika sedang sibuk bekerja di depan komputer ataupun gadget.
  5. Usahakan untuk mengistirahatkan mata Anda. Gunakan aturan dari oftalmologis, yaitu dengan rumus 20-20: ketika Anda melihat gadget selama 20 menit, istirahatkan mata selama selama 20 detik dengan melihat sejauh 20 feet atau 6 m.
  6. Ubah gaya hidup Anda. Jika Anda terbiasa membaca di ruangan yang gelap, hindari kebiasaan ini. Jika ini sering dilakukan, mata Anda bisa rusak.
  7. Jika ada keluhan pada mata, segeralah periksa ke dokter. Jangan mencoba untuk menyepelekannya. Jika dibiarkan begitu saja, keadaan mata bisa bertambah parah.

0 komentar:

Post a Comment