Wednesday, June 26, 2013

Tips Memilih Make Up Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

Pemilik jenis kulit berminyak seringkali mengalami masalah kulit seperti berjerawat, komedo dan kulit kusam, Pasalnya, kotoran dan debu mudah menempel pada kulit yang berminyak yang akhirnya akan menyumbat pori-pori. Masalah pada kulit berminyak akan semakin bertambah ketika pemilik kulit berminyak sering menggunakan make up berat sepanjang hari. Alhasil, jika tidak dirawat dengan membersihkan kulit yang tepat maka wajah akan semakin kusam dan terlihat tidak terawat.


Selain masalah kulit, ketika ber-make up biasanya pemilik kulit berminyak mengalami masalah make up yang terlihat tidak menempel dan mudah terhapus. Karena itu, sebaiknya tidak memakai make up di ruangan panas karena akan membuat make up yang digunakan tidak akan menempel. Masker Apel dan Madu.

Menurut Ika Septi, beautician, jika jenis kulit berminyak ingin ber-make up maka sebaiknya mengurangi minyaknya terlebih dulu. Caranya adalah menggunakan perawatan tradisional seperti parutan apel warna hijau dicampur dengan 5 sdm madu asli. Sebaiknya masker apel dan madu asli ini digunakan rutin seminggu dua kali. Setelah ber-make up seharian, agar kulit wajah benar-benar terlihat bagus dan tidak terlalu berminyak sebaiknya membasuh wajah dengan air garam. Caranya 2 sdm garam dicampur dengan dua liter air hangat-hangat kuku, lalu dilap pada wajah yang berminyak setelah 10 menit. Sesudah itu, gunakan air dingin atau es batu untuk menutup pori-pori. Make Up yang cocok.

Bagi pemilik jenis kulit berminyak dan berjerawat, sebaiknya memilih make up yang oil free yang lebih cepat meresap pada wajah. Karena jika memakai make up yang salah, akan bisa menimbulkan jerawat dan iritasi. Foundation dan bedak yang oil free mampu mengontrol kadar minyak pada wajah. Selain itu, sebaiknya memilih make up yang berbahan dasar mineral untuk mencegah timbulnya jerawat. Tidak dianjurkan memakai bedak padat karena akan membuat wajah semakin berminyak dan menyumbat pori-pori.

Sebaiknya menggunakan bedak tabur yang tidak akan menyumbat pori-pori. Dengan make up yang oil free dan berbahan dasar mineral, maka make up bisa bertahan selama delapan jam. Meski demikian, tetap dianjurkan mencuci wajah sebanyak 3-4 kali dalam sehari atau sesuai dengan kebutuhan, Serta mengurangi makanan berminyak. Juga, dianjurkan selalu menggunakan kertas minyak, ketika dalam perjalanan dan menggunakan make up. Suciati


Sumber: Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment