Saturday, August 23, 2014

Mengatasi Kulit Kusam

Mengatasi Kulit Kusam
Secara umum, kulit kusam dapat disebabkan karena beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari secara langsung setiap hari tanpa menggunakan pelindung wajah. Pola hidup yang tidak sehat dengan makan makanan tinggi kalori serta lemak, minuman berakohol, merokok, jarang berolahraga, dan kurang mengonsumsi air putih dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. Tak hanya itu, penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dan stress juga dapat memengaruhi kulit jadi terlihat kusam.

Untuk itu, hal yang seharusnya Anda lakukan, hindari faktor penyebabnya dengan merubah gaya hidup dan tidur yang cukup. Selain itu, sebaiknya mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, tetapi harus seimbang antara asupan protein, gizi, vitamin dan mineral. Serta menghindari penggunaan kosmetik atau krim yang tidak sesuai dengan jenis kulit wajah.


Untuk mencegah agar kulit tidak terlihat kusam bisa juga dengan melakukan perawatan sederhana, yang juga dapat menghilangkan vlek hitam. Caranya, bersihkan wajah dua sampai tiga kali setiap hari dengan sabun pembersih yang sesuai. Lindungi wajah dengan pelembab seperti mosturaizer dan sunblock setiap hari. 

Gunakanlah krim peremajaan kulit yang mengandung AHA, DHA, retinion acid, Vitamin C dan E, whitening, antidioksi dan, dan antiaging agar kulit tidak terlalu kusam. selain itu perbanyak minum air putih minimal dua liter per hari dan asupan buah dan sayur-sayuran serta minum vitamin yang mengandung antioksidan untuk mengikat radikal bebas dan rajin berolahraga. Hindari kebiasaan buruk dengan merokok dan minum minuman béralkohol. Agar hasilnya lebih efektif untuk mencerahkan wajah, perawatan harian bisa ditambahkan dengan facial oksigen dan masker, sehingga kulit tampak lebih cerah dan bersinar. Nailul Iffah (Info Kecantikan)

0 komentar:

Post a Comment