Sunday, June 9, 2013

Mencerahkan Ketiak Dalam Tiga Bulan

Kulit ketiak yang menghitam membuat Anda tak pede mengenakan busana model tank top ataupun kemben. Untuk tampil lebih percaya diri, beberapa treatment seperti chemical peeling, body whitening hingga suntik kromosom juga dapat mencerahkan kulit bagian ketiak. Seperti apa?

Ketiak Anda terlihat kehitaman atau kecokelatan? Wah, tentu membuat penampilan Anda terlihat minus. Dijelaskan oleh dr. Irma Bernadette Simbolon Sitohang, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, kulit ketiak menjadi kehitaman atau kecokelatan karena letaknya pada kulit yang berlipat, yang cenderung lebih hitam dibandingkan dengan kulit yang tidak berlipat. Kondisi tersebut terbilang normal, namun banyak wanita yang menginginkan kulit ketiaknya lebih cerah.

Meski terbilang normal, tetapi ada beberapa penyebab kulit ketiak terlihat lebih menghitam atau kecokelatan, yaitu pemakaian deodorant yang tidak cocok, melakukan waxing yang tidak tepat, mencukur ketiak secara tidak perlahan, penggunaan lulur atau scrub yang kasar.

Whitening Agents. Untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam, Anda bisa mengunakan produk yang mengandung bahan pemutih (whitening agents) yang terdapat dalam deodorant, bedak, lulur ataupun produk lain. Deodorant digunakan setiap hari sehabis mandi, bedak digunakan jika diperlukan dan lulur digunakan setiap 1-2 hari sekali.

Selain dengan produk, mencerahkan ketiak juga bisa dilakukan dengan treatment-treatment seperti:
Chemical Peeling. Dijelaskan oleh dr. Irma, treatment chemical peeling yang dilakukan dua minggu sekali bisa mencerahkan kulit. Treatment ini harus dilakukan oleh dokter atau beautician yang berpengalaman agar tidak terjadi efek samping. Setelah menjalani treatment chemical peeling maka sebaiknya tidak   menggaruk karena akan   menimbulkan efek merah dan radang.

Body Whitening. Menurut Srimayanti, beautician, body whitening tidak hanya dapat mencerahkan , kulit seluruh tubuh, tetapi juga bagian ketiak. Dalam tiga bulan hasilnya sudah terlihat. Biayanya sekitar Rp 5,98 juta untuk 12 kali treatment.

lnjeksi Whitening Kromosom. Treatment ini dimasukkan melalui pembuluh darah sehingga tidak hanya ketiak yang putih, tetapi seluruh tubuh. Dilakukan hingga tiga Kali treatment untuk wanita yang berkulit kuning langsat dan sawo matang, sementara yang kulitnya putih cukup 1-2 kali injeksi. Treatment ini dapat bertahan selama 5-6 tahun dengan harga satu paket sebanyak enam ampul sebesar Rp 27 juta.

Perawatan di Rumah. Untuk di rumah, gunakan krim-krim khusus dari dokter yang digunakan setiap habis mandi dan mau tidur, serta dianjurkan makan banyak sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung Vitamin A, C dan E. Sebaiknya gunakan deodorant dengan tidak berlebihan karena bahan kimia di dalam deodorant bisa memberikan efek kehitaman pada ketiak. Selain itu, jaga ketiak agar selalu kering dan tidak lembab karena akan menimbulkan bakteri yang akan menyebabkan ketiak hitam. Suciati 


Sumber : Info Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment