Saturday, June 15, 2013

Memilih Produk Pencerah Wajah Yang Aman

Artis-artis Korea yang berkulit putih menjadi inspirasi bagi kaum hawa Indonesia yang ingin memiliki kulit cerah seperti idolanya. Ketertarikan wanita Indonesia untuk mendapatkan kulit putih ini yang menjadikan peluang para produsen produk kecantikan untuk menyediakan serangkaian produk pencerah kulit yang diklaim sesuai kebutuhan wanita modern saat ini. Padahal tidak semua produk pencerah kulit tersebut aman bagi kulit. Lantas bagaimana memilih produk pencerah wajah yang aman?


Bukan rahasia lagi jika orang Indonesia yang mayoritas memiliki kulit sawo matang sangat mendambakan kulit yang cerah seperti artis Korea yang diidolakannya. Melihat besarnya peluang ini, maka berbagai macam produsen kosmetik kulit pun saling berlomba untuk memproduksi beragam produk pencerah kulit yang diklaim bisa membantu mencerahkan kulit dalam waktu singkat.Tentu saja tidak semua produk pencerah kulit tersebut memberi hasil sesuai dengan yang diiklankan. Malah tak sedikit dari produk pencerah kulit tersebut yang bisa memicu terjadinya efek samping seperti iritasi kulit dan gatal-gatal.

Tips Pintar. Nah, Sebelum timbul efek samping dari pemakaian produk pemutih yang tidak tepat, sebaiknya Anda mengikuti tips pintar dari dr.Varita, ahli kosmetik dan kecantikan berikut ini:

1. Harus Cocok untuk Kulit. Sebelum memilih produk pencerah kulit wajah yang sesuai, sebaiknya Anda bijak dalam menentukan produk pencerah kulit yang Cocok dengan kulit Anda. Artinya, produk pencerah kulit wajah tersebut harus bebas dari kandungan bahan berbahaya seperti merkuri dan hidrokinon. Pasalnya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, penggunaan bahan pencerah kulit dengan kandungan merkuri dapat membahayakan kesehatan Anda. Sementara penggunaan produk pencerah kulit dengan kandungan hidrokinon bisa memicu efek samping seperti kemerahan, efek panas di area kulit, hingga iritasi kronis pada kulit yang ditandai oleh rasa terbakar dan gatal pada kulit.

2. Produk Pencerah Berbahan Tradisional. Karena ingin memperoleh hasil instan banyak kaum hawa yang tergoda menggunakan produk pencerah kulit wajah yang diklaim bisa memberikan hasil yang bagus dalam waktu yang relatif singkat. Padahal menurut dr.Varita, produk dengan bahan tradisional seperti bengkuang pun mampu membantu mencerahkan kulit wajah. Selama rutin digunakan, produk pencerah kulit berbahan tradisional ini pun bisa memberikan hasil yang maksimal. Meskipun, hasilnya tidak secepat produk pencerah instan namun hasil dari produk pencerah kulit berbahan tradisional ini ternyata bisa permanen.

3. Harus Sabar. Banyak kaum hawa yang memutuskan untuk berganti dengan produk lain karena produk sebelumnya dianggap tidak berhasil mencerahkan kulitnya. Padahal kebiasaan bergonta-ganti produk bisa mempengaruhi kesehatan kulit dan membuat masalah kulit yang dialami tidak akan pernah teratasi secara tuntas. Selain itu, kebiasaan bergonta-ganti produk pencerah kulit ini juga tidak bisa memberikan hasil yang maksimal. Karena itu, sebaiknya Anda lebih sabar, karena setiap perawatan wajah pasti ada tahapan prosesnya. Jadi ikutilah petunjuk pemakaian produk yang dianjurkan oleh para konsultan kecantikan.

Perawatan Harian. Di samping memperhatikan tiga tips di atas, jika Anda yang ingin memperoleh hasil maksimal dalam mencerahkan kulit sebaiknya rutin melakukan perawatan kulit wajah. Perawatan wajah secara rutin dimulai dengan membersihkan kulit wajah Anda sehabis beraktivitas. Untuk pembersihan wajah secara optimal, sebaiknya menggunakan produk white cleanser scrub yang berfungsi untuk membantu mempercepat proses pelepasan sel-sel kulit mati, membantu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori, serta membersihkan sisa-sisa make up dan vlek ringan pada wajah.

Selain itu, Anda pun dianjurkan untuk rutin menggunakan pelembab kulit wajah yang berfungsi melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk AC dan radiasi sinar matahari. Untuk memperoleh hasil maksimal, pelembab kulit ini sebaiknya rutin digunakan saat berada di dalam maupun berada di luar ruangan. Diah


Sumber : Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment