Tuesday, June 25, 2013

Cara Tepat Mencerahkan Kulit Kusam Setiap Hari

Karena sangat mendambakan kulit wajah yang cerah, mereka yang bermasalah dengan kulit kusam rela menghabiskan budget yang cukup besar dengan menjalani treatment modern yang diklaim bisa mencerahkan kulit. Padahal, seiring dengan kemajuan dunia kosmetik, telah banyak produsen yang menghadirkan beragam produk perawatan kulit wajah yang bisa memberikan solusi untuk mengatasi masalah kulit kusam. Seberapa efektifkah produk tersebut dalam mencerahkan kulit wajah?


Meskipun beruntung terlahir dengan kulit wajah yang terlihat Cerah namun sering terpapar sinar matahari serta perawatan kulit wajah yang salah menyebabkan kulit yang tadinya cerah perlahan-lahan mulai terlihat kusam. Sebagian besar wanita lndonesia menganggap bahwa kulit kusam merupakan masalah yang merusak penampilan. Selain paparan sinar matahari dan kurangnya perawatan kulit, menurut dr. Monita Adhiningsih dokter kecantikan, kulit kusam juga disebabkan karena faktor pertambahan usia. Tak hanya itu, dr. Mlonita menambahkan, kulit kusam juga disebabkan oleh fungsi organ, paparan debu, paparan asap rokok, serta kebiasaan makan makanan yang tidak sehat seperti makanan berlemak, berminyak dan makanan yang dibakar.

Khusus faktor makanan, sebenarnya jika kondisi tubuh sedang bagus maka makanan tersebut tidak terlalu berpengaruh pada kulit. Namun, jika kondisi, tubuh sedang menurun, maka makanan tersebut otomatis tidak bisa dicerna dengan baik oleh tubuh, dan akan membawa pengaruh negatif pada kulit wajah yang tadinya cerah terlihat semakin kusam. Pasalnya, makanan yang tidak bisa dicerna dengan baik tersebut akan menjadi racun yang merusak keseimbangan sel-sel tubuh, tak terkecuali sel kulit tubuh. Karena pengaruh racun tersebut, sel perlahan-lahan akan membuat kulit yang tadinya cerah terlihat semakin kusam.

Dua Langkah Mudah. Jika dulu masalah kulit kusam sulit diatasi, namun saat ini seiring perkembangan teknologi kosmetik masalah kulit kusam bisa diatasi dengan perawatan harian menggunakan produk yang dapat mencerahkan kulit. Perawatan ini penting dilakukan Karena merupakan dasar dari perawatan kulit wajah sebelum masuk ke tahap perawatan selanjutnya. Jika tidak pernah melakukan perawatan dasar, maka akan sulit memasuki perawatan selanjutnya. Perawatan dasar ini berfungsi untuk mendapatkan kulit wajah yang selalu bersih, lembut dan tampak muda dari usia yang sebenarnya. Perawatan harian bisa dimulai dengan membersihkan kulit wajah menggunakan white cleanser scrub minimal dua kali sehari setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

Selain berfungsi membersihkan kulit wajah, rutinitas membersihkan kulit wajah ini juga berfungsi mempercepat proses pelepasan sel-sel kulit mati. Busa dan butiran scrub yang lembut dapat membantu membersihkan kotoran-kotoran yang menyumbat pada pori-pori, membersihkan sisa make up. dan vlek ringan pada wajah, sehingga wajah tampak lebih bersih dan muda. Tentu saja produk yang dipilih harus aman digunakan setiap hari dan cocok untuk semua jenis kulit.

Perawatan harian lainnya yang tidak bisa ditinggalkan adalah penggunaan pelembab kulit sebelum beraktivitas. Manfaatnya untuk melembabkan kulit, melindungi kulit wajah yang sudah bersih dan muda dari pengaruh buruk AC dan radiasi sinar ultraviolet sinar matahari. Meski perawatan harian dapat mencerahkan kulit, tetapi produk yang digunakan akan menentukan hasil yang diperoleh. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya memilih produk kecantikan yang kualitasnya bagus yaitu bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang aman bagi kulit, namun berkhasiat untuk mencerahkan kulit seperti produk yang mengandung bahan bengkuang dan AHA (alpha A hydroxy acid). Diah, Widi 

Sumber: Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment