Sunday, June 30, 2013

Daging Ekstrem Hanya Sebatas Mitos

Dalam terapi daging ekstrem untuk menghaluskan kulit, sebenarnya yang dilihat bukan dari binatangnya, tetapi lebih pada daging hewani. Tak hanya daging ekstrem, daging hewani apapun kaya akan kandungan protein. Jadi menurut dr. Ratna Komala Dewi, SpKK, pendapat yang mengatakan daging ekstrem bisa menghaluskan kulit hanya sebatas mitos yang beredar di masyarakat. Untuk memperhalus kulit sebenarnya tidak hanya berasal dari sumber makanan protein daging ekstrem saja, namun untuk memperoleh kulit halus harus melakukan perawatan dari dalam dan dari luar.

Perawatan dari dalam dilakukan dengan menjaga pola makan seimbang antara kalori, vitamin dan mineral, serta pola makan dengan gizi yang cukup. Pola makan dapat dikatakan seimbang jika asupan karbohidrat sebanyak 45 persen, protein 35 persen, lemak 20 persen, serta sayur-sayuran dan buah-buahan. Sumber makanan yang berperan dalam menghaluskan kulit adalah protein, serta sayur-sayuran dan buah-buahan. Kebutuhan protein per kilogram berat badan adalah 1,-5-2 gr sehari. Jika berat badan 60 kg, maka konsumsi proteinnya sebesar 90-100 gr. Namun ternyata dari 100 gr daging, kandungan proteinnya hanya 30 gr saja. Jadi, untuk mencukupi kebutuhan protein 100 gr maka mereka yang berat badannya 60 kg tadi harus memakan daging sebanyak 300 gr sehari.

Selain asupan protein, untuk mendapatkan kulit yang halus sebaiknya makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, antioksidan, betakaroten, serta minum air putih 2-3 liter per hari. Sebaiknya Anda juga tidur delapan jam sehari, menghindari alkohol dan rokok yang membuat kulit cepat tua, menghindari kebiasaan berjemur di bawah terik matahari, mengenakan busana lengan panjang, topi dan payung.


Di samping itu, untuk mendapatkan kulit yang halus sebaiknya rutin mengoleskan lotion yang mengandung emolien dan moisturizer Jika dioleskan secara rutin, kandungan zat tersebut akan menyerap dan penetrasi ke dalam kulit yang kering sehingga kulit semakin lembab dan halus. Kulit halus juga didapat dengan minum obat dan suplemen yang mengandung vitamin C dan vitamin E. Anda juga bisa minum vitamin C dosis tinggi untuk mendapatkan kulit halus, namun cara ini hanya bisa dilakukan, oleh mereka yang tidak bermasalah dengan penyakit ginjal dan maag.

Sumber : Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment