Monday, June 24, 2013

Sensitivitas Puting Payudara Bisa Berkurang 30 Persen Setelah Operasi

Tak hanya mendambakan bentuk payudara yang kencang, kaum hawa pun sangat menginginkan puting payudara yang terlihat proporsional dengan bentuk payudara. Tentu saja keinginan tersebut sulit diperoleh saat usia terus bertambah. Dengan kondisi seperti ini tentu saja area puting payudara terlihat sangat tidak proporsional.


Sensitivitas Payudara. Untuk mengatasi masalah ini, dokter spesialis bedah plastik yang kompeten bisa menyulap puting payudara tersebut kembali proporsional. Hanya saja, teknik ini dikhawatirkan akan mengurangi bahkan menghilangkan sensitivitas payudara.

Padahal menurut dr. Sidik Setiamiharja, SpB, SpBP, dokter spesialis bedah plastik, rasa ketakutan tersebut tidak harus terjadi karena seseorang yang telah menjalani operasi untuk mempercantik payudara akan merasa sensitivitas payudaranya tak berkurang saat disentuh oleh suami yang dicintainya. Sementara dr. Herbowo Poernomo, SpBP dokter spesialis bedah plastik mengatakan sayatan yang dilakukan di area sekitar puting payudara akan mengurangi sensasi dari puting payudara tersebut hingga 30 persen. Untuk mengantisipasi hal tersebut, biasanya dokter spesialis bedah plastik akan jujur menginformasikan kemungkinan berkurangnya sensasi puting kepada pasien.

Sayatan di Tengah. Namun menurut dr. Sidik, berkurangnya sensitif puting payudara seperti yang banyak dikhawatirkan oleh kaum hawa sebenarnya bisa saja terjadi jika tanpa sengaja dokter bedah plastik memotong saraf payudara yang berjumlah empat.

Nah, untuk menghindari terjadinya kesalahan ini sebenarnya teknik bedah plastik yang paling ideal dilakukan adalah dengan sayatan di area sekitar puting payudara. Sayatan di area sekitar puting payudara ini bisa membantu dokter bedah plastik untuk melihat di mana saja posisi saraf payudara. Tak hanya itu, sayatan di sekitar area puting payudara ini juga bisa mempermudah dokter untuk menangani risiko pendarahan saat menjalani operasi.

Sketsa Perencanaan. Setelah mendapatkan persetujuan dari pasien yang akan melakukan operasi untuk melakukan sayatan di area sekitar puting, dokter bedah akan membuat perencanaan operasi melalui sebuah sketsa sayatan yang akan dilakukan. Jika pasien dalam kondisi sehat, berpedoman pada sketsa perencanaan dokter akan melakukan sayatan untuk mengurangi volume payudara sekaligus menarik kulit payudara yang telah mengendur. Tindakan ini tentu saja akan menarik posisi puting yang sebelumnya terlihat turun menjadi lebih naik. Karena membutuhkan ketelitian yang besar, maka proses operasi ini akan memakan waktu yang lebih lama sekitar 3,5 jam.

Selesai operasi, pasien dianjurkan untuk beristirahat selama 2-4 hari, tergantung kondisi pasien. Karena luka tersebut masih basah, maka selama kurang lebih satu minggu pasien dianjurkan untuk menggunakan plester water based agar bisa mandi di hari ketiga setelah operasi. Selain itu agar hasilnya lebih maksimal, Anda pun dianjurkan untuk menggunakan bra khusus yang sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara setelah operasi. Tentu saja, hasil maksimal dari operasi mempercantik payudara ini akan terlihat maksimal Setelah jaringan yang luka mulai sembuh. Diah

Sumber: Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment